10 Spot Foto Terbaik di Komodo National Park

Siapa sih yang gak tau Pulau Komodo? Destinasi wisata yang merupakan tempat tinggal reptil komodo ini memang sedang hits banget. Namun apasih daya tarik pulau ini sebenarnya? Yaps, perairannya. Memang bukan menjadi rahasia lagi jika pulau ini memiliki perairan yang sangat menakjubkan, tak heran jika wisata bawah airnya banyak diburu wisatawan baik wisatawan local maupun mancanegara. Terumbukarang yang indah dipadukan dengan penghuni laut lainnya, akan membuat Dolaners geleng-geleng dengan pesonanya. Penasaran bukan bagaimana indahnya pulau ini? Yuk intip, destinasi yang epic dijadikan spot foto di Komodo Nasional Park, dijamin bikin ngiler.

1261 views

Indahnya Hamparan Hijau, Gili Lawa Darat yang Memukau

Seperti yang kita tau bahwa gili lawa merupakan destinasi yang banyak diburu wisatawan. Gili lawa sendiri memang memiliki keindahan bak surga bagi para wisatawan. Bagaimana tidak, hamparan hijau savanna yang membentang pasti akan membuat setiap mata yang memandang dibuat jatuh cinta olehnya. Disini Dolaners bisa mendaki bukit dan menikmati langsung suasana hijau savana Gili Lawa sembari memandangi lautan biru nan indah. Dolaners bisa berfoto sepuasnya dengan latar savanna yang luar biasa Indah

Gili Lawa Darat, Flores - Indonesia Gili Lawadarat by Neysa Dolaners - Dolan Dolen

Gili Lawadarat by Neysa

 

Berkunjung ke Pulau Komodo, Gili Lawa Laut Sisi Lain Gili Lawa yang Menakjubkan

Gili Lawa tak hanya menyajikan keindahan daratannya saja, keindahan bawah lautnya pun patut diacungi jempol. Nah, Jika Dolaners tak mau susah payah mendaki bukit ke Gili Lawa Darat, jangan khawatir. Keindahan Gili Lawa tak hanya berhenti sampai disitu, selain keindahan savana Gili Lawa Darat, Gili Lawa Laut mempersembahkan keindahan bawa lautnya yang indah nian. Disini, Dolaners bisa berenang snorkeling, diving dan aktivitas air lainnya. Bayangkan, dapat berenang dengan ikan-ikan dan terumbu karang yang masih alami? Indah bukan?

Gili Lawa Laut, Kepulauan Komodo by Dolaners Gili Lawalaut by KIKA Dolaners - Dolan Dolen

Gili Lawalaut by KIKA

 

Tak Diragukan Lagi Keindahan Labuhan Bajo yang Tiada Tara

Wisata air, khususnya pantai memang tak pernah henti memukau setiap insan yang memandang. Di Labuhan Bajo sendiri memang sudah bukan rahasia lagi jika memiliki keindahan alam yang sungguh aduhai, khususnya wisata pantainya. Sebenarnya banyak sekali destinasi yang berada dikawasan Labuhan Bajo, Pulau Komodo. Jadi tak heran jika Labuhan Bajo banyak diburu para traveller. Disini Dolaners bisa snorkeling berenang dan menikmati biota laut yang masih alami. Dan jangan lupa untuk mengabadikan momen disini, dengan latar indahnya pantai yang biru dipadukan dengan langit yang cerah akan menjadikan hasil jepretan epic nan hits abis.

Labuan Bajo, Komodo National Park, Flores Labuan Bajo by Ayub Ardiyono - Dolan Dolen

Labuan Bajo by Ayub Ardiyono

 

 

Jika Ingin Menikmati Tarian Ikan Bawah Laut yang Indah, Manta Point Tempatnya

Tak lengkap jika datang ke Pulau Komodo tanpa melihat tarian indah Ikan Manta. Yaps, Manta point adalah titik dimana wisatawan dapat melakukan aktifitas diving dan menikmati terumbu karang beserta biota laut lain yang akan memukai Dolaners. Tak heran jika manta point sendiri dijadikan buruan bagi wisatawan local maupun mancanegara. Manta Point Pulau Komodo sendiri merupakan destinasi yang cukup unik, karena tidak disemua tempat Dolaners bisa menikmati gemulai tarian Ikan Manta yang menawan. Buruan, datang dan berfoto dengan Ikan Manta, dijamin postingan Dolaners bikin iri yang melihat.

Manta Point, Perairan Pulau Komodo, Flores, NTT Manta Point by Mr - Dolan Dolen

Manta Point by Mr.Chin

 

Rasakan Sensasi Balos Lagoon, Yunani, di Pink Beach Pulau Komodo

Tak kalah indah dengan keindahan Balos Lagoon yang juga memiliki pantai berwarna pink, Pink Beach pulau komodo juga memiliki pantai berwarna pink. Warna pantai sendiri berasal dari batuan koral yang hancur dilautan. Namun, ada juga yang mengatakan bahwa warna pink bearasal dari hewan mikrokospik. Darimana pun berasal warna tersebut berasal yang jelas keindahan yang disuguhkan alam untuk kita memang tak pernah mengecewakan.

