Mau Bikin Foto PreWed-mu Keren? Coba Datengin 7 Tempat di Surabaya Ini

Dolaners lagi nyiapin bikin prewed? Daripada pasrah sama pilihan wedding organizer yang belum tentu sreg di hati, kenapa Dolaners gak coba cari lokasi sendiri? Surabaya punya tempat-tempat yang bisa dicoba buat bikin foto-foto prewed, loh. Memang musti jeli, sih. Atau, bila prewed telah berlalu, ya... bikin post-wedding photo collection, deh. Pasti jadi acara seru sama pasangan. Sssttt... yang jomblo dilarang baper, ya.

7934 views

1. Gudang Peluru Suramadu Surabaya

Dolaners pernah dengar tentang benteng tepi pantai yang ada di Surabaya? Iya, Benteng Kedung Cowek, atau penduduk sekitar menyebutnya Benteng Gudang Peluru. Bentuknya sih reruntuhan benteng yang dibangun dijaman Belanda. Karena kurang terawat, benteng ini sekarang tampak berada di tengah belantara liar tak bertuan. Tapi tahukah Dolaners bisa bikin foto prewed yang super kece di tempat ini?

Gudang Peluru Suramadu, Gudang Peluru, benteng, Kedung Cowek, Surabaya, prewed, Dolan Dolen, Dolaners Gudang Peluru Suramadu via ghofurbayek - Dolan Dolen

Gudang Peluru Suramadu via ghofurbayek

Untuk memastikan lokasi mana yang pas, Dolaners perlu melihat langsung lokasi ini. Lebih baik ajak serta fotografermu supaya ada tambahan ide. Hutan di sekitar Benteng Gudang Peluru memang cukup rimbun. Kalau Dolaners mengambil spot yang kurang pas, foto prewed-mu bisa tampak seperti tersesat di tengah hutan. Tapi kalau angle yang diambil pas, pasti prewed collection-mu bisa tampak keren dan romantis, dengan latar belakang yang hijau dan asri.

Alamat: Kedung Cowek, Bulak, Surabaya
Lihat Detail

 

2. Patung Budha Empat Wajah Kenjeran Surabaya

Pernah terpikir kalau Dolaners bisa bikin foto prewed di Kenjeran Park atau Kenjeran Baru Surabaya? Eits, jangan salah. Bisa banget loh, Dolaners.

Patung Budha Empat Wajah Kenjeran Surabaya, patung Budha, Patung Budha Empat Wajah, Patung Budha Kenjeran, Kenjeran Park, Surabaya, prewed, Dolan Dolen, Dolaners Patung Budha Empat Wajah Kenjeran Surabaya by potreto - Dolan Dolen

Patung Budha Empat Wajah Kenjeran Surabaya by potreto

Tapi bukan di waterpark-nya, ya Dolaners. Salah satu spot yang bisa jadi background foto prewed-mu adalah Patung Budha Empat Wajah. Tema prewed-nya bisa disesuaikan. Dolaners mau serius dengan kostum berat? Tinggal cari angle yang oke. Tapi lokasi ini sebenarnya cocok banget buat Dolaners yang gak suka bergaya serius. Dengan kostum santai, lokasi di Kenjeran Park ini bisa jadi prewed yang anti mainstream loh, Dolaners. Gak percaya? Coba dulu, deh.

Alamat: Jl. Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya
Jam Buka: 08.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket:. Rp. 10.000,-

 

 

3. Studio Adventure Surabaya

Dolaers mau bikin foto prewed di studio saja? Boleh. Salah satu lokasi yang bisa dipilih buat foto prewed-mu di Surabaya adalah Studio Adventure.

Studio Adventure, Studio Adventure Surabaya, prewed, Dolan Dolen, Dolaners Studio Adventure via windstudio photo - Dolan Dolen

Studio Adventure Surabaya via windstudio_photo

Studio Adventure punya tawaran alternatif tema foto prewed yang banyak banget. Kalau Dolaners kurang terlalu suka dengan petualangan outdoor, lebih baik bikin foto prewed indoor saja di studio ini. Pingin foto prewed-mu tampak seperti petualangan apa? Tinggal pilih. Bahkan, ada fasilitas underwater photo, tanpa Dolaners perlu masuk ke air. Foto prewed-mu akan langsung kelihatan kalau Dolaners bisa menyelam tanpa perlengkapan selam. Keren, kan? Tanpa perlu capek, pula. Studio ini menyediakan bantuan assistant dan fasilitas aksesoris apapun yang Dolaners butuhkan selama photo shoot. Bener-bener memanjakan dan memudahkan, ya? Belum lagi lighting yang pasti pas. Ya, namanya juga studio foto. Nah, tentu Dolaners bisa kira sendiri lah, bakal sekeren apa hasil foto prewed-mu.

Alamat: JL. Nginden Intan Tengah, F1-39, Ngenden Jangkungan, Sukolilo, Surabaya
Jam Buka: 09.00 – 22.00 WIB

 

4. Hotel Majapahit Surabaya

Bikin foto prewed di hotel? Kenapa tidak? Tapi pilih-pilih juga ya hotelnya, misalnya hotel dengan arsitektur unik seperti Hotel Majapahit ini.

