Taman Begonia

2108 views

Wisata alam yang indah mempesona terpapar. Tambahan wawasan akan tanaman akan membantu buah hati dalam memahami pentingnya arti lingkungan. Objek wisata keluarga yang penuh akan cinta, tercermin dalam meronanya kuncup-kuncup bunga di Taman Begonia.

Taman Begonia

Photo by tempatwisatadibandung.info

Taman Begonia merupakan suatu alternatif pilihan yang tepat untuk tempat rekreasi berbau alam yang patut Dolaners dan keluarga kunjungi. Bunga-bunga yang terdapat di taman ini di dominasi oleh hadirnya bungan Balinea. Balinea sendiri merupakan sebuah bunga yang selalu mekar lebat di sepanjang musim, berada di dataran rendah dan tinggi, dan tahan dengan kondisi cuaca hujan maupun panas serta memiliki cara perawatan yang tidak sulit. Bunga ini sangat pantas apabila menghiasi kebun, pekarangan, perumahan, ataupun hotel. Memiliki dua varian warna, yaitu: warna merah dan pink atau merah muda.

Di Taman Begonia ini tidak hanya tersebar jenis bunga Balinea, melainkan terdapat juga kebun Begonia, yang menyajikan aneka sayur dan tanaman segar. Dolaners dapat menunjukkan pada buah hati, apa saja jenis sayur yang ada disini. Maka buah hati Dolaners akan merasa senan dan bertambah wawasannya mengenai sayur dan tumbuhan. Bagi Dolaners yang ingin menanam bunga di rumah, Dolaners dapat membeli bunga Balinea di Taman Begonia ini. Untuk sayurannya, tersedia juga tomat cerry hidrophonik yang juga dapat Dolaners beli dan di petik secara langsung. Wisata alam ini tentu akan memberikan pengalaman berkebun yang berbeda bagi Dolaners dan keluarga, khususnya di kecil.

Untuk setiap weekend, Dolaners akan di suguhi sebuah atraksi dari para pemain musik, berupa alunan merdu dari live musik. Sehingga nuansa alam berbaur dengan alunan nada-nada yang merdu akan dapat Dolaners temukan di Taman Begonia Bandung ini. Selain kebun dan taman, terdapat pula restoran yang bisa Dolaners kunjungi disini, restoran ini dapat digunakan untuk beberapa acara. Tak hanya itu, kebun sayuran Taman Begonia memiliki jadwal panen harian, sehinga Dolaners dapat memetik langsung sayur-mayur dari atas tanah dan membawanya pulang dengan harga yang terjangkau.


AKTIFITAS

Kuliner
Bagi Dolaners yang ingin berlibur ke Taman Begonia Lembang Bandung ini tidak perlu khawatir dan repot membawa bekal dari rumah karena di dalam area ini sudah tersedia beragam warung makan yang menyediakan beragam pilihan kuliner, dari mulai yang hanya sekedar jajanan cemilan ringan, makanan berat hingga beragam pilihan minumanpun tersedia disini. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Selain makanan maupun minuman, di sini banyak pula pedagang yang menjajakan beragam tanaman hias, cemilan hingga souvenir yang bisa dibawa pulang sebagai buah tangan.
Akomodasi
Biaya Tiket Masuk : Rp. 10.000,-
Biaya Membawa Kamera Profesional (DSLR) : Rp. 50.000,-
Harga Bunga yang Dijual : mulai dari Rp. 20.000,-
Kegiatan

Taman Begonia Lembang berada di ketinggian 1200 Mdpl. Dirancang sebagai tempat budidaya aneka tanaman bunga sekaligus sekaligus sebagai kawasan wisata alam hijau, maka beragam fasilitas pun dibangun di sini sehingga bisa mengakomodasi semua aspek kenyamanan berwisata pengunjung atau wisatawan di tempat ini, seperti berbagai areal taman bunga yang menghampar indah, kebun-kebun yang ditanami oleh berbagai macam sayuran, dan salah satu fasilitas eksklusif di kawasan ini yaitu cafe yang memiliki menu makanan yang sayang untuk dilewatkan.Sambil makan dan minum anda serta wisatawan yang lainnya akan bisa menikmati udara pegunungan yang segar dan pemandangan taman bunga yang indah.

Tidak hanya itu, sebagai kawasan wisata alam terpadu di Lembang, di Taman Begonia pun pengunjung/wisatawan diberi cara berwisata yang unik dan asyik, yaitu anda diperbolehkan memetik buah-buahan tanaman sendiri di areal khusus perkebunan yang ada di sekitar taman Begonia ini. Serunya nih, Sayuran yang sudah dipetik dikebun tadi bisa Dolaners langsung makan di tempat atau juga dibawa yang kemudian dimasak ditempat yang disediakan oleh pengelola taman.

Berwisata di Taman Begonia Lembang ini,para pelancong atau wisatawan tidak hanya disuguhi keindahan aneka tanaman bunga dan keindahan alam khas bumi Parahyangan yang luar biasa indah saja,akan tetapi ada juga fasilitas keren lain yang bisa dinikmati oleh pengunjung yang datang ke sini. Ya, sebuah fasilitas hiburan yang dijamin akan bisa mengendurkan urat syaraf serta beban pikiran tentunya,yaitu Fasilitas berupa kegiatan Outbond ala Taman Begonia ini meliputi, puzzle treasure, secret passage dan farm trekking.

Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses ke Taman Begonia Lembang bisa dengan kendaraan roda empat maupun dua, ada 2 jalur jalan yang bisa wisatawan pakai untuk bisa ke Taman Begonia Lembang. Jalur pertama adalah menggunakan rute Jalan Setiabudi, jika melalui rute ini Dolaners akan melewati lembang kota terlebih dahulu lalu masuk ke jalan Maribaya. Rute kedua yaitu melalui jalur Dago lalu lawang wangi, jika melalui jalur ini Dolaners tidak akan melewati lembang kota karena jalur ini bisa disebut jalur alternatif menuju lembang.
Apabila Dolaners menggunakan jasa angkutan umum, Dolaners bisa turun tepat di pasar lembang dan dilanjutkan dengan naik angkutan pedesaan jurusan pasar lembang – cibodas. Jika ingin santai dan ingin menikmati perjalanan, Dolaners bisa menyewa delman/andong dari pasar lembang untuk menuju Taman Begonia Lembang

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link