Lebih dari Sekedar Penginapan, 7 Tempat di Bandung ini Luar Biasa

Dolaners sudah merencanakan akhir pekan atau liburan besok mau istirahat di mana? Apa Bandung sudah masuk hitungan? Trus, giliran menginap, apa saja pilihan Dolaners? Bila dirancang dengan baik, urusan tidur bisa menjadi bagian liburan yang cukup rewarding. Tidur yang tenang dan nyaman bisa memulihkan kepenatanmu. Apalagi kalau bangunnya sudah disuguhi view yang sedap dipandang mata. Dan liburanmu takkan perlu menyiksa dengan jauh-jauh melancong ke tempat lain. Ada penginapan begini di Bandung? Oh, tentu ada!

2067 views

1. Trizara Resort

Dolaners suka camping? Trizara Resort di wilayah Bandung Barat ini menyediakan camping ground yang kece habis. Di resort? Yap, konsep resort ini adalah glamorous camping atau istilah kecenya glamping. Dolaners tak perlu repot bawa tenda dan semua perlengkapan camping dari rumah. Semua sudah ada di Trizara Resort.

Trizara Resorts Bandung, Resort di Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Trizara Resorts Bandung via lyndatanoko - Dolan Dolen

Trizara Resorts Bandung via lyndatanoko

Jangan kuatir dengan feel-nya camping. Dijamin dapet, kok. Di camping ground yang mewah ini Dolaners tidak mendapat fasilitas peralatan listrik standar, seperti kulkas, hairdyer, AC, atau semacamnya. Tapi sesuai dengan konsep glamping-nya, Dolaners dimanjakan oleh tenda dengan kualitas jempolan. Dolaners yang datang dengan keluarga bisa pilih tenda family (Svada atau Nasika), bila dengan pasangan bisa pilih tenda outdoor (Zana) yang romantis, atau ada juga tenda deluxe (Netra). Belum lagi view Lembang yang menakjubkan. Semalam di Trizara Resort akan serasa di taman surga, seperti makna Trizara-nya dalam bahasa Sansekerta.

Alamat: Jl. Cihideung Gombong, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Kisaran Harga: Rp. 1.200.000 – Rp. 2.200.000,-

 

2. Vila Air Natural Resort

Masih di kawasan Lembang, Bandung. Vila Air Natural Resort punya konsep menarik untuk jadi tempat istirahat Dolaners. Sesuai dengan namanya, kawasan resort ini berupa jajaran vila yang terpisah oleh air. Tapi menyebutnya demikian akan menjadi gambaran resort yang terlalu sederhana sekali.

Vila Air Natural Resort, Resort di Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Vila Air Natural Resort via vilaairnaturalresort - Dolan Dolen

Vila Air Natural Resort via vilaairnaturalresort

Vila-vila di resort ini arsitekturnya mirip-mirip dengan rumah tradisional Jepang, yang didominasi oleh bahan kayu. Di setiap halamannya, ada taman yang tertata begitu indah dengan kolam-kolam air dan batu-batu alam. Gemericik air menjadi musik tanpa henti yang mengalun di seantero kawasan resort. Selain vila yang nyaman ini, Dolaners masih disuguhi fasilitas mantap, seperti kolam renang, kafe, ruang olahraga, toko oleh-oleh, kedai kopi, dan meeting room. Lengkap, bukan?

Alamat: Kompleks Vila Istana Bunga, Jl. Kolonel Masturi KM. 9, Lembang, Karyawangi, Parongpong, Bandung
Kisaran Harga: Rp. 2.600.000 – Rp. 3.000.000,-

 

 

3. Glamping Legok Kondang Lodge

Glamping lagi di Ciwidey, yuk! Lodge di Ciwidey ini sungguhan menghadirkan konsep camping yang memuaskan. Bagaimana tidak, ada kasur empuk dan selimut tebal di setiap tenda yang disediakannya. Belum lagi TV dan kamar mandi. Kalau camping sendiri, mustahil kenyamanan ini bisa diboyong kan, Dolaners.