Hotel Majapahit Surabaya, Hotel Majapahit, prewed, Surabaya, Dolan Dolen, Dolaners Hotel Majapahit Surabaya via giophotovideo - Dolan Dolen

Hotel Majapahit Surabaya via giophotovideo

Hotel Majaphit ini dibangun diawal tahun 1900-an. Jadi tentunya, arsitektur hotel ini klasik banget. Beberapa bagian interior and eksterior telah direnovasi, tapi tidak mengubah style keseluruhan bangunan hotel yang klasik. Bahkan, sebagian besar bangunannya masih asli. Selain bangunannya, Hotel Majapahit ini juga punya tatanan taman yang sangat indah. Dolaners tinggal pilih suka bagian mananya hotel untuk dijadikan latar foto prewed. Oh ya, jangan lupa sesuaikan dengan kostum prewed-mu dengan latar hotel ini, ya. Kan enggak banget tuh, kalau Dolaners berkostum punk di lokasi yang bergaya klasik kolonial. Dan tentunya, jangan lupa memastikan kepada pihak manajemen hotel tentang availabity, fasilitas, dan biaya penggunaan spot-spot hotel untuk acara foto prewed-mu.

Alamat: Jl. Tunjungan No.65, Genteng, Surabaya

 

 

5. Kenjeran Park Surabaya

Dolaners suka ngijo? Maksudnya, suka background foto prewed yang hijau-hijauan, atau yang tampak asri, teduh, hijau dengan pepohonan yang rindang? Tak seperti Gudang Peluru, area hijau di Kenjeran Park lebih tampak manusiawi.

Kenjeran Park, Surabaya, prewed, Kenjeran Park Surabaya, Dolan Dolen, Dolaners Kenjeran Park via projectdwedding - Dolan Dolen

Kenjeran Park Surabaya via projectdwedding

Kalau Dolaners tak begitu suka menjelajah, Kenjeran Park ini pilihan yang lebih nyaman. Lokasinya yang memang jadi tempat wisata resmi pasti lebih mudah untuk diakses. Mau bawa-bawa perbelakalan, kostum, perlengkapan fotografi, atau kru yang banyak buat photo shoot juga lebih memungkinkan. Plus, Dolaners masih bisa dapat view hijau untuk jadi background foto prewed-mu. Nah, tunggu apa lagi, langsung saja cari spot-mu di sini.

Alamat: Jl. Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya
Jam Buka: 08.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket:. Rp. 10.000,-

 

6. Hutan Bambu Surabaya

Lokasi hijau-hijauan lain di Surabaya ada di wilayah Sukolilo. Lokasi ini unik, tampak hijau seperti di desa dengan pohon-pohon bambu yang rimbun.

Hutan Bambu Surabaya, hutan bambu, Hutan Surabaya, Surabaya, prewed, Dolan Dolen, Doaners Hutan Bambu Surabaya via trisna putri soegianto - Dolan Dolen

Hutan Bambu Surabaya via trisna_putri_soegianto

Dengan fotografi yang bagus, foto prewed-mu bisa tampak seperti diambil di luar negri. Atau, bisa juga tampak seperti foto jadul, apalagi kalau didukung dengan perlengkapan yang pas, seperti kendaraan tua. Masih di lokasi yang sama, Dolaners bisa bikin kesan romantis dengan memperkuat warna hijaunya bambu dan pencahayaan yang pas. Nah, tinggal didiskusikan saja mau bikin tema bagaimana. Asik kan, satu lokasi saja dan Dolaners bisa bikin beragam foto prewed di sini.

Alamat: Jl. Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo, Surabaya
Jam Buka: 24 jam 

 

 

7. Kedai Semampir Surabaya

Dolaners suka makan? Atau suka tampilan tempo doeloe? Atau suka keduanya, dan pas nyari lokasi buat foto prewed? Monggo ke Kedai Semampir, yang berarti seneng mampir dalam bahasa Jawa.

Kedai Semampir Surabaya, Kedai Semampir, Surabaya, prewed, Dolan Dolen, Dolaners Kedai Semampir Surabaya via kedaisemampir - Dolan Dolen

Kedai Semampir Surabaya via kedaisemampir

Kedai Semampir ini aslinya tempat yang enak banget buat nongkrong ramai-ramai. Akan tetapi, interiornya yang sederhana namun unik bisa jadi pelengkap isi frame prewed-mu. Dengan sedikit penataan lighting, Dolaners bisa bikin foto prewed yang keren habis. Kedai ini cocok banget buat Dolaners yang suka tema-tema prewed santai, dan tidak terlalu kaku dengan pakem ini itu. Down to earth banget, deh pokoknya. Coba aja datengin kedainya, incipi makanannya, sambil dilihat-lihat mana yang kira-kira bisa dipakai buat photo shoot prewedmu.

Alamat: No 37 Kav 6 E Sukolilo Timur, Jl. Raya Semampir Barat, Medokan Semampir, Sukolilo, Surabaya
Jam Buka: 17.00 – 24.00 WIB

 

Nah, kira-kira lokasi yang mana nih yang bakal cocok buat Dolaners bikin foto prewed? Semua pilihan sudah ada, tinggal tentukan sesuai selera, kebutuhan, dan fasilitas yang ada. Oh ya, jangan lupa dirembug sama pasanganmu, ya. Jangan ditentukan sendiri, loh. Kan foto prewednya bakal berdua. Ya, kecuali Dolaners yang jomblo mau bikin foto ala-ala prewed tapi sendirian, barangkali?

iden

Deni Purbowati

let's take the flow and grab a cup of coffee

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link