Taman Bungkul Surabaya

2042 views

Masih berpikir taman hanya berisi bunga dan tanaman? Taman hanya tempat membosankan dan tak banyak yang bisa dilakukan? Bagaimana dengan taman di Surabaya? Tak ada yang menarik disekian taman yang ada di Surabaya? Tunggu dulu, Dolaners mungkin belum pernah menikmati fasilitas salah satu taman Kota Surabaya. Yak, Surabaya punya taman yang lebih dari sekedar bunga dan tanaman, berada di lokasi yang mudah dijangkau, plus fasilitas tingkat dewa. Tak percaya? Yuk, baca lebih lanjut.

Taman Bungkul Surabaya, Taman Bungkul, Taman Kota Surabaya, Taman Surabaya, Surabaya, Kota Surabaya, Dolan Dolen, Dolaners

Photo by Taufiqurrahman

Dolaners, Taman Bungkul ini telah dinobatkan PBB sebagai yang terbaik di seluruh dunia. Entah apa kriterianya, ya. Tapi tak ada ruginya kan, datang dan melihat sendiri seperti apa taman ini hingga PBB-pun melirik taman ini.

Taman ini pada dasarnya adalah lahan terbuka dan playground untuk anak-anak. Jadi wajar saja kalau Dolaners akan ketemu banyak banget anak-anak yang bermain dan berlarian ke sana ke mari di taman ini. Anak-anak ini sebenarnya punya taman bermain sendiri di area Taman Bungkul, tapi mereka masih sering juga menginvasi area taman manapun yang mereka suka, khususnya area di sekitar air mancur. Mungkin karena dekat-dekat air mancur yang menarik dan mereka bisa bermain air. Kalau Dolaners merasa terganggu dengan anak-anak ini, tinggal menghindari area-area ini. Anak-anak ini juga biasanya datang saat akhir pekan, dihari-hari mereka tidak ke sekolah. Keceriaan anak-anak ini semakin maksimal di Taman Bungkul karena ada penjual mainan yang berkeliling menjajakan dagangannya, kadang juga ada penjaja makanan kecil yang turut berkeliling di area taman ini.

Selain jadi tempat bermain anak-anak saat akhir pekan, Taman Bungkul juga jadi tempat untuk pagelaran atau konser musik. Taman ini dilengkapi dengan amfiteater berdiameter 33m, sehingga dapatlah dikatakan menghasilkan konser yang cukup layak. Dolaners lebih tertarik pada aktivitas fisik? Taman Bungkul ini punya skateboard track, jogging track, dan BMX track. Tak kalah modern, Dolaners bisa mengakses Wi-Fi taman di tempat ini. Mau main game online sambil nyantai dengan semilir angin taman? Datang saja ke Taman Bungkul.

Haus setelah jalan-jalan, nongkrong, atau sehabis main skateboard? Tak perlu kuatir, Taman Bungkul telah menyediakan air siap minum bagi pengunjungnya. Nah, kurang fasilitas apa lagi, coba. Tak heran kalau PBB pun mengakui kerennya taman ini.


AKTIVITAS

Kuliner
Selain membeli jajanan pada penjaja makanan keliling di area taman, Dolaners bisa juga menuju pujasera atau sentra pedagang kaki lima saat perut mulai keroncongan. Para pedagang kaki lima ini menawarkan banyak menu makanan yang khas Jawa Timur, misalnya rujak cingur, lontong mie, semanggi Suroboyo, lontong balap Wonokromo, dan masih banyak lagi menu-menu yang lain. Warung-warung yang berjajar rapi dipastikan membuat selera makanmu tak terganggu.
Akomodasi
Taman Bungkul ini terbuka untuk umum 24 jam. Dolaners tak perlu membayar tiket masuk atau semacamnya. Semua fasilitas bisa dinikmati gratis, kecuali Dolaners lapar dan beli makan. Nah yang begini musti bayar sendiri, kecuali ada yang traktir.
Kegiatan
Seperti di taman-taman yang lain, Dolaners bisa duduk-duduk santai saja di Taman Bungkul. Mau ikutan menggunakan track BMX atau skateboard juga bisa. Mau akses internet pakai Wi-Fi nya juga bisa. Mau makan-makan beli jajanan di penjaja keliling atau ke pujaseranya juga bisa. Banyak banget yang bisa dilakukan di taman ini.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Dolaners bisa main ke Taman Bungkul jam berapapun, dan masih bisa tetep nyaman di taman ini. Taman ini dilengkapi CCTV juga, jadi Dolaners bisa merasa aman dari tindak kriminal.
Taman Bungkul berlokasi di tepi Jalan Raya Darmo, jalan arteri utama Kota Surabaya. Dolaners pasti bisa menemukannya dengan mudah. Untuk menuju ke Taman Bungkul, dan Dolaners menggunakan kereta, turunlah di Stasiun Wonokromo. Bila menggunakan bus, Dolaners turun di Terminal Joyoboyo. Kalau Dolaners mengakses jalan tol Surabaya-Grmpol, keluarlah di Exit Gunung Sari.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link