Wendit Waterpark

1895 views

Pohon jati yang begiu rindang akan membuat moment berwisata Dolaners semakin nyaman dan sejuk di kawasan taman bermain dan permainan anak di Wendit Waterpark. Kolam renang yang begitu lengkap pastinya semakin membuat moment berwisata semakin lengkap.

Wendit Waterpark

Photo by anekawisata.com

Dolaners, Wendit Waterpark yang berlokasi 8 km dari pusat kota Malang memiliki telaga alami dengan suhu 180C hingga 250C dengan kedalaman sekitar 2 meter. Air yang digunakan untuk mengisi pemandian bersumber dari mata air pegunungan yang telah dikelola oleh PDAM Malang. Obyek wisata yang sebelum renovasi merupakan kolam renang berkonsep alam yang tradisional kini menjadi semakin menarik oleh adanya danau buatan dan kolam renang komplit dengan perahu untuk berkeliling menyusuri danau.

Dolaners bisa memilih kolam renang mulai dari kolam renang anak, kolam renang dewasa, waterboom, kolam arus, kolam spa, dll. Selain berenang, di Wendit Waterpark Malang Dolaners juga bisa menikmati wahana bobbom car, memancing, serunya bersepeda air, worm coaster, mandi bola, flying fox, menaiki perahu angsa, sepeda trail, ATV dan masih banyak lagi.

Taman yang hijau dengan kios penjual makanan dan souvenir begitu tertata dengan baik sehingga begitu indah dipandang. Selain menikmati wahana permainan yang seru, Dolaners juga bisa menikmati kelucuan monyet-monyet yang jinak yang menghuni pepohonan serta berkeliaran dengan bebas di hutan kecil tersebut. Kelucuan kera tersebut bisa membuat Dolaners tergugah untuk bermain dengannya, namun Dolaners jangan khawatir pengunjung bisa memberikannya makanan.

Beberapa pondok wisata bisa Dolaners manfaatkan untuk singgah pasca lelah berwisata, selain itu Wendit Waterpark Malang juga dilengkapi dengan beberapa restoran untuk mengusir rasa lapar dan haus setelah lelah menyusuri keunikan obyek wisata ini. Duduk di bangku yang berbaris rapi pemandian sambil menikmati makanan rasanya begitu lengkap terlebih anak-anak yang mudah lelah dan lapar setelah bermain. Di Wendit Waterpark Malang Dolaners juga bisa menikmati pemandangan arca peninggalan masa lampau yang begitu unik serta bergaya ala koboy dengan menyewa kuda beserta pemandunya untuk mengelilingi kawasan hutan Wendit yang alami.


AKTIFITAS

Kuliner
Bagi Dolaners yang ingin berlibur ke Wendit Waterpark tidak perlu khawatir dan repot membawa bekal dari rumah karena di dalam area bermain ini sudah tersedia bannyak warung yang menyediakan beragam pilihan kuliner, dari mulai yang hanya sekedar jajanan cemilan ringan, makanan berat hingga beragam pilihan minumanpun tersedia disini. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Sedangkan untuk Dolaners yang ingin membawa buah tangan saat kembali dari berlibur, di Wendit Waterpark ini juga tersedia beragam kios yang menjajakan beragam pilihan oleh-oleh. Mulai dari beragam jenis souvenir, hingga beragam makanan dijajakan disini.
Akomodasi
Biaya Tiket Masuk : Rp. 15.000,- (Dewasa) dan Rp. 10.000,- (Anak anak)
Biaya Permainan per satuan : Rp. 5.000,- hingga Rp. 25.000,-
Biaya Pelayanan Salon & Spa : Rp. 200.000,-
Biaya Masuk ke Makan Mbah Kabul : Rp. 500.000,-
Biaya Parkir Kendaraan : Rp. 2.000,-
Kegiatan

Pemandian Wendit ini memiliki luas lahan sekitar 9 hektare dan merupakan tempat wisata yang dapat dijadikan mejadi tempat yang memiliki fungsi lengkap untuk berwisata yang mencakup wisata sejarah, olahraga air, konservasi hutan kota, dan pendidikan. Sumber air untuk untuk memasok kebutuhan air Pemandian Wendit ini juga digunakan sebagai sumber air untuk PDAM di Kota Malang.

Taman Wisata Wendit merupakan pemandian umum dengan fasilitas kolam renang alami dan juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang rekreasi yang lain seperti kolam renang dewasa, kolam renang anak-anak, kolam arus, kolam spa, area pemancingan, carousel, waterboom, worm coaster, bombom car, perahu angsa, mandi bola, sepeda air, delman domba, sepeda trail, flying fox, ATV, kantin, restoran apung, cottage, tempay outbond, dan yang lainnya. Selain itu terdapat juga arena permainan anak dan bagi yang ingin membeli makanan di tempat ini sudah terdapat kios yang menjual aneka makanan sehingga tidak usah khawatir akan kelaparan. Kios di sini di tata dengan pembangunan trotoar dan taman yang memperindah suasana di tempat wisata ini.

Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses jalan menuju tempat wisata ini sangat mudah dijangkau bagi pengunjung baik dengan menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Dari Bandara Abdulrahman Saleh tempat wisata ini hanya berjarak sekitar 5 kilometer. Pemandian Wendit Water Park ini sangat pas dijadikan destinasi tempat wisata yang akan dikunjungi Dolaners saat liburan dan waktu senggang tiba.
Wendit Water Park ini dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Jika menggunakan kendaraan umum, dari Terminal Arjosari Malang bisa naik angkutan jalur AT (Arjosari-Tumpang) warna putih kombinasi hijau. Sementara bagi pengunjung yang menggunakan pesawat, dari Bandara Abdulrahman Saleh bisa langsung ke kawasan ini yang hanya berjarak sekitar 5 kilometer dari bandara.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link