Denpasar

Wisata Paralayang Pantai Timbis

2234 views

Paralayang merupakan jenis olahraga yang selalu menarik untuk di coba. Berbekal dengan inilah maka olahraga ini selalu asyik dan seru untuk dilakukan. Mengasah adrenaline dengan olahraga spektakuler ini dapat dilakukan di Pantai Timbis Bali.

Wisata Paralayang Pantai Timbis

Photo by travelmatekamu.com

Wisata Paralayang Pantai Timbis memberikan kesan sendiri bagi setiap Dolaners yang mencoba olahraga ini. Berlokasi di pantai Timbis, olahraga ini sukses mencuri perhatian. Pantai Timbis sendiri merupakan pantai yang berada di kawasan Kutuh, Kuta Selatan. Pantai Timbis di selimuti dengan pegunungan kapur yang berada pada Sebelah Selatan Bali. Karena untuk menuju ke pantai Timbis tidak ada papan petunjuknya, maka yang menjadi alternatif petunjuk ialah Pura Gunung Payung yang berada tidak begitu jauh dari area pantai.

Pantai timbis memang tidak begitu terkenal seperti pantai Kuta atau sanur. Tetapi, bagi Dolaners yang menggemari olahraga paralayang dan surfing pantai ini sudah tidak asing lagi. Pantai ini memiliki standar yang sempurna untuk menjadi kawasan olahraga Paralayang Pantai Timbis. Wisata paralayang pantai Timbis akan sangat asyik dan seru. Berbekal dengan tebing yang mempunyai tingkat kemiringan tanah yang sesuai menjadikan langkah awal mengembangkan paralayang sebelum bergegas terbang, di lengkapi oleh dataran pasir yang luas untuk melakukan pendaratan. Dari atas, pemandangan akan snagat indah. Desiran ombak di temani panorama dari pantai Timbis yag indah, akan menambah kesan ketika berparalayang di Pantai Timbis.

Wisata Paralayang Pantai Timbis menyuguhkan pemandangan lahan-lahan budidaya rumput laut yang berada pada pertengahan laut biru yang membentang luas, serta para peselancar yang sedang beraksi menjinakkan ombak, tak lupa akan nampak juga jejeran vila cantik yang bertumpu di tebing. Tempat wisata Paralayang Pantai Timbis menjadi tempat paragliding terbaik di Bali, ditinjau dari segi kemringan lereng, tiupan angin serta pemandangannya. Bali adalah sebuah kota yang terkenal menyimpan pesona alam yang mengesankan. Jadi, untuk lebih bisa menikmati suasana di Bali, Dolaners bisa mengunjungi wisata paralayang pantai timbis. Uji adrenaline Dolaners dengan ketinggian, pasti seru.


AKTIFITAS

Kuliner
Bagi Dolaners yang ingin berlibur ke Wisata Paralayang Pantai Timbis tidak perlu khawatir akan kelaparan. Hal ini karena di sekitar kawasan ini sudah terdapat banyak tempat makan yang menyajikan aneka menu andalan menggugah selera. Salah satu tempat makan yang mesti Dolaners coba adalah The Secret Beach Club.
Akomodasi
Biaya Paralayang Pantai Timbis : Rp. 750.000,-
Kegiatan

Terbang di Pantai Timbis tentu sangat mengasikkan karena pemandangan laut biru luas yang membentang, Dolaners akan merasakan siulan angin dari tali-tali paralayang memberi rona suara yang mungkin belum pernah Dolaners dengar. Tergantung tingkat kemahiran, Dolaners bisa melakukan beberapa manuver seperti memutar 360°, yang mana dengan cara ini Dolaners bisa menurunkan ketinggian atau merasakan sensasi G-Force.

Dolaners juga tidak harus bisa terbang untuk bisa menikmati Pantai Timbis dan sekitarnya, Dolaners bisa Paralayang Pantai Timbis secara tandem (dibonceng di depan) dengan beberapa pilot kawakan yang mengelola tempat wisata ini. Dolaners bisa menyaksikan petak-petak kebun rumput laut. Dolaners juga bisa menyaksikan dari dekat vila-vila mewah di tebing-tebing kearah Uluwatu dan Sawangan atau Nusa Dua.Tetapi tidak hanya keindahan pemandangan yang Dolaners saksikan juga Dolaners akan terbang diatas Pura disepanjang tebing ini. Di Desa UngasanDolaners akan melintas di atas pura Batu Pageh dan beberapa pura kearah barat.


TIPS BERWISATA

Akses jalan menuju ke kawasan Pantai Timbis ini cukup mudah, yakni Dolaners hanya perlu menempuh jarak 30 km dari Bandara Ngurah Rai mengarah ke Kuta Selatan menuju ke kawasan Desa Kutuh yang berada di Badung Regency.

Untuk bisa sampai ke Pantai Timbis ini disarankan Dolaners menggunakan kendaraan pribadi atau bisa juga naik taxi. Hal ini karena hingga saat ini belum ada angkutan umum sejanis bus yang bisa mengantar Dolaners sampai ke tempat ini.


Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link