Tebing Keraton

928 views

Tebing Keraton masih hangat dan menjadi perbincangan di kalangan pengguna sosial media instagram. Tebing Keraton Bandung memang dikenal cukup mistis, namun dibalik cerita horornya, Tebing Keraton memiliki panorama yang sangat indah.

Tebing Keraton

Photo by landscapes.org

Kota Bandung menjadi sangat istimewa, selain julukannya sebagai Paris van Java, kota ini juga memiliki jalur pegunungan yang semakin menambah keindahannya. Dolaners yang suka berburu keindahan alam, wajib datang ke Tebing Keraton. Kota Bandung memang tak pernah habis untuk dieksplor keindahannya. Tak hanya wisata belanja, atau wisata kulinernya saja, kota Bandung masih punya seabrek tujuan wisata. Kalau wisata alam yang sudah ternama di kota Bandung adalah kawah putih, gunung Tangkuban perahu, dan Lembang, maka anda wajib mendatangi tempat wisata satu ini.

Tebing Keraton Bandung berada kurang lebih 1200 diatas permukaan laut. Hal ini membuat kita bisa melihat hamparan hijau yang sangat luas dan kita tak akan jemu memandangnya. Namun apa saja aktivitas yang dapat kita lakukan selain melihat hamparan hijau bukit di Tebing Keraton? Saat pagi hari, kita bisa datang sebelum jam lima pagi, di Tebing Keraton., kita bisa melihat betapa indahnya pemandangan matahari terbit. Saat pagi tiba, pemandangan di sana sangatlah luar biasa. Hawa dingin dan sedikit berkabut membuat suasana tambah syahdu dan sangat cantik.

Selain melihat sunrise, para Dolaners yang malas pagi hari, bisa menyaksikan matahari tenggelam saat sore. Sangat dianjurkan datang sebelum jam lima sore. Sungguh luar biasa kan? Tebing Keraton di Bandung ini cukup terjal, maka diperlukan stamina saat mengunjunginya.

Karena sangat curam, sangat dianjurkan untuk hati-hati saat perjalanan ke Tebing Keraton. Jangan lengah, selalu waspada dan selalu berdoa. Misteri yang menyelimuti Tebing Keraton. boleh percaya atau tidak namun jangan sembarangan dalam bertindak. Karena sesungguhnya alam bebas itu ada makhluk lain yang kita tak bisa melihatnya. Nah, para Dolaners, jangan lupa mengabadikan momen indah di Tebing Keraton. dengan hp atau kamera. Dijamin seru deh bisa berkunjung ke Tebing Keraton.


AKTIFITAS

Kuliner
Bagi Dolaners yang ingin berkunjung ke Wisata Alam Tebing Keraton tidak perlu khawatir akan kelaparan, hal ini dikarenakan di kawasan wisata ini sudah terdapat warung makan yang menyediakan aneka makanan dan minuman untuk mengisi perut Dolaners. Keluar dari kawasan Wisata Alam Tebing Keraton ini juga terdapat sebuah cafe yang patut untuk Dolaners coba, yakni bernama D’ Cafe. D’ Cafe sendiri merupakan sebuah cafe dengan pemDolanersngan alam sebagai daya tarik utamanya.
Akomodasi
Biaya Tiket Masuk Wisatawan Lokal : Rp. 11.000,-
Biaya Tiket Masuk Wisatawan Mancanegara : Rp. 76.000,-
Biaya Parkir Kendaraan : Rp. 5.000,-
Biaya Ojek PP : Rp. 40.000,-
Kegiatan