Pantai Pink (Pink Beach) Komodo National Park Indonesia Pink Beach Dolaners - Dolan Dolen

Pink Beach, Flores

 

Dijamin Terpesona dengan Indahnya Pulau Kelor, Pasir Putih dan Birunya Laut Dijamin Bikin Betah

Berbicara tentang pantai di ulau komodo tidak aka nada habisnya, Dolaners. Pulau yang merupakan tempat tinggal habitat asli Komodo ini memang syurganya wisatawan, pulau Kelor salah satunya. Tak heran jika Pulau Kelor menjadi salah satu destinasi yang memiliki spor foto terbaik. Hanya diperlukan waktu menyeberang kurang lebih 20 menit dari dermaga, Dolaners tidak akan kecewa dengan pemandangan di pulau ini. Disini Dolaners dapat menaiki bukit dan melihat pemandangan pantai dari ketinggian bukit. Sungguh mempesona!

Kelor Island, Komodo, Flores - Indonesia Pulau Kelor by Imam Haryadi Dolaners - Dolan Dolen

Pulau Kelor by Imam Haryadi

 

 

Pulau Padar, Jajaran Pulau Indah Komodo yang Epic Buat Foto

Berkunjung ke Pulau Komodo memang terasa kurang lengkap jika tidak mengunjungi jajaran pulau kecil di sekitar pulau ini, salah satunya Pulau Padar. Meskipun namanya belum banyak didengar, namun keindahan yang disajikan di pulau ini patut diacungi jempol. hanya perlu menaiki bukit di pulau ini, maka Dolaners dapat menikmati pemandangan pantai yang dipadukan dengan pulau-pulau kecil disekitarnya. Kebayangkan betapa indahnya mengabadikan moment disini dengan latar keindahan alam Pulau Komodo nan indah.

Padar Island, Komodo National Park - Nusa Tenggara Timur Pulau Padar by Zaphs Dolaners - Dolan Dolen

Pulau Padar by Zaphs

 

Savana Indah Pulau Rinca dan Pemisah Pulau yang Mempesona

Mungkin Dolaners sudah banyak mendengar keindahan Pulau Rinca, Kepulauan Komodo. Yaps, keindahan pulau rinca sendiri memang acap kali menjadi candu bagi traveler yang doyan dengan keindahan alam. Padang savanna yang membentang luas menjadi daya tarik tersendiri dipulau ini. Pulau Rinca juga merupakan tempat tinggal reptile Komodo yang memang menjadi hewan asli pulau ini. Tak hanya itu, Selat Molo yang menjadi pemisah antara Pulau Flores dan Pulau Rinca juga ikut andil dalam membumbui keindahan pulau ini. Memang, pemandangan yang sudah alam sajikan memang tidak akan mengecewakan penikmatnya.

Rinca Island, Pulau Komodo Indonesia Pulau Rinca by Viajera Sputnik Dolaners - Dolan Dolen

Pulau Rinca by Viajera Sputni

 

Surga Tersembunyi, Rangko Cave, Keindahan Dibalik Kegelapan

Siapa bilang Pulau Komodo hanya memiliki pantai saja? Rangko Cave juga merupakan destinasi wisata di Pulau Komodo yang memiliki spot foto terbaik. Dari namanya saja sudah tau bahwa Rangko Cave merupakan wisata goa. Memang belum banyak dijamah manusia, namun keindahan disini sungguh mempesona dan dijamin Dolaners akan berdecak kagum dibuatnya. Destinasi yang satu ini memang cukup menantang, menembus kegelapan goa dan merasakan misteri aliran bawa tanah akan membuat adrenalin Dolaners terpacu. Destinasi satu ini memang cocok banget buat Dolaners yang addict dengan petualangan. Dijamin, tak hanya foto dengan background goa yang indah yang akan Dolaners dapat namun juga petualangan seru yang tidak akan terlupakan. Penasaran bukan? Buruan, saksikan sendiri keindahan Rangko Cave.

Goa Rangko Flores, Nusa Tenggara Rangko Cave by Michelle Loois Dolaners - Dolan Dolen

Rangko Cave by Michelle Loois

 

 

Demikian, ulasan tentang 10 destinasi wisata di Pulau Komodo yang wajib banget Dolaners datengin. Pulau Komodo tak hanya menjadi habitat Komodo saja, tetapi juga menawarkan keindahan bak surga yang menjadikan tempat ini banyak diburu wisatawan. Namun, tetap harus diperhatikan, sebagai wisatawan yang cerdas, berlibur dan menikmati alam tidak harus dengan merusak alam tersebut. Meski bukan penduduk asli sebuah pulau namun tetap kita adalah bagian dari warga Indonesia, maka dari itu, jaga kelestarian alam, kebersihan dan jangan merusak. Selamat berlibur!

Ada bonus foto dari Dolaners yang lagi main kesana nih~ hihi…

Pulau Komodo Indonesia Perairan Pulau Komodo by Yolanda Angelina Dolaners - Dolan Dolen

Perairan Pulau Komodo by Yolanda Angelina

Lala

Nurlaila

I'm a Dreamer. Then, I wake up and make it real.
Salah satu penggemar anime "One Piece" dan suka traveling dengan kegembiraan tiada tara ketika menyelam melihat keindahan pemandangan bawah laut. Glad to be born in Indonesia.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link