Taman Mini Indonesia Indah

1860 views

Berbekal tema kebudayaan bangsa Indonesia, area Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan menjadi sebuah tempat kunjungan yang menarik untuk di singgahi bersama keluarga dan buah hati.

Taman Mini Indonesia Indah

Photo by youtube.com

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan salah satu Taman yang bertempat di kawasan Jakarta Timur, yang menjadi tempat wisata sekaligus area belajar budaya yang paling seru untuk di kunjungi. Wisata edukasi budaya yang satu ini memamerkan beberapa contoh kehidupan dari masyarakat Indonesia, dan di nilai paling besar dari 26 provinsi ketika tahun 1975. Pada area tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) terdapat sebuah kolam yang mana di gambarkan sebagai miniatur dari kepulauan negara Indonesia. Sama halnya dengan kawasan wisata lain, TMII juga menghadirkan beberapa fasilitas guna melengkapi keseruan serta kebahagian para pengunjungnya, sarana dan prasarana yang di hadirkan pun cukup menunjang.

Zona di Taman Mini Indonesia Indah trebagi atas beberapa area, yang pertama ialah area anjungan daerah. Di kawasan ini Dolaners dapat menyaksikan aneka jenis konstruksi bangunan bertekstur tradisional dari seluruh kalangan suku bangsa Negara Indonesia, Bentuk Bangunan ibadah yang di sahkan oleh negara Indonesia, serta beberapa gambaran yang menceritakan tentang keharmonisan kehidupan antar umat beragama, terdapat pula miniatur bangunan yang mendukung seperti: Kuil Konghucu serta, Gereja Protestasn Haleluya, Masjid Pangeran Diponegoro, Pura Penataran Agung Kertabumi, Wihara Arya Dwipa Arama, Sasana Adirasa Pangeran Samber Nyawa serta Gereja Katolik Santa Cantharina.

Memasuki zona kedua Taman Mini Indonesia Indah terdapat zona hiburan dan rekreasi. Terdapat sarana permainan bagi anak-anak seperti, perahu angsa arsipel Indonesia, kereta gantung, desa wisata kolam renang snow bay, taman among putro, taman ria atmaja, serta tersedia juga theater dan bioskop untuk Dolaners dan keluarga yang menyukai film seperti teater Tanah Airku serta Teater 4D. Dolaners juga akan menjumpai kawasan taman di area ini. Terdapat pula zona museum yang dapat Dolaners kunjungi. Dolaners dapat berpetualang di Taman Mini Indonesia Indah ini.


AKTIFITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses menuju ke Taman Mini Indonesia Indah ini sangat mudah di jangkau. Yakni jika Dolaners dari arah Tomang maka ambil arah ke kwasan S. Parman – Gerbang Tol Slipi – Tol Dalam Kota – Simpang Susun Cawang – Tol Jagorawi – Jalan Taman Mini, dan kemudian Dolaners akan sampai di Taman Mini Indonesia Indah.
Untuk dapat sampai ke Taman Mini Indonesia Indah ini, Dolaners bisa menggunakan transportasi pribadi maupun umum, baik roda dua maupun roda empat atau lebih. Bagi Dolaners yang menggunakan transportasi umum, bisa naik taxi, ojek atau naik metro mini berkode T. 45 (Pulogadung – PT.II TMII), angkot berkode KWK S. 15 A (Ragunan – PT II TMII), bus gandeng berkode PPD BT. 03 (Grogol – Taman Mini Indonesia Indah (TMII)).

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link