Bali

Wanagiri Hidden Hills

2977 views

Jika dolaners mengenal tempat ini sekitar 10 atau 15 tahun yang lalu, mungkin dolaners akan merasa takut dan enggan mengunjungi tempat wisata yang masih berada di wilayah Kecamatan Sukasada ini. Tapi, untuk saat ini siapa sih yang tidak mau untuk mengunjungi Wanagiri Hidden Hills. Tempat wisata dengan spot foto keren dengan ayunan dan anjungan yang memiliki latar belakang Danau Buyan ini dijamin akan membuat dolaners betah berlama-lama.

Wanagiri Hidden Hills, Buleleng, Bali - Dolandolen

Photo via Alfariz

Wanagiri Hidden Hills, begitulah para wisatawan yang datang biasa menyebut lokasi wisata cantik yang satu ini. Lokasinya berada di kawasan Dusun Asih Panji, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Bali. Disini terdapat sebuah anjungan yang berbentuk kapal dan memang saat ini diperuntukkan untuk berfoto bagi para dolaners. Dari lokasi wisata Wanagiri Hidden Hills tersebut dolaners bisa melihat indahnya pemandangan Danau Buyan dan juga Tamblingan yang pastinya sangat keren. Apalagi dihiasi dengan adanya perpaduan suasana bukit, tentunya tempat ini menjadi tempat yang instagrammable dan hits.

Tidak jauh dari lokasi anjungan, di Wanagiri Hidden Hills juga ada ayunan yang khusus disediakan bagi dolaners yang berkunjung kesini. Ayunannya cukup dinaiki saja, tidak perlu didorong karena di bawahnya ada danau, tentunya sangat seram kalau sampai dolaners jatuh. Karena ayunannya cuma ada satu di Wanagiri Hidden Hills Bali, jadi dolaners harus antri untuk menaikinya. Pemandangan yang disajikan dari atas ayunan dijamin bakal membuat foto instagram dolaners jadi naik level.

Dulunya, Dusun Asah Panji di Desa Wanagiri terkenal sangat seram. Maklum, puluhan tahun lalu tempat ini sangat identik dengan tempat pembuangan mayat. Kalau dolaners mampir saat itu pasti akan takut dan merinding. Tapi sekarang, dolaners tidak perlu takut lagi karena karena bisa foto-foto dengan background pemandangan yang indah Danau Buyan dan Tamblingan. Setelah hits di media sosial, kemudian pihak pengelola menambahkan spot foto lain yang berbentuk sarang burung. Hal dilakukan untuk memuaskan dolaners yang datang kesini. Tidak hanya itu, di Wanagiri Hidden Hills juga sudah ada spot foto berupa gubuk kecil dengan lambang hati dan pastinya bisa dolaners gunakan sebagai spot foto bersama pasangan dolaners.


AKTIFITAS

Kuliner
Saat mengunjungi Wanagiri Hidden Hills, dolaners harus menyiapkan makanan dan minuman terlebih dahulu. Disini dolaners tak akan menemukan warung penjual jajanan karena adanya larangan dari pihak pengelola demi membuat tempat ini tetap asri dan bersih dan menarik untuk dolanes kunjungi.
Akomodasi
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000,-/orang
Biaya foto di Ayunan dan Anjungan : Rp. 10.000,-
Kegiatan
Dolaners bisa menikmati indahnya pemandangan yang disajikan di lokasi wisata satu ini dan mengabadikannya ke dalam kamera dolaners. Spot foto yang beragam di Wanagiri Hidden Hills tentunya akan membuat wisata dolaners menjadi lebih menyenangkan.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Saat dolaners mengunjungi Wanagiri Hidden Hills yang terdapat di Kecamatan Soekasada, maka hal pertama yang harus dolaners perhatikan adalah cuaca. Sebaiknya, dolaners datang pada saat cuaca cerah agar dolaners mendapatkan view yang lebih sempurna saat memotret. Selain itu, berhati-hatilah saat dolaners menaiki ayunan, janganlah mendorongnya apalagi terlalu kencang  karena bisa membahayakan keselamatan dolaners.
Jika dolaners datang dari arah Kota Denpasar, dolaners tinggal cari Jalur Bedugul. Kemudian setelah dolaners melewati Pasar Candi Kuning dan  Danau Beratan Bedugul, maka saat sampai di puncak, dolaners tinggal  belok kiri jalur arah Desa Gobleg. Dari sini dolaners tinggal menempuh kurang lebih 1 km dan lokasi Wanagiri Hidden Hills berada di sisi kiri jalan yang dolaners tempuh.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link