Wok & Pan Yogyakarta

577 views

Suka masakan Asia? Emang sih, masakan Asia punya citarasa sedap yang bikin nagih. Apalagi, sebagian besar menunya dihidangkan dengan nasi, yang sudah jadi menu pokok makanan khas nusantara. Jadi, masakan Asia mudah banget diterima banyak orang. Namun sayangnya, sebagian menu masakan Asia diolah dengan menggunakan angciu atau arak masak yang tidak dihalalkan bagi Muslim. Eh, tapi Wok & Pan Yogyakarta ini beda, Dolaners. Masakannya tetap sedap tanpa vetsin, dan halal tanpa angciu.

Wok & Pan Yogyakarta, Yogyakarta, Dolan Dolen, Dolaners

photo via jogja

Lagi berusaha nerapin healthy lifestyle, tapi masih tetep mau makan enak? Gih, cobain di Wok & Pan Yogyakarta. Makanan yang dihidangkan di resto ini semua diolah tanpa menggunakan vetsin, atau monosodium glutamat, si MSG yang dikenal juga dengan nama micin. Eitts, tapi jangan kuatir soal rasa, karena Dolaners akan tetep bisa menikmati makanan lezat di Wok & Pan Yogyakarta.

Wan & Pan Yogyakarta menawarkan pilihan menu-menu oriental, seperti Kung Pao Chicken, Flying Saucer, Kaopan Noodle, dan lain-lain. Konsepnya memang chinese food and fusion, jadi tentunya akan ada penyesuaian disana sini hingga menu-menu Wok & Pan Yogyakarta mudah diterima banyak pelanggan. Menariknya, owner Wan & Pan Yogyakarta yang memang suka kuliner oriental sebenarnya keturunan Padang dan Sunda. Nah, bikin penasaran gak tuh, seperti apa citarasa kuliner oriental di Wok & Pan Yogyakarta?

Tak cuma makanannya yang enak, Wok & Pan Yogyakarta juga menawarkan tempat makan yang nyaman. Resto 2 lantai ini sanggup menampung hingga 180 pengunjung, Dolaners tak perlu kuatir kehabisan meja. Tampak modern dengan jendela-jendela kaca yang cukup besar di bagian depan, Wok & Pan Yogyakarta menyelaraskan tema ini dengan konsep minimalis di bagian interiornya. Sementara itu, perabotan bermateri kayu membuat suasana resto terasa homey. Uniknya, resto makanan oriental ini menghadirkan penerangan yang mendukung hangatnya suasana modern di ruang makannya. Alih-alih kental dengan dekorasi Mandarin seperti kedai-kedai oriental food pada umumnya, Wok & Pan Yogyakarta lebih tampak seperti kafe tempat tongkrongan generasi muda. Menarik, bukan?


AKTIVITAS

Kuliner
Wok & Pan Yogyakarta tak cuma menawarkan menu-menu sehat bebas vetsin, namun juga halal. Dolaners yang galau mencari resto masakan oriental namun tetap halal tanpa angciu dan bebas vetsin, tentu beruntung dengan keberadaan Wok & Pan Yogyakarta. Tak cuma Chinese food, Dolaners juga bisa menikmati seafood dan hotplate di Wok & Pan Yogyakarta. Menu-menu andalannya yang kudu dicoba ada Char Kway Tiao Beef, Chicken Wings XO, dan Sweet Pattaya Calamari. Nah, udah sehat, tetap lezat, dan halal! Jadi mantap kan, Dolaners?
Akomodasi
Makanan:
Crispy Needles Jamur Enoki: Rp 17.000,-
Fried/ Steam matao: Rp 17.000,-
Chicken Wings XO: Rp 20.000,-
Katsuke Chaofan: Rp 25.000,-
Hujiao Beef kaopan Noodle: Rp 25.000,-
Carnivore Broccoli: Rp 29.000,-
Chicken Wings Black Pepper: Rp 29.000,-
Sweet Pattaya Calamari: Rp 32.000,-
Tom Yum Soup: Rp 39.000,-

 

Minuman:
Ice Tea: Rp 8.000,-
Melon Juice: Rp 15.000,-
Kopi Tarik: Rp 16.000,-
Mango Juice: Rp 17.000,-
Red Dragon Juice: Rp 20.000,-
Fruity Sunrise: Rp 21.000,-
Dalmation Freeze: Rp 22.000,-

Tips Kuliner
Beberapa menu Wok & Pan Yogyakarta bisa dinikmati rame-rame – cocok buat kantong mahasiswa, sekaligus asik buat acara kumpul-kumpul keluarga. Dolaners bisa coba Sup Tom Yam atau Sweet Pattaya Calamari untuk menu sharing yang bisa diembat 2 hingga 3 orang.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Warga Yogyakarta sering juga menyebut Jalan Affandi sebagai Jalan Gejayan. Jadi, kalau Dolaners mencari lokasi resto Wok & Pan Yogyakarta, jangan bingung bila resto ini disebut berada di kawasan Gejayan, ya. Sama aja, kok. Dan bila bertanya pada warga setempat, biasanya Dolaners akan diberi patokan Hotel Grand Tjokro. Nah, Wok & Pan Yogyakarta berada di sebelah selatan hotel ini.
Bila Dolaners bermula dari Tugu Jogja, lurus saja ke arah timur di Jalan Jend. Sudirman hingga Jalan Urip Sumoharjo. Belok kiri di perempatan Lampu Merah Urip Sumoharjo – Munggur, Dolaners sudah berada di Jalan Affandi. Lurus saja, lewati persimpangan dengan Jalan Bougenville dan Jalan Selokan Mataram. Wok & Pan Yogyakarta berada di kiri jalan tak jauh setelah Istana Boneka.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link