Taman Singha Merjosari

488 views

Mencari taman yang keren di Kota Malang? Atau mau cari fasilitas olahraga gratis? Atau membership di gym sudah habis tapi kantong masih kering? Atau pingin main ke destinasi wisata hits tapi tak ada budget buat beramai-ramai sekeluarga? Tenang. Dolaners coba bawa keluarga ke Taman Singha Merjosari saja. Semua fasilitas di taman ini bisa digunakan tanpa biaya. Ada playground, fitness center, sampai wahana yang tak kalah seru sama roller coaster. Menarik, bukan?

Taman Singha Merjosari, Taman Singha Merjosari Malang, Malang, Kota Malang, Dolan Dolen, Dolaners

photo via indra.zahroni

Pingin sekeluarga menikmati udara segar Kota Malang? Dolaners bisa coba ke Taman Singha Merjosari. Gak usah ditebak di mana lokasinya, Dolaners tentu sudah tahu dari namanya. Yup, ada taman yang punya fasilitas lengkap untuk seluruh anggota keluarga di kawasan Merjosari.

Total luas Taman Singha Merjosari ini hampir 30 meter persegi. Setelah diresmikan diakhir tahun lalu, taman ini semakin ramai pengunjung, seiring dengan semakin rindangnya pepohonan di sini. Tak hanya suasana yang lebih rindang dan udara bersih yang mengundang pengunjung, tapi juga fasilitas Taman Singha Merjosari yang mumpuni. Yang paling sederhana, jogging track-nya cukup nyaman, lebar, dan lintasannya juga cukup panjang. Letih jogging, Dolaners bisa selonjoran di gazebonya. Dan yang tak dimiliki semua taman di Kota Malang, tapi Dolaners bisa dapati di Taman Singha Merjosari, adalah fitness center-nya. Tentu, jangan dibayangin fasilitasnya seperti fitness center atau gym berbayar. Meskipun demikian, peralatan fitness center atau taman bugar di sini cukup beragam, yaitu chest press two seats, bench for two atau double leg press, double swing board, double sit up board, tree waist swivel, air walker, lat pull down two seats, elliptical machine, bicycle, dan four swivel wheel. Untuk ukuran fasilitas publik, fitness center dengan peralatan sebanyak ini sudah patut disyukuri kan, Dolaners?

Karena memang konsepnya adalah taman untuk keluarga, Taman Singha Merjosari ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk anak-anak. Tak jarang, fitness center berubah menjadi playground yang seru meskipun anak-anak sudah punya fasilitas playground di bagian taman yang lain. Ada pula tawaran naik kuda kalau Dolaners datang bersama si kecil ke taman ini dihari Minggu pagi. Mau fasilitas permainan yang lebih kekinian? Dolaners bisa coba sky bike. Udah pernah naik roller coaster? Nah, sky bike ini versi sederhananya. Manual, tak seperti roller coaster, Dolaners harus mengayuh pedal sky bike ini supaya bike-nya berjalan. Hitung-hitung, sekalian olahraga dan sekaligus bersenang-senang. Tak ada batas umur untuk menikmati wahana sederhana ini, tapi sky bike ini hanya dibuka sesuai jadwal yang tertera di papan stasiunnya. Dan yang penting, gratis!

Dengan adanya Taman Singha Merjosari, banyak keluarga di Kota Malang yang bisa menikmati acara outdoor seru tanpa harus jauh-jauh ke luar kota. Dolaners juga bisa memanfaatkan fasilitas taman ini bersama keluarga, kawan, atau pasangan.


AKTIVITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Kalau sudah menemukan Jalan Mertojoyo, Dolaners  akan menemukan Taman Singha Merjosari dengan mudah. Area taman ini sudah terlihat jelas dari tepi jalan. Dulunya, di depan Taman Singha Merjosari ada pasar tradisional namun kini sudah direlokasi. Bekas bangunan pasar ini bisa jadi patokan kalau Taman Singha Merjosari sudah dekat, berada di sisi seberang jalan.
Dolaners bisa naik angkutan umum GML atau JPK yang melalui Jalan Mertojoyo. Atau, tentu saja Dolaners bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum online untuk mencapai lokasi.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link