Kebun Teh Malino Highland

1937 views

Mencari kesejukan adalah hal yang bisa dilakukan untuk mengisi akhir pekan. Selain bisa menghilangkan penat dan juga stress akibat tekanan kerja, mencari kesejukan di tempat tertentu bisa mengharmoniskan anda dengan keluarga atau pasangan.

Kebun Teh Malino Highland

Photo by yoesrianto.blogspot.co.id

Salah satu cara untuk menyegarkan pikiran adalah dengan pergi ke kebun the yang ada Malino Sulawesi Selatan. Kebun the yang sangat asri ini disebut kebun teh Malino Highland. Karena udaranya yang cukup segar kita bisa berlama-lama untuk menenangkan pikiran. Tak hanya itu saja, kita bisa berfoto ria karena pemandangannya cukup bagus. Kebun Teh Malino Highland sangat rekomendasi mengisi liburan.

Kebun Teh Malino Highland tepatnya berada di kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Untuk bisa menempuh ke Kebun teh Malino Highland, kita harus selalu berhati-hati karena perjalanannya berkelok-kelok dan cukup terjal sehingga kendaraan juga harus prima. Biasanya mencari kesejukan bisa dilakukan dengan cara datang ke puncak atau tempat yang tinggi agar kita bisa merasakan udara yang sejuk sekaligus bisa menikmati pemandangan yang luar biasa dari atas. Kalau Dolaners ingin menginap di sekitar Kebun teh Malino Highland ada resort yang akan melayani anda dan juga beberapa resto dan juga café yang bisa anda pilih sembari menikmati hamparan luas kebun teh.

Tampak hamparan hijau kebun teh yang seolah bisa membuat hati dan pikiran tentram. Kebun teh Malino Highland juga menjadi salah satu destinasi warga Gowa dan sekitarnya untuk berakhir pekan. Villa yang sangat banyak di sekitar Kebun teh Malino Highland akan menemani perjalanan liburan Dolaners di Malino. Mulai dari kelas biasa sampai yang ekslusif. Namun kalau musim liburan sangat banyak wisatawan sehingga jauh jauh hari harus sudah memesan villa agar tak kehabisan. Kebun Teh Malino Highland wajib menjadi list liburan selanjutnya. Maka dari itu siapkan fisik dan juga kendaraan agar tetap prima untuk menuju lokasi wisata Kebun Teh Malino Highland Makassar.


AKTIFITAS

Kuliner
Bagi Dolaners yang ingin berlibur ke Kebun Teh Malino Highland tidak perlu khawatir dan repot membawa bekal dari rumah karena di dalam area ini terdapat sebuh Cafe yang bernuansa Jepang yang siap membantu Dolaners memenuhi kebutuhan kuliner. Green Cafe Pekoe merupakan sebuah cafe yang ada di Kebun Teh Malino Highland ini. Salah satu menu minuman andalannya adalah teh hijau dan teh hitam yang segar dan menyehatkan.
Akomodasi
Biaya Tiket Masuk : Rp. 50.000,- (Dewasa) & Rp. 25.000,- (Anak anak)
Biaya Sewa Penginapan : mulai dari Rp. 200.000,-
Kegiatan
Dolaners berjalan-jalan di area Kebun Teh Malino Highland, ketika sampai di bagian puncaknya Dolaners akan menemukan sebuah cafe bernuansa arsitektur jepang dengan menyediakan suguhan teh terbaik dari alam. Segala fasilitas serba eksklusif dan bergaya Jepang. Di cafe ini selain menikmati teh hangat Dolaners akan di buat terpesona oleh pemandangan perkebunan teh yang berbukit-bukit dan hijau. Malino Higland juga menawarkan beberapa permainan aktifitas di luar ruangan antara lain paralayang, menunggang kuda, bungee jumping, trampolines, cross country running, bersepeda, kegiatan festival layang-layang, jalur tracking, tempat outbond, taman satwa, serta disiapkan teropong untuk melihat benda-benda angkasa. Tidak jauh dari lokasi Malino Highland, Dolaners dapat menikmati dua air terjun. Untuk sampai ke air terjun tersebut Dolaners hanya perlu berjalan kaki sekitar 600 – 800 meter. Sepanjang perjalanan menuju air terjun, Dolaners kembali disuguhi pemandangan alam yang hijau nan elok menawan.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Menuju lokasi wisata ini sangat mudah karena lokasinya yang begitu strategis sehingga dapat dijangkau oleh sejumlah jenis kendaraan, baik itu roda dua dan roda empat. Untuk tiba di lokasi ini Dolaners akan menempuhnya sekitar 2 jam perjalanan dengan jarak tempuh sekitar 80 kilometer dari kota Makassar. Sebelum tiba di lokasi Malino Highlands, terlebih dahulu Dolaners akan menikmati berbagai pemandangan alam yang tentunya ikut menambah kenyamanan perjalanan Dolaners. Dalam perjalanan, Dolaners akan menyaksikan hamparan sawah, Bendungan Bili-Bili, aliran Sungai Jene’berang, gunung-gunung yang menjulang tinggi, pepohonan yang melambai-lambai dan eksotika alam lainnya.
Jika Dolaners menggunakan kendaraan umum untuk biosa sampai ke Kebun Teh Malino Highland ini maka bisa naik angkutan kota warna merah yang di makassar disebut dengan pete-pete. Dengan jalur Sungguminasa menuju Malino.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link