Taman Rekreasi Tlogomas

5351 views

Dolaners sudah ke berapa water park yang ada di Kota Malang dan Kota Batu? Udah main apa aja di water park? Bisa berenang, tidak? Kini saatnya berenang betulan. Dan kalau renang memang bagian dari rutinitas Dolaners, tentu bertandang ke kolam renang juga hal rutin yang dilakukan. Nah, kalau Dolaners mencari lokasi berenang yang memuaskan di Kota Malang, coba dulu kolam renang di Taman Rekreasi Tlogomas. Tak hanya kolam renang, destinasi ini punya tawaran wisata yang cukup menarik.

Taman Rekreasi Tlogomas, Taman Rekreasi Tlogomas Malang, Kota Malang, Malang, Dolan Dolen, Dolaners

photo via Satria Eka

Memang sudah banyak kolam-kolam renang baru bermunculan di kawasan Malang. Bahkan kalau dibandingkan dengan water park, yang jumlahnya juga kian bertambah, kolam renang seakan kehilangan pesonanya. Tapi Dolaners yang memang menjadikan renang bagian dari olahraga menyehatkan dan menyenangkan, tentu kolam renang tetap jadi pilihan. Apalagi kolam renang yang luas dan dalam, seperti di Taman Rekreasi Tlogomas.

Taman Rekreasi Tlogomas ngehitsnya sudah pada tahun 1990-an, Dolaners. Tak hanya kolam renang dewasa yang ukurannya memuaskan, Taman Rekreasi Tlogomas juga punya fasilitas-fasilitas menarik untuk anak-anak. Konsepnya memang destinasi wisata keluarga, jadi semua anggota keluarga pada semua umur bisa bersenang-senang di sini. Anak-anak punya dua kolam khusus yang cukup dangkal, 40 cm dan 60 cm, serta masih ada area bermainnya, pula. Selain kolam renang, anak-anak dimanjakan dengan miniatur-miniatur indah di Taman Rekreasi Tlogomas. Misalnya saja, miniatur keajaiban dunia, candi, dan masih banyak lagi. Banyak pula patung-patung unik yang tersebar di Taman Rekreasi Tlogomas, seperti patung tokoh pewayangan Srikandi, Garuda Wisnu kencana, Dewi Kwan Im, putri salju, Batman, Robin, bahkan patung alien juga ada. Pastinya, patung-patung unik ini akan mengundang rasa penasaran kanak-kanak. Dolaners ikutan penasaran? Mungkin ada jiwa kanak-kanak yang masih belum terpuaskan? Gapapa, pake gaya mau selfie saja di dekat patung-patung ini.

Karena usianya, Taman Rekreasi Tlogomas dilingkupi oleh pohon-pohon yang rindang. Bahkan suasana di sekitar kolam renangnyapun masih terasa sejuk saat siang hari. Alaminya Taman Rekreasi Tlogomas tak hanya pada kawasannya yang hijau, tapi juga air kolam renangnya. Berbeda dari kolam renang yang biasa Dolaners temui, air di kolam renang ini segaarrrr sekali. Bebas bahan kimia. Begitu Dolaners masuk ke kolamnya, merasakan airnya, pasti terasa bedanya. Memang air yang digunakan untuk mengisi kolam renang di sini adalah air dari sumber. Dengan kedalaman sampai 3,5 meter, berenang di Taman Rekreasi Tlogomas dijamin bakal memuaskan olahraga air kesukaan Dolaners ini.


AKTIVITAS

Kuliner
Jangan risau dengan makanan. Ada banyak warung makan di Taman Rekreasi Tlogomas. Makanan berat seperti soto, jajanan berat seperti bakso, atau jajanan ringan seperti jagung bakar, semua ada. Kalau renang dan lupa bawa bekal, Dolaners bisa langsung melahap makanan di destinasi wisata ini. Udah, gak usah mikirin berat badan.
Akomodasi
Harga Tiket Masuk: Rp 12.000,-
Kegiatan
Selain berenang, Dolaners bisa menikmati suasana di Taman Rekreasi Tlogomas. Jalan-jalan saja, menikmati udara segar karena pohon-pohon yang rindang lebat. Main jungkat jungkit atau ayunan juga boleh, selama tak ada anak-anak yang menangis karena permainannya harus tergusur. Dan tentu, Dolaners bisa menemani kawan, buah hati, atau pasangan berenang sambil makan jagung bakar yang enak. Oh ya, jangan lupa selfie! Sayang kalau latar belakang patung-patung uniknya tak dimanfaatkan. Betul, Dolaners?
Tips BerwisataAkses Transportasi
Lokasi Taman Rekreasi Tlogomas tidak persis di tepi jalan raya. Jalan Baiduri Pandan terletak bersebelahan dengan SPBU Tlogomas. Kalau dari arah Kota Malang, Dolaners akan melewati SPBU ini. Tapi kalau dari arah Kota Batu, jangan sampai Dolaners ketemu sama SPBU karena berarti Taman Rekreasi Tlogomas sudah terlewat.
Dolaners bisa meluncur ke kawasan Tlogomas Kota Malang dengan kendaraan pribadi. Mau sewa atau pakai angkutan online juga bisa. Tapi kalau mau naik angkot, Dolaners naik AL, ADL, GL, atau LG. Angkot-angkot ini semua melintasi Jalan Raya Tlogomas. Dolaners lanjutkan dengan berjalan kaki sedikit di Jalan Baiduri Pandan, hingga tiba di Taman Rekreasi Tlogomas.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link