The Bagong Adventure Museum Tubuh

2960 views

Menjadi museum tubuh pertama dan terbesar di Indonesia, menjadikan Museum Tubuh tempat wisata keluarga sekaligus sarana edukasi anatomi tubuh manusia untuk buah hati Dolaners.

Museum Tubuh

Photo by ngetrip-yuuk.blogspot.co.id

The Bagong Adventure Museum Tubuh adalah museum tubuh manusia pertama di Indonesia dan sekaligus terbesar di Asia saat ini. Museum Tubuh ini sendiri berlokasi di dalam satu kawasan dengan taman rekreasi Jawa Timur Park 1 yang berada di Jalan Kartika No. 2 Kota Wisata batu. The Bagong Adventure Museum Tubuh merupakan tempat wisata edukasi yang menampilkan anatomi tubuh manusia. Berdiri di atas lahan 1 hektar, museum berbentuk satu bangunan dengan relief tubuh manusia ini memiliki 6 lantai di dalamnya. Uniknya bentuk bangunan museum ini mengambil karakter Bagong. Bagong adalah salah satu tokoh pewayangan yang termasuk salah satu tokoh di empat sekawan yang sangat fenomenal, yaitu Semar, petruk, Gareng dan Bagong. Diantara emapt tokoh pewayangan itu, Bagong adalah yang paling menonjol dengan kepintarannya dan yang paling cerdik serta lucu.

Selama berada di Museum Tubuh The Bagong Adventure, Dolaners bisa memperlajari anatomi tubuh manusia. Di museum ini juga dilengkapi dengan fasilitas multimedia yang modern guna mendukung zona di dalamnya. Mulai dari zona gigi, zona telinga, zona hidung, zona otak, zona mata, zona pembuluh darah, zona jantung dan masih banyak zona lain nya. Tak hanya itu saja, disini Dolaners juga bisa bisa mendapatkan check up secara gratis dengan tenaga medis di ruang pemerikasaan yang ada di dalam Museum Tubuh. Pemeriksaan gratis yang akan di dapatkan pengunjung antara lain pemeriksaan mata, cek lemak tubuh, cek ostoporosis, cek kolesterol, cek asam urat dan cek gula darah. Semua ini bisa di dapat kan gratis bagi pengunjung museum tubuh.


AKTIFITAS

Kuliner
Bagi Dolaners yang ingin berlibur ke Museum Tubuh The Bagong Adventure tidak perlu khawatir dan repot membawa bekal dari rumah, karena di sekitar kawasan museum terdapat banyak penjual makanan, baik makanan berat maupun cemilan, hingga beragam pilihan minumanpun tersedia disini. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yakni sekitar Rp. 15.000 an saja.

Sedangkan untuk Dolaners yang ingin membawa buah tangan saat kembali dari berlibur, dari Museum Tubuh The Bagong Adventure ini juga tersedia beragam kios yang menjajakan beragam pilihan oleh-oleh. Mulai dari beragam jenis souvenir, makanan ringan hingga beragam tanaman hias dijajakan disini. Kios kios ini berada di sekitar kawasan Museum Tubuh.

Dan jangan lewatkan pula mencicipi kuliner khas Kota Wisata Batu, yakni seperti Sate Kelinci dan Pos Ketan Legenda Kota Batu yang berada tepat di sebelah barat Alun alun Kota Batu.

Akomodasi
Biaya Tiket Masuk Museum Tubuh : Rp. 40.000,- (weekday) dan Rp. 60.000,- (weekend)
Makan di Food Court : mulai Rp. 15.000,- an.
Biaya Parkir Roda 2 : Rp. 2.000,-
Biaya Parkir Roda 4 : Rp. 5.000,-
Kegiatan
Selama berada di Museum Tubuh The Bagong Adventute, Dolaners bisa memperlajari anatomi tubuh manusia. Di museum ini juga dilengkapi dengan fasilitas multimedia yang modern guna mendukung zona di dalamnya. Mulai dari zona gigi, zona telinga, zona hidung, zona otak, zona mata, zona pembuluh darah, zona jantung dan masih banyak zona lain nya. Tak hanya itu saja, disini Dolaners juga bisa bisa mendapatkan check up secara gratis dengan tenaga medis di ruang pemerikasaan yang ada di dalam Museum Tubuh. Pemeriksaan gratis yang akan di dapatkan pengunjung antara lain pemeriksaan mata, cek lemak tubuh, cek ostoporosis, cek kolesterol, cek asam urat dan cek gula darah. Semua ini bisa di dapat kan gratis bagi pengunjung museum tubuh.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses jalan menuju ke wisata Museum Tubuh Jawa The Bagong Adventure sangat mudah untuk dilalui baik menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Jika Dolaners dari pusat kota Malang, Dolaners bisa sampai di kota wisata Batu dalam waktu sekitar 30 menit saja. Jika menggunakan kendaraan pribadi, maka Dolaners bisa menggunakan salah satu dari 2 jalur alternatif yaitu melalui jalan Ahmad Yani lalu berbelok di Karanglo atau lurus saja melalui Jalan Tlogomas.

Namun jika Dolaners datang dari luar kota dan turun dari kereta (di stasiun) maupun bus (di terminal Arjosari Malang) naiklah angkutan umum berkode AL, ADL, atau GL untuk menuju ke terminal Landungsari Malang. Setelah sampai di terminal Landungsari, perjalanan akan dilanjutkan menuju terminal Batu dengan naik angkutan berkode BL atau BTL, kemudian setelah itu Dolaners bisa langung turun di pintu gerbang kawasan Jatim Park 1, dan Museum Tubuh terletak tepat disebelah Jawa Timur Park 1, namun masih dalam 1 kawasan. Waktu tempuh dari Malang ke Kota Batu sekitar 1 jam jika lancar tanpa banyak berhenti, sedangkan tarif angkutan di Malang sebesar Rp. 4.000,- baik jarak jauh maupun dekat.

Untuk dapat sampai ke wisata Museum Tubuh The Bagong Adventure tidak perlu khawatir karena selain kendaraan pribadi, kedaraan umum juga bisa menjangkau lokasi ini. Dolaners hanya perlu naik Angkutan umum berkode BL atau BTL maka Anda akan diantarkan sampai ke depan pintu gerbang Jatim Park 1, dan Museum Tubuh terletak tepat disebelah Jawa Timur Park 1, namun masih dalam 1 kawasan.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link