Nama Tebing Keraton menjadi sebuah hal yang fenomenal dan spektakuler di kalangan para netter dan wisatawan baik dari daerah bandung sendiri juga wisatawan luar daerah, karena selain tertarik dengan media pemberitaan juga posrtingan foto-foto yang keren dan luar biasa,serta tentunya rasa penasaran yang sangat luar biasa untuk menyaksikan Wisata Alam Bandung yang relatif baru ini dari jarak yang sangat dekat, sehingga mereka memutuskan berbondong-bondong mendatangi lokasi yang berada di kawasan wisata dago Bandung ini. Ada yang spesial atau cara berwisata yang unik dan berbeda apabila Dolaners datang ke tebing keraton ini, Apabila Dolaners pernah berkunjung ke tempat wisata alam bandung lainhya seperti Bukit Bintang di dago, atau Caringin Tilu di wilayah bandung timur,yang mana Dolaners akan disuguhi gemerlap lampu kota metropolitan Bandung yang eksotis dan romantis terutama di senja dan malam hari, maka di Tebing Keraton ini,para pengunjung yang datang ke sini akan disuguhi dengan hamparan pemandangan hijau penuh aura ketenangan serta kenyamanan berupa lebatnya hutan belantara Tahura Djuanda yang begitu spektakuler.

Perlu Dolaners tahu, Tebing Karaton di daerah Dago Bandung ini berada pada ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan, sehingga dengan ketinggiannya inilah, dari Tebing Keraton ini, Dolaners dan pengunjung lainnya akan bisa dengan mudah dan jelas menyaksikan hamparan hijaunya pemandangan Tahura Djuanda yang menghampar luas sepanjang mata memandangng. Pemandangan di sini pun akan semakin bertambah eksotis dan romantis, apabila kita datang sebelum matahari terbit atau kira-kira jam 6 pagi untuk menyambut keindahan hamparan pemandangan saat Sunrise. Pemandangan sunrise atau saat sinar matahari terbit, yang dengan sinarnya menyelisik membuka kabut yang bersembunyi di balik hamparan pepohonan hijau khas Tahura Djuanda memberikan sensasi pagi hari yang sangat eksotis dan romantis. Sinar matahari yang membelah kabut tercipta laksana busur-busur panah indah yang menusuk bumi yang tercipta diantara kabut tipis, tentunya akan menjadi bukti atau jejak bidikan kamera para fotografer yang dengan sukarela serta sengaja menempuh perjalanan yang cukup sulit dan melelahkan sejak menjelang waktu fajar menuju ke Tebing Keraton Dago Bandung ini. Pengalaman atau momen spesial yang ditawarkan tempat wisata alam di Bandung ini pun, tidak hanya di waktu pagi hari dengan momen sunrise nya, Nih momen yang tak boleh Dolaners lewatkan juga adalah saat menjelang sore hari untuk melihat dan merasakan episode Sunset atau saat matahari mau tenggelam.kita dapat menikmati indahnya langit yang biru dengan warna siluit keemasan yang melingkupi jajaran perbukitan yang dibawahnya terdapat kawasan hijau tahura djuanda. Bahkan keindahan Tebing Keraton Bandung yang tampak dari kejauhan pun akan terlihat jelas dan indah ketika disinari cahaya matahari menjelang terbenam.Ya,semua jangan pernah Dolaners lewatkan, Semua keindahan panorama alam di Tebing Keraton ini,baik saat sunrise atau sunset dengan mengabadikannya ke dalam jepretan-jepretan blitz kamera kita.

Tips BerwisataAkses Transportasi
Untuk mencapai Tebing Keraton tidaklah terlalu sulit, dari pusat kota Bandung Dolaners harus menuju arah Dago Pakar. Masuk ke arah TAHURA Ir. H. Djuanda, beloklah ke kanan setelah melewati pintu gerbang TAHURA Ir. H. Djuanda. Dolaners akan melewati perkampungan penduduk, jalan terus sampai Dolaners ketemu warung bandrek (WARBAN). Dari WARBAN menuju pintu masuk Tebing Keraton kurang lebih sekitar 2 km, tiba di pintu gerbang Dolaners bisa parkir kendaraan dengan membayar biaya parkir. Setelah itu Dolaners harus membeli tiket masuk untuk bisa menuju Tebing Keraton, dari pintu masuk Dolaners berjalan kaki kurang lebih 7 menit untuk sampai di Tebing Keraton.
Tidak ada mobil angkutan umum untuk menuju Tebing Keraton, jadi jika Dolaners tidak membawa kendaraan pribadi maka alternatif yang bisa Dolaners gunakan adalah menggunakan ojek dari terminal Dago atau Dago Pakar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link