Trans Studio Bandung

921 views

Tempat wisata keluarga paling seru di wilayah Bandung ini memberikan dolaners kesan yang tidak akan pernah terlupakan apabila berkunjung. Wahana serta atraksi yang di tawarkan akan membuat keluarga dan buah hati dolaners terhibur dan selalu ingin singgah disana dan menikmati wahana permainannya satu per satu.

Trans Studio Bandung

Photo by klikhotel.com

Bandung merupakan sebuah kota yang termasuk dalam kategori kota besar. Memiliki berbagai tempat wisata yang menarik, mulai dari wisata pegunungan hingga area wisata modern yang disebut dengan taman hiburan. Salah satu taman hiburan di Bandung yang saat ini sedang ramai di kunjungi adalah Trans Studio Bandung. Taman ini merupakan taman bermain yang sangat cocok bagi Dolaners dan keluarga, karena areanya yang cukup luas untuk keluarga serta aneka wahana yang dapat di coba oleh buah hati Dolaners. Taman ini di kelola oleh Trans Corp.

Di Trans Studio Bandung, Dolaners dan keluarga dapat menjajal banyak sekali wahana, karena di tempat ini tersedia 20 macam wahana yang dapat Dolaners nikmati. Nah, di taman hiburan Trans Studio Bandung ini terbagi menjadi tiga kawasan. Masing-masing kawasan memiliki wahananya masing-masing yang dapat Dolaners coba. Kawasan pertama di kenal dengan Studio Central yang mana sebuah kawasan yang di desain sedemikian rupa sehingga terlihat layaknya di Hollywood pada tahun 60’an. Di Trans Studio Bandung, Dolaners akan menjumpai artis-artis idola Hollywood seperti Michael Jackson, Elvis Presley dan masih banyak lagi. Yang kedua adalah kawasan Lost City, merupakan kawasan petualangan di Trans Studio Bandung. Jika anda memasuki area ini anda akan melakukan sebuah misi penyelamatan terhadap Kru Trans TV yang memiliki ekspedisi dan anda akan di tuntut untuk keluar masuk hutan rimba, sangat menarik bagi Dolaners dan buah hati yang menyukai tantangan. Yang terakhir adalah kawasan Magic Corner, sebuah area yang menawarkan aneka keajaiban bagi Dolaners. Dolaners akan serasa memiliki aura sihir disini.

Begitu banyak atraksi yang ditawarkan di Trans Studio Bandung ini, Dolaners dapat beratraksi ke dalam kawasan-kawasan yang di bagi menjadi tiga area tersebut. Masing-masing kawasan memiliki wahana yang sangat seru lho.


AKTIFITAS

Kuliner

Bagi Dolaners yang ingin berlibur ke Objek Wisata Trans Studio Bandung, tidak perlu khawatir dan repot membawa bekal dari rumah karena di dalam area bermain ini sudah tersedia fasilitas food court yang menyediakan beragam pilihan kuliner, dari mulai yang hanya sekedar jajanan cemilan ringan, makanan berat hingga beragam pilihan minumanpun tersedia disini. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Sedangkan untuk Dolaners yang ingin membawa buah tangan saat kembali dari berlibur, di Trans Studio Bandung ini juga tersedia beragam kios resmi yang menjajakan beragam pilihan oleh-oleh. Kios kios buah tangan ini berada di rute terakhir sebelum Dolaners menuju pintu keluar kawasan Trans Studio Bandung. Mulai dari beragam jenis souvenir hingga makanan ringan ada disini.

Jika kuliner di dalama kawasan Trans Studio Bandung belum memuaskan hasrat, Dolaners masih bisa menemukan kuliner lain yang bertebaran di sekitar kawasan rekreasi ini, antara lain The 18th Restaurant and Lounge, Paper Lunch Bandung Super Mall, Artiste Cafe, Suis Butcher Steak House, Starbucks, Embargo Coffee Bar dan masih banyak yang lainnya sehingga Dolaners bebas memilih rumah makan dengan masakan yang sesuai dengan selera.

