Taman Bulak Surabaya

1126 views

Kenjeran tentu tak asing lagi di telinga. Tawaran destinasi wisata di Kenjeran terus berkembang, terus dibangun, baik oleh pemerintah kota maupun pihak swasta. Nah, ada beberapa destinasi wisata yang cukup menarik di kawasan ini, dan salah satunya adalah Taman Bulak. Taman ini melengkapi koleksi taman milik pemerintah kota, tapi masih jadi satu lokasi dengan destinasi wisata lain di wilayah Kenjeran. Cukup menarik untuk dilirik bukan, Dolaners?

Taman Bulak Surabaya, Taman Bulak, Taman Surabaya, Kota Surabaya, Dolan Dolen, Dolaners

photo by Yuyung Abdi

Satu lagi spot menarik di kawasan Kenjeran, yaitu Taman Bulak. Taman ini bisa jadi destinasi yang layak dipertimbangkan untuk didatangi saat Dolaners ada di Surabaya. Fasilitas-fasilitas yang ditawarkan cukup menarik untuk dijajal, dijamin gak bakal nyesel kalau Dolaners mampir kemari.

Taman Bulak punya pohon-pohon yang rindang dan banyak bunga yang bikin suasana di taman ini terasa sejuk banget. Bener-bener cocok untuk ngaso dan ngadem dari hempasan angin Pantai Kenjeran yang hangat serta matahari Surabaya yang terik disiang hari. Belum lagi sungai buatannya, dengan suara gemericik yang bikin suasana makin asri, membelah taman di tengah-tengah. Sungai buatan ini dilengkapi empat anjungan, dengan air mancur yang menyemburkan air segar kepada pengunjung. Bisa ditebak dong, area ini favoritnya anak-anak karena mereka bisa bermain air sepuasnya. Dolaners juga boleh main-main air di sini. Jangan kuatir dengan kualitas airnya, dijamin bersih, kok. Gak bakal pilek atau gatal-gatal gara-gara air ini saat Dolaners tiba di rumah nantinya, kecuali Dolaners minum air mentah itu bergalon-galon.

Sementara itu, di sisi lain Taman Bulak, Dolaners bisa mendapati playground anak yang cukup lengkap, misalnya ayunan, rumah-rumahan, prosotan melingkar, dan masih banyak lagi. Dolaners kurang tertarik permainan kanak-kanak ini? Cus, ke lapangan futsalnya. Lapangan ini dilengkapi dengan rumput sintetis, dan semuanya tertata rapi. Tak heran kalau lapangan ini tak pernah sepi, terutama dipagi hari dan malam hari. Saat malam, Taman Bulak ini bisa jadi tempat romantis untuk dilewatkan bersama pasangan. Dengan dua air mancur menghadap pantai, dan view langsung kearah Jembatan Suramadu yang tampak indah gemerlap dengan lampu warna warni di kejauhan, Dolaners bakal betah berlama-lama menikmati suasananya. Eits, jangan salah. Dolaners yang masih jomblo sekalipun dijamin bakal suka pemandangan ini meskipun datang seorang diri.

Setelah keliling-keliling taman, sekarang saatnya Dolaners cari oleh-oleh. Taman Bulak ini nyambung sama Sentra Ikan Bulak dan Taman Suroboyo, jadi acara belanja-belanja bisa merambah ke tetangganya. Pilihan terbaik tentunya ke Sentra Ikan Bulak saja. Di sini Dolaners bisa borong souvenir dari kulit kerang dalam bentuk pigura foto, gantungan kunci, dan lain-lain. Kalau Dolaners cari oleh-oleh makanan, cus langsung ke Sentra Ikan Bulak juga.


AKTVITAS

Kuliner
Kalau cari makanan, Dolaners kudu bergeser sedikit ke Sentra Ikan Bulak. Di sini, Dolaners bisa makan langsung, atau beli buat oleh-oleh, berbagai jenis olahan ikan. Ikan asap dan ikan asin dari Sentra Ikan Bulak sangat tenar sebagai oleh-oleh khas dari Kenjeran. Bisa dicoba, bukan?
Akomodasi
Taman Bulak ini terbuka untuk umum, tanpa biaya masuk. Jadi Dolaners sebenarnya bisa datang ke tempat ini saat bokek maksimal. Tak jadi masalah.
Kegiatan
Sesuai dengan fasilitasnya, taman ini bisa buat tempat nongkrong bengong, bersama pasangan, kawan-kawan, keluarga, atau sendirian saja. Buat hunting foto kece juga bisa. Kalau memungkinkan, Dolaners juga bisa gunakan fasilitas lapangan futsalnya.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Taman Bulak ini lokasinya berdekatan dengan destinasi wisata lain di wilayah Kenjeran, seperti Kenjeran Park atau Kenjeran Baru, Jembatan Suramadu, Pantai Kenjeran Lama, dan Kampung Wisata Warna Warni. Jadi kalau Dolaners berkesempatan ke Taman Bulak, sekalian saja mampir ke destinasi-destinasi di dekatnya.
Taman Bulak bisa dicapai melalui arah Jembatan Suramadu atau Jl. Kenjeran Pantai Mentari.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link