Taman Candika

1700 views

Berlibur tidak harus ke tempat tempat mahal. Inti dari berlibur adalah merasakan ketenangan pikiran akan bisa kembali menjalani rutinitas harian dengan lebih bersemangat. Salah satu tempat yang bisa Dolaners kunjungi adalah Taman Pramuka atau yang biasa disebut Taman Candika.

Taman Cadika

Photo by pariwisatasumut.net

Berlokasi tidak jauh dari kota Medan, tepatnya di Jalan Karyawisata, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Dolaners bisa bersantai, berkemah, dan berbagi ceria bersama keluarga di kawasan perkemahan Cadika Medan. Lokasi ini mudah di jangkau karena letaknya cukup dekat dari Bandara Internasional Polonia Medan, yaitu sekitar 9 kilometer atau 22 menit berkendara. Taman Candika dapat dinikmati sebagai tempat rekreasi, olahraga maupun keperluan lain seperti hunting foto. Yang unik, Taman Candika ini memiliki 2 jembatan gantung diatas danau buatan yang tenang. Jembatan tersebut hanya dapat dilalui oleh pejalan kaki dan hanya dibatasi maksimal 10 orang yang boleh melewatinya dalam waktu bersamaan. Keindahan Taman Candika semakin disempurnakan dengan banyaknya warna bunga yang ditanam. Terdapat banyak sekali bangku panjang yang terbuat dari besi baik yang memiliki sandaran maupun tidak.

Taman Candika bisa menjadi pilihan anda untuk bersantai bersama keluarga atau sekedar untuk berolahraga pada hari libur. Di dalam Taman Candika ini terdapat kolam atau danau yang luas. Taman Candika ini di lengkapi berbagai fasilitas sebagai taman kota, seperti tempat bermain anak-anak, aula, toilet, bangku taman dan musholla. Jika Dolaners gemar olahraga paintball, tersedia fasilitas lapangan paintball. Untuk fasilitas permainan anak bisa di bilang lengkap dan semua permainan dapat di gunakan, seperti ayuanan, enjot-enjotan dan play ground (rumah-rumahan), dan lain-lain. Tak hanya itu, di Taman Candika ini Dolaners juga bisa belajar berkemah seperti di alam bebas. Dan yang paling istimewa ketika sore hari melihat matahari tenggelam dari pinggiran danau yang ada di Taman Candika Medan ini merupakan salah satu kegiatan yang wajib Dolaners lakukan.


AKTIFITAS

Kuliner
Di dalam taman ini tidak ada orang berjualan. Disarankan jika Dolaners berkunjung ke Taman Candika ini membawa persedian makanan atau minuman ringan dan menjaga kebersihan Taman Candika ini, jangan membuang sampah sembarangan, tempat sampah tersedia di beberapa sudut Taman Candika Medan. Sampah di pisah berdasarkan jenisnya, sampah oraganic dan non organic. Membawa tikar sendiri jika Dolaners ingin bersantai di tepi danau.
Kegiatan
Taman Candikabisa menjadi pilihan anda untuk bersantai bersama keluarga atau sekedar untuk berolahraga pada hari libur. Di dalam taman ini terdapat kolam atau danau yang luas dengan jembatan gantung untuk Dolaners menyeberangi danau tersebut, dan bunga-bunga sepanjang jalan melintasi taman menambah keindahannya. Taman Candika di lengkapi berbagai fasilitas sebagai taman kota, seperti tempat bermain anak-anak, aula, toilet, bangku taman dan musholla. Jika Dolaners gemar olahraga paintball, tersedia fasilitas lapangan paintball. Untuk fasilitas permainan anak bisa di bilang lengkap dan semua permainan dapat di gunakan, seperti ayuanan, enjot-enjotan dan play ground (rumah-rumahan), dan lain-lain. Tak hanya itu, di Taman Candika ini Dolaners juga bisa belajar berkemah seperti di alam bebas. Dan yang paling istimewa ketika sore hari melihat matahari tenggelam dari pinggiran danau yang ada di Taman Candika ini merupakan salah satu kegiatan yang wajib Dolaners lakukan.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Berlokasi tidak jauh dari kota Medan, tepatnya di Jalan Karyawisata, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, Dolaners bisa bersantai, berkemah, dan berbagi ceria bersama keluarga di kawasan perkemahan Cadika Medan. Lokasi ini mudah di jangkau karena letaknya cukup dekat dari Bandara Internasional Polonia Medan, yaitu sekitar 9 kilometer atau 22 menit berkendara.
Untuk mencapai Taman Candika ini, selain menggunakan kendaraan pribadi, Dolaners bisa menggunakan transportasi umum seperti taxi, bus kota, ojek ataupun angkutan dengan tujuan Tembung melewati Jalan Karyawisata yang merupakan lokasi dari Taman Candika Medan.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link