Glamping Legok Kondang, Glamping di Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Glamping Legok Kondang via laurafsitompul - Dolan Dolen

Glamping Legok Kondang via laurafsitompul

Glamping Legok Kondang Lodge punya 16 tenda, dengan 4 diantaranya adalah family room dan sisanya berupa tenda standar. Bedanya, family room punya dua kamar tidur dan kamar mandi, sementara tenda standar hanya dilengkapi oleh satu kamar tidur dan kamar mandi. Tak hanya fasilitas menginap, Dolaners masih bisa trekking, main paintball, arung jeram, atau bikin barbecue party. Bawa keluarga ke tempat ini? Tenang, anak-anak bisa memberi makan kelinci dan rusa, atau malah menangkap ikan langsung pakai tangan. Semua bisa hepi, kan?

Alamat: Jl. Kurunangan, Lebak Muncang, Ciwidey, Bandung
Kisaran Harga: Rp. 1.050.000 – Rp. 3.200.000,-

 

4. Glamping Lakeside

Camping di tepi danau, bangun dengan view pagi yang menuatmu tersenyum riang. Pernah terbayang adegan seperti ini? Dolaners bisa muwujudkannya di Situ Patenggang, Bandung. Dan karena konsepnya glamping, Dolaners tak perlu mempertanyakan fasilitas dan kenyamanan camp-nya karena bed yang empuk sudah jadi servis standar, apalagi bila lengkap dengan air panas di kamar mandinya. Sudah mirip fasilitas hotel, kan?

Glamping Lakeside, Glamping di Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Glamping Legok Kondang via etet teterekel - Dolan Dolen

Glamping Lakeside via etet_teterekel

Tentu Dolaners sudah tahu seperti apa view yang ditawarkan Situ Patenggang. Bayangkan saja duduk-duduk santai menikmati secangkir kopi atau teh sambil memandang bintang, matahari terbit, atau matahari terbenam. Bahkan view sehari-harinya saja sudah sangat luar bisa. Selain jalan-jalan menikmati kebun teh, rafting, main paintball, off-road, bahkan jalan ke Kawah Putih, Dolaners masih bisa berkuliner santai di Resto Pinisi yang berdekatan dengan camping ground.

Alamat: Jl. Situ Patengan, Patengan, Rancabali, Bandung
Kisaran Harga: Rp. 2.007.000 – Rp. 3.312.000,-

 

 

5. Kastuba Resort

Berada di sebuah lembah yang hijau dan berjarak sekitar 4km dari Lembang, Katsuba Resort menawarkan lokasi yang sempurna untuk honeymoon dengan pasangan maupun acara company outing. Karena lengkap dengan playground dan sarana olahraga, Katsuba Resort di Bandung ini juga bisa jadi pilihan lokasi berlibur keluarga. Lengkap ya, Dolaners?

Katsuba Resort, Resort di Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Katsuba Resort via yadhi - Dolan Dolen

Katsuba Resort via yadhi.ahmad

Penginapan di  resort ini berupa cottage atau vila kayu yang terpisah cukup jauh satu sama lain, sehingga dapat memberikan ruang privasi yang cukup bagi setiap pengunjung. Fasilitas ditiap vila bisa dikatakan melampaui standar fasilitas mayoritas penginapan yang ada di Lembang. Ada air hangat di kamar mandi, LCD TV, Wi-Fi, perapian, dan kenyamanan ruang tidur serta balkon yang bisa jadi spot favorit Dolaners untuk memandang lepas ke arah lembah. Tiap vila tersedia dalam ukuran yang berbeda, jadi Dolaners bisa menyewa vila yang sesuai dengan kebutuhan.

Alamat: Jl. Bukit Maribaya, Kp. Sindangwangi, RT. 01/ RW. 09, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Kisaran Harga: Rp. 1.375.000 – Rp. Rp. 6.600.000,-

 

6. Saung Gawir

Mungkin Dolaners sudah kenal Saung Gawir sebagai destinasi kuliner di Bandung, tapi apa sudah kenal seluk beluk saungnya? Jangan cuma dilihat saat mampir ke tempat makannya, sayang kalau saung-saung eksotis dengan dinding anyaman bambu dan atap ilalang itu dianggurin.

Saung Gawir, Saung Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Saung Gawir via aisyamahfud - Dolan Dolen

Saung Gawir via aisyamahfud

Setiap saung bisa menampung hingga 6 orang. Jadi Dolaners bisa menginap di sini dengan pasangan berdua, dengan keluarga dan anak-anak, atau dengan kawan-kawan dekat. Fasilitas saung mencakup kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, beranda, TV, dispenser, perapian, dan kayu. Kalau menginginkan privasi yang cukup meskipun beramai-