Taman Buaya Asam Kumbang

1019 views

Berwisata adalah salah satu cara untuk menghibur diri dari beragam tekanan stress akibat masalah pekerjaan, masalah rumah tangga, ataupun masalah yang lain. Sangat dianjurkan untuk dapat berwisata minimal dua kali dalam setahun. Hal ini karena jiwa juga memerlukan kesenangan agar pikiran tak hanya stress akibat berbagai hal.

Taman Buaya Asam Kumbang

Photo by gabeboni.com

Untuk bisa berwisata tentu memerlukan dana. Maka sebelum hari libur tiba, ada baiknya untuk memersiapkan berbagai keperluan untuk wisata. Kendaraan yang prima juga merupakan hal yang utama. Keselamatan di jalan adalah kebutuhan bagi sesama. Berlibur tak melulu harus ke puncak, bukit, mall, pantai, atau kota wisata yang memerlukan akomodasi yang cukup banyak. Ada baiknya kita juga melihat anggaran kita. Budget yang tak diperhitungkan dan akan malah semakin memberatkan anda dalam hal berwisata. Tak hanya itu, kalau anggaran wisata tak sesuai dengan tujuan malah bisa jadi liburan akan batal. Sesekali, berlibur ke wahana edukasi seperti kebun binatang adalah hal yang menyenangkan. Bersama keluarga dan buah hati pergi ke Taman Buaya Asam Kumbang adalah pilihan terbaik.

Taman Buaya Asam Kumbang yang berisikan penangkaran buaya itu sungguh menakjubkan. Dolaners yang ingin berkunjung kesana juga harus menaati peraturan yang ada.Taman Buaya Asam Kumbang berada di Jalan Bunga Raya Kecamatan Medan Selayang No.59 Desa Asam Kumbang, lima kilometer dari pusat Kota Medan. Digadang gadang ke Taman Buaya Asam Kumbang adalah taman reptile terbesar di Indonesia, bahkan ada yang menyebut terbesar di Asia Tenggara. Taman Buaya Asam Kumbang memiliki koleksi sebanyak kurang lebih lima ratus ekor buaya.

Di Taman Buaya Asam Kumbang kita bisa menyaksikan saat buaya yang sangat banyak itu diberi jatah makan. Pokoknya Dolaners yang pengen tahu buaya sangat banyak dalam tempat yang sama wajib deh untuk mengunjungi Taman Buaya Asam Kumbang. Demikian info tentang ke Taman Buaya Asam Kumbang, semoga dapat menginspirasi Dolaners dan juga menambah wawasan kita semua dalam info wisata yang ada di Indonesia.


AKTIFITAS

Kuliner
Dolaners tidak perlu khawatir akan kelaparan jika berkunjung ke wisata Taman Buaya Asam Kumbang. Hal ini karena di area wisata danau ini terdapat banyak warung penjual yang menawarkan aneka macam jajanan cemilan, makanan instan, masakan, hingga aneka macam minuman.
Akomodasi
Biaya Tiket Masuk : Rp. 6.000,-
Biaya Membeli Ayam untuk Makan Buaya : Rp. 35.000,-
Biaya Melihat Atraksi Buaya : Rp. 50.000,-
Kegiatan
Setelah masuk melalui pintu samping, Dolaners akan langsung melihat bak penampungan buaya. Di taman buaya Asam Kumbang Dolaners dapat melihat macam-macam aktivitas yang dilakukan sang buaya. Di pagi hari, buaya suka berjemur seperti dalam keadaan tidur, ada pula yang bergerak lamban seperti kerbau menunggu jam makan. Di tempat ini Dolaners bisa melihat kurang lebih 3000 ekor buaya, dari yang kecil hingga yang besar. Dalam satu bak penampungan dihuni oleh sekitar 10 buaya disesuaikan dengan umurnya masing-masing. Buaya disini paling tua berumur 42 tahun dan yang menjadi favorit adalah ada seekor buaya buntung, yakni seekor buaya yang tidak memiliki ekor. Selain itu disini Dolaners juga bisa menyaksikan buaya yang sedang diberi makan.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses menuju ke lokasi Taman Buaya Asam Kumbang ini cukup mudah untuk terjangkau. Yakni Taman Buaya Asam Kumbang hanya berjarak kira-kira 20 kilometer di sebelah barat Kota Medan.
Untuk dapat sampai ke Taman Buaya Asam Kumbang ini, Dolaners bisa menggunakan transportasi pribadi maupun umum, baik roda dua maupun roda empat atau lebih. Bagi Dolaners yang ini menggunkana transportasi umum, maka Dolaners dapat naik angkot berkode 64 kemudian turun di Kampung Lalang. Kemudian beralih ke angkot yang menuju taman buaya.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link