Taman Slamet

1216 views

Destinasi wisata apa yang paling favorit di Kota Malang buat Dolaners? Sudah ke pusat perbelanjaan di Malang? Sudah ke waterpark-nya juga? Sudah ke taman-tamannya? Dolaners tahu tidak, Kota Malang telah berbenah banyak untuk membangun taman-taman kotanya? Hasilnya, taman-taman di kota ini sekarang tak hanya instagenik, tapi juga menjadi fasilitas publik yang memuaskan warganya. Mau tahu salah satunya? Yuk lihat Taman Slamet.

Taman Slamet, Taman Slamet Malang, Malang, Kota Malang, Dolan Dolen, Dolaners

photo via Raquel Ananda

Ada satu lagi taman asik buat nongkrong di Kota Malang, Taman Slamet. Nama taman ini langsung saja mengambil nama jalannya, Jalan Taman Slamet. Meskipun sederhana, taman ini tak sesederhana asal namanya.

Konsep Taman Slamet instagram-able banget. Dolaners bisa ngerasain kok, kalau taman ini memang ramah pada generasi milenial yang kekinian, yang gak bisa kalau gak selfie saat nemu spot keren. Yup, memang banyak spot keren dan instagenik di taman ini. Dengan dibangunnya lorong pergola asimetris enam gunung berwarna jingga, pergola berwarna putih yang chic, serta hardscape yang melengkapi fasilitas oahraga sekaligus menambah keindahan, Taman Slamet bisa jadi tempat kongkow sekaligus hunting selfie yang unik dan menarik. Dan tak hanya siang hari, Dolaners bisa dapat foto-foto yang lebih instagenik dimalam hari karena didukung oleh pencahayaan taman yang artistik.

Lebih dari itu, jogging track Taman Slamet juga bisa dimanfaatkan oleh siapapun yang pingin meningkatkan kebugaran badan dan menikmati susana teduh yang asri di tengah Kota Malang. Rindangnya pepohonan di Taman Slamet memungkinkan Dolaners jogging dioagi hari, sore hari, bahkan siang hari sekalipun. Tak ada terik matahari di taman ini, yang tentunya bikin taman ini pilihan asik buat ngadem siang-siang dengan semilir angin segar.

Sebenarnya Taman Slamet sudah ada sejak dulu, tapi baru direnovasi dan diresmikan sebelum pertengah tahun lalu. Hasilnya, taman yang semula hanya untuk warga perumahan di sekitarnya, kini hits banget dan dikunjungi oleh warga Kota Malang dan para wisatawan yang datang ke kota ini. Dolaners juga tertarik untuk melihat-lihat taman ini?


AKTIVITAS

Kuliner
Seringkali ada penjaja makanan keliling yang mangkal di sekitar Taman Slamet. Dolaners bisa menikmati jajanan santai sambil diselingi udara segar di tengah Kota Malang.
Akomodasi
Taman Slamet terbuka untuk umum dan tidak ada biaya bagi siapapun yang ingin menikmati maupun memanfaatkan fasilitas di dalam taman ini.
Kegiatan
Mau selfie-selfie sampai puas? Dolaners bisa bikin foto-foto instagenik di stand photo booth, lorong enam gunung, pergola putih, atau di tiang-tiangnya yang unik dan artistik. Bahkan selfie dengan latar belakang hijaunya Taman Slamet saja sudah bisa bikin follower Dolaners penasaran akan lokasi selfie.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Lokasi taman instagenik ini agak tersembunyi, berada di kawasan perumahan Kelurahan Gading Kasri, dan tak dilewati angkutan umum. Alhasil, warga Malang sekalipun jarang teringat akan keberadaan taman keren ini di tengah kotanya. Dolaners bisa mampir trus selfie sampai puas di taman ini, atau beneran menikmati suasana rindang dan adem di tengah Kota Malang.
Taman Slamet bisa diakses dari tiga ruas jalan, yaitu Jalan Kawi, Jalan Ijen, dan Jalan Semeru. Dari Jalan Semeru dan Jalan Kawi, Dolaners akan langsung masuk di Jalan Taman Slamet. Tapi kalau dari Jalan Ijen, Dolaners akan masuk di Jalan Sindoro, dan akan langsung ketemu dengan Taman Slamet. Lokasinya memang agak tersembunyi, tapi sebenarnya mudah banget kok, ketemunya. Kalau naik angkot, Dolaners bisa turun di ketiga jalan utama tadi, kemudian lanjutkan masuk ke kawasan perumahannya dengan berjalan kaki sedikit. Ada angkot AT, ASD, GL, LG, LDG, MM dan MK yang melewati Jalan Kawi. Kalau Dolaners mau turun di Jalan Semeru, bisa naik angkot MK, Al, AT, ADL, dan GL. Kalau mau turun di Jalan Ijen, Dolaners naik angkot AL, ADL, GL, LDG, MK, atau ABB.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link