Akomodasi
Biaya Tiket Masuk Weekday (Senin-Kamis) : Rp. 170.000,-
Biaya Tiket Masuk Weekend (Jumat-Minggu/Hari Libur Nasional) : Rp. 2700.000,-
Kegiatan
Di kawasan wisata keluarga Trans Studio Bandung ini banyak hal bisa Dolaners lakukan, di sini terdapat banyak wahana seru yang bisa Dolaners mainkan, yakni seperti Studio Central, Trans City Theater, Yamaha Racing Coaster, Giant Swing, 4D Simulator, Vertigo, Transcar Racing, Bolang Adventure, Trans Broadcast Museum, Trans Science Center, Dunia Anak, Lost City, Jelajah, Kong Climb, Sky Pirates, Amphitheater, Black Heart’s Pirate Ship, Magic Corner, Negeri Raksasa, Dragon Raiders, Pulau Liliput, Dunia Lain, Special Effect Action dan masih banyak wahana menarik dan seru lainnya yang tersebar di Trans Studio Bandung.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Untuk mencapai Trans Studio Bandung ada beberapa alternatif jalan, namun untuk lebih mudahnya, berikut ini adalah rutenya :

Dari jalan Tol Purbaleunyi, pilih pintu ke luar Buahbatu, kalau Dolaners dari arah Jakarta, urutan gerbang tol adalah Pasteur, Pasir koja, Kopo, Moh Toha, Buahbatu, Cileunyi. Jadi beberapa saat setelah melewati Moh Toha segera ambil kiri karena jaraknya hanya 2-3 KM ke gerbang tol Buah batu. Jangan sampai kelewat karena saat ini tidak ada lagi gerbang tol keluar setelah Buahbatu hingga sampai di ujung jalan tol yaitu Gerbang tol Cileunyi. Kira-kira 50 meter setelah keluar gerbang tol Buahbatu, di pertigaan kita pilih belok ke kiri. Belok kiri jalan terus tidak terpengaruh traffic light. Kemudian Jalan lurus terus sampai bertemu perempatan Jl. Buahbatu – Jl. Soekarno Hatta, di perempatan ini kita ambil lurus. Jalan lurus lagi (abaikan simpangan kiri dan kanan yang kecil) sampai bertemu perempatan Jl. Buahbatu – Jl. Lingkar Selatan (Jl. Peta) patokannya di sebelah kana ada Pizza Hut, disini Dolaners belok kanan, Sekarang Dolaners berada di Jl.Lingkar selatan, lurus, akan melewati dua simpangan, pertama perempatan Turangga (Jl Lingkar selatan – Jl Turangga), jalan lurus terus, kemudian tidak begitu jauh ada simpangan (pertigaan) ke Jl Talaga bodas, Dolaners tetep lurus terus. Dolaners lurus terus. siap-siap ambil lajur kanan. Kemudian akan ada Perempatan Jl Lingkar selatan – Jl. Gatot Subroto, disini kita belok kanan ke Jl. Gatot Subroto, karena Trans Studio Bandung berada di Jl Gatot Subroto berarti Dolaners tinggal menemukan gedungnya, gedungnya ada di sebelah kiri Jl. Gatot Subroto 289 Bandung, sekitar 2 KM dari perempatan Jl Lingkar selatan – Jl. Gatot Subroto ini.

Untuk sampai ke kawasan wisata Trans Studio Bandung, Dolaners bisa menggunakna kendaraan pribadi maupun kendaraan umu. Jika Dolaners ingin menggunakna kendaraan umum berikut adalah penjelasaanya :

Jika Dari Terminal Leuwi Panjang : Naik angkot nomor 05 warna merah dengan plat putih rute Cibaduyut – Cicaheum, turun di perempatan Binong (Kiaracondong – Gatot Subroto). Lanjut dengan naik Angkot 01A warna hijau – kuning rute Cicaheum – Abdul Muis atau naik angkot nomor 30 warna merah – hijau jurusan Cicadas – Kalapa Elang. Kedua angkot ini akan lewat tepat di depan Trans Studio Bandung.

Dari Terminal Cicaheum : Naik angkot 01A warna hijau – kuning rute Cicaheum – Abdul Muis via Binong – Trans Studio Bandung.

Dari Bandara Husein Sastranegara : Naik angkot nomor 31 warna coklat – hijau rute Ciroyom – Antapani, turun di perempatan Kiaracondong – Jalan Jakarta, lalu naik angkot 01A warna hijau – kuning rute Cicaheum – Abdul Muis via Binong atau naik angkot nomor 30 warna merah – hijau rute Cicadas – Kalapa – Trans Studio Bandung.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link