Bali

Tukad Cepung Waterfall

4506 views

Tukad Cepung Waterfall, sebuah sensasi wisata air terjun yang lokasinya terletak di antara tebing-tebing curam yang letaknya hampir berhimpitan. Air yang jernih jatuh di antara dinding-dinding tebing yang berlumut danditumbuhi beberapa pepohonan. Perpaduan antara air terjun, tebing terjal dan hijaunya alam Bali semuanya melebur disini.

Tukad Cepung Waterfall

Photo by flickr.com/photos/jokoleo/

Tukad Cepung Waterfall merupakan sebuah air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 15 meter. Secara administratif, lokasi wisata Tukad Cepung Waterfall ini memiliki lokasi di wilayah Kabupaten Bangli di Provinsi Bali. Jika dolaners perhatikan sekilas, maka akan tampak air terjun ini seperti jatuh dari langit karena disilaukan oleh pancaran cahaya matahari. Tidaklah mengherankan jika air terjun ini kemudian dikatakan sebagai air terjun dari langit. Bebatuan alam sekitarnya, termasuk tebing-tebing yang tinggi ditumbuhi lumut, ditambah lagi pohon tropis yang rimbun berpadu indah dengan pesona Tukad Cepung Waterfall tentunya akan sanggup membuat dolaners berdecak kagum.

Bagi dolaners yang merupakan pecinta wisata petualangan yang suka menjelajahi tempat-tempat cantik dan belum terjamah, maka objek wisata Tukad Cepung Waterfall bisa menjadi salah satu tujuan dolaners. Perjalanan menelusuri jalan setapak saat menuju Tukad Cepung Waterfall pastinya akan sangat menyenangkan. Nuansa alam yang ada di sepanjang perjalanan cukup asri dan berada dalam balutan alam yang memiliki hawa sejuk. Di sejumlah titik, dolaners bisa menyaksikan aliran air yang sangat jernih dan tentunya sangat menggoda. Saat sampai di dasar lembah dolaners akan menelusuri sungai agar sampai ke tempat tujuan, tebing-tebing indah yang berada di bantaran sungai juga akan menjadi sebuah pemandangan yang alami dan menarik. Sedikit menguras tenaga memang, akan tetapi dipastikan semuanya akan terbayar lunas saat dolaners berhasil mencapai Tukad Cepung Waterfall.

Dolaners bisa langsung menyatu dengan alam, mandi sembaru merasakan segarnya Tukad Cepung Waterfall, dan juga menghirup udara segar di tempat terpencil dan jauh dari kebisingan kehidupan kota. Selain itu, dolaners foto selfie untuk mengabadikan pengalaman dolaners serta menyimpan dan membagi kenangan berharga dolaners. Memang air terjun yang satu ini masih jarang yang menjamahi, akan tetapi keindahannya tak perlu dolaners ragukan lagi.


AKTIVITAS

Kuliner
Dolaners tidak akan menemukan penjual makanan dan minuman di lokasi wisata Tukad Cepung Waterfall ini. Oleh karena itu, sebaiknya dolaners mempersiapkan terlebih dahulu kebutuhan bekal wisata dolaners sebelum mengunjungi Tukad Cepung Waterfall ini.
Akomodasi
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000,-/orang
Kegiatan
Di lokasi wisata Tukad Vepung Waterfall ini dolaners bisa berpetualang menikmati alam yang masih perawan dan menikmati segarnya Tukad Cepung Waterfall ini dengan mandi disini. Selain itu, dolaners juga bisa mengambil gambar ataupun selfie di lokasi wisata yang satu ini.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Saat dolaners mengunjungi lokasi wisata Tukad Cepung Waterfall ini sebaiknya dolaners menggunakan perlengkapan trekking. Trek yang akan dolaners lalui sangat beragam dan cukup licin terlebih saat melalui aliran sungai, jembatan bambu, dan jalan setapak. Tentunya akan membahayakan dolaners sendiri bila dolaners memakai sepatu yang licin. Selain itu, pilihlh waktu yang tepat dengan memperhatikan kondisi cuaca terlebih dahulu sebelum dolaners menuju lokasi wisata Tukad Cepung Waterfall ini.
Lokasi Tukad Cepung Waterfall berada di Banjar Penida Kelod, Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali. Dari kota Bangli lokasinya hanya berjarak sekitar 8 km saja, sedangkan jika dolaners dari Kota Denpasar jaraknya kira-kira 39 km. Dari Bandara Ngurah Rai dolaners akan menempuh jarak sekitar 53 km atau dengan waktu tempuh kira-kira selama 75 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. Setelah itu perjalanan dolaners akan dilanjutkan dengan trekking menyusuri jalan setapak, anak sungai, jembatan bambu, anak tangga, dan juga tebing-tebing curam selama 20 menit.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link