Waduk Andeman

5476 views

Tak perlu jauh ke Kyoto Jepang untuk sekedar merasakan suasana Hutan Bambu karena di Turen Kabupaten Malang sudah lebih dari cukup. Dikelilingi bukit yang ditumbuhi pohon bambu dan cahaya matahari yang mengintip dari celah tiap batangnya membuat rasa tenang, terlepas dari keramaian suasana perkotaan. Ditambah keberadaan danau ditengahnya yang mampu menciptakan suasana sejuk, cocok untuk melepas rasa penat.

Hutan Bambu Andeman Malang

Photo by Auzan Tawadlu Akbar

Wisata Boon Pring atau biasa disebut Hutan Bambu Waduk Andeman berada sekitar 31 kilometer dari Alun-Alun Kota Malang dan bisa ditempuh dengan kendaraan hampir 50 menit. Wisata Waduk Andeman berada sejalur dengan Wisata Religi Masjid Tiban Turen yang cukup terkenal. Cukup dengan tiket masuk tiga ribu rupiah per orangnya ditambah dua ribu rupiah untuk parkir motor, Dolaners sudah bisa merasakan kesejukan Waduk Andeman dengan luas 24 hektar. Ditengah Waduk Andeman terdapat Pulau Putri Sekar Sari yang dapat dikunjungi dengan menyeberang jembatan buatan berbentuk setengah lingkaran.

Tersedia juga kolam renang buatan untuk anak-anak dan dewasa dengan tiket masuk yang terjangkau Dolaners bisa merasakan sensasi berenang ditengah hutan mengelilingi Waduk Andeman Malang. Bagi Dolanersyang ingin menikmati asrinya hutan bambu, Dolaners bisa menaiki perahu bebek selama 20 menit dengan biaya sepuluh ribu rupiah. Pengelola Waduk Andeman mulai menambah wahana flying fox untuk Dolaners yang menyukai tantangan dengan meluncur diatas danau.


AKTIFITAS

Kuliner
Pada area masuk Waduk Andeman telah tersedia beberapa warung makan dan juga pedang sempol kaki lima didalam area Hutan Bambu.
Akomodasi
Tiket: Rp 3.000,- per orang
Kegiatan
Selain kolam renang, pengunjung dimanjakan dengan adanya gazebo di bawah pohon-pohon rindang untuk menikmati hawa segar di Waduk Andeman. Adapun Pulau Sekarsari dan Boonpring yang menjadi spot berfoto terbaik yang dapat Dolaners abadikan di kawasan Hutan Bambu Andeman Malang ini.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Telah terdapat beberapa wahana di Waduk Andeman diantaranya perahu bebek, flyinf fox dan juga area Hutan Bambu untuk fotografi. Disarankan untuk datang pada musim kemarau karena lokasi Wisata Andeman mayoritas berupa tanah.
Dari Kota Malang bisa menggunakan armada angkot dari Terminal Gadang menuju Turen tepatnya di Masjid Tiban, kemudian bisa dilanjutkan dengan ojek pangkalan. Disarankan untuk membawa kendaraan pribadi agar perjalanan lebih nyaman.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link