Taman Kelinci

2737 views

Malang Raya nampaknya layak disebut sebagai surga wisata di Indonesia. Ditemani oleh gemasnya Kelinci yang kesana kemari berlarian seolah ingin menghibur diri , tidak hanya wisata bagi kaum muda, anak-anak beserta keluarga juga telah diberikan ruang untuk merasakan indahnya hamparan rumput yang hijau dan bunga warna-warni dengan latar gagahnya gunung Arjuno.

Taman Kelinci Batu Malang

Photo by Bella Kusuma Anggraeni

Ingatkah Dolaners tentang serial anak Teletubbies di layar kaca yang menampilkan latar rumput hijau berbukit dengan bunga yang tersebar dan juga Kelinci yang menggemaskan? Kali ini suasana tersebut bisa Dolaners rasakan dengan mengunjungi Taman Kelinci di Malang. Berawal dari alih fungsi komplek perumahan, area dengan luas sekitar 6 hektar diubah menjadi tempat wisara keluarga yang Instagramable lho!

Dibuka sejak akhir tahun 2016, Taman Kelinci saat ini telah ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati keindahan hamparan gazebo rumput luas dan tentunya ikon rumah kelinci namun juga bisa Dolaners masuk ke dalamnya. Terdapat juga taman dengan aliran air yang menambah suasana sejuk pegunungan.
Taman Kelinci telah dikembangkan dengan adanya Kampoeng Café, Rest Area, Homestay, dan juga kebun wisata sayur maupun Strawberry. Lengkap sudah liburan Dolaners yang akan menghabiskan waktu di Taman Kelinci Malang.


AKTIFITAS

Kuliner
Dolaners tidak perlu khawatir mengenai hidangan yang disediakan di Taman Kelinci karena terdapat Café dan juga banyaknya penyedia kuliner di dekat area wisata.
Akomodasi
Tiket Masuk Rp 5.000
Biaya Parkir Motor Rp 2.000
Biaya Parkir Mobil Rp 5.000
Biaya Parkir Bus Rp 10.000
Kegiatan
Seperti Film The Hobbits, Taman Kelinci Batu menyuguhkan replika rumah berukuran kecil yang bisa Dolaners masuki. Penataan taman yang luar biasa tak lepas dari bidikan kamera pastinya. Setelah menikmati keindahannya, Dolaners bisa mampir ke kebun petik sayur dan strawberry ataupun merasakan kuliner di Cafe yang telah disediakan pengelola wisata. Ciri khas dari Taman Kelinci yaitu adanya wisata edukasi dikhususkan untuk pengunjung anak-anak.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Seperti Film The Hobbits, Taman Kelinci menyuguhkan replika rumah berukuran kecil yang bisa Dolaners masuki. Penataan taman yang luar biasa tak lepas dari bidikan kamera pastinya. Setelah menikmati keindahannya, Dolaners bisa mampir ke kebun petik sayur dan strawberry ataupun merasakan kuliner di Cafe yang telah disediakan pengelola wisata. Ciri khas dari Taman Kelinci yaitu adanya wisata edukasi dikhususkan untuk pengunjung anak-anak.
Dolaners dari Alun-Alun Kota Batu bisa menggunakan ojek ataupun angkutan umum dari Terminal Landungsari Kota Malang dan dilanjutkan dari Terminal Kota Batu.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link