The Phoenix Hotel

2045 views

Banyak hal menarik yang bisa dilakukan selama berada di Jogja. Mulai dari kebudayaan yang kental dan masih sangat dihormati, pariwisata yang beragam, hingga penginapan yang berlomba lomba menawarkan keistimewaan yang memanjakan pengunjungnya. Bahkan ada sebuah hotel bernama The Phoenix Hotel yang sangat istimewa karena memiliki konsep perpaduan Asia-Eropa.

The Phoenix Hotel Yogyakarta

Photo by mymagz.net

Dari kejauhan, gagahnya The Phoenix Hotel sudah bisa Dolaners rasakan. Baru menginjakkan kaki di halaman hotel Phoenix saja, Dolaners akan disambut dengan dua mobil Mercedez tahun 1961 yang masih terawat dengan baik dan sekaligus Dolaners bisa menyewa mobil ini untuk keliling kota. Begitu memasuki lobby, suasana mewah semakin terasa dengan gaya kolonialnya. Terlihat lemari lemari antik serta barang barang kuno dan lukisan yang terpajang dengan rapinya. Layaknya ruang pameran, benda benda seperti kaca besar, diorama bangunan, kursi serta meja, dan vas bunga disusun tertata sangat menguatkan kesan “tua” pada The Phoenix Hotel ini. Semakin ke dalam, ruangan cukup luas dimanfaatkan sebagai tempat tamu untuk menikmati santapan hotel. Diiringi dengan alunan gamelan yang mendayu, serta gemericik air membuat suasana menenangkan. Ruangan yang cukup luas dan lega sangat membantu sirkulasi udara membuat Dolaners dijamin betah berlama lama duduk di sana.

Di Paprika Restaurant, menu yang disajikan tidak kalah menarik. Menu Indonesia, Barat, dan China selalu tersaji di restoran ini. Tidak lupa juga Lobby Bar yang menyajikan anggur dan koktail berkualitas dengan nuansa tahun 1918-an. Untuk menjaga kenyamanan para tamu, The Phoenix Hotel Yogya sengaja mempertahankan nuansa peninggalan budaya yang memiliki kisah sejarah pada zaman kolonial dengan atmosfer Jogja yang khas. Memiliki lokasi yang sangat strategis serta tetap mempertahankan bentuk keaslian bangunan bergaya kolonial membuat The Phoenix Hotel ini tak pernah sepi pengunjung, apalagi kala libur panjang tiba.


AKTIFITAS

Kuliner
Selama berada di The Phoenix Hotel, Dolaners akan dimanjakan dengan berbagai menu hidangan yang ditawarkan di 3 tempat makan yang memang disediakan untuk menunjang fasilitas dan kenyamanan, yakni ada Paprika Restaurant, Terrace Lounge atau Vino Bar. Kesemuanya memiliki keunggulan menu yang berbeda dan tentu saja bercitarasa tinggi.
Akomodasi
Biaya Menginap : mulai Rp. 776.000,- per malam
Kegiatan
Selama berada di The Phoenix Hotel yang merupakan salah satu hotel mewah di kota Jogja, selain hanya bermalam, banyak kegiatan menyenangkan yang bisa Dolaners lakukan. Dolaners bisa menikmati aneka hidangan yang disajikan di resto, bar and lounge yang telah disediakan oleh The Phoenix. Yang gemar berolahraga air juga bisa memanfaatkan fasilitas kolam renang yang ada untuk berenang atau bergabung di area kebugaran dan spa hotel. Bagi Dolaners yang ingin mengadakan meeting ataupun gathering juga bisa ruang meeting ataupun ballroom yang berkapasitas hingga 450 orang. Satu lagi tempat yang tak boleh Dolaners lewatkan adalah fasilitas butik dan gallery yang menjual aneka kerajinan bernilai seni tinggi.
Tips BerwisataAkses Transportasi
The Phoenix Hotel sendiri berlokasi di pusat kota Jogja yakni di Jalan Jenderal Sudirman No. 9. Untuk bisa sampai kesana, Dolaners hanya perlu mengarahkan kendaraan ke arah Tugu Jogja atau Malioboro. Hal ini karena The Phoenix Hotel berada dekat dengan Tugu Jogja, serta Jalan Malioboro yang merupakan tempat tujuan wisata terfavorit di Yogyakarta.
Bagi Dolaners yang menggunakan transportasi umum maka bisa naik bus trans Jogja dengan rute 1A/ 1B/ 2A/ 3A/ 3B atau 4B, semuanya melewati kawasan Jalan Jenderal Sudirman yang merupakana lokasi dari The Phoenix Hotel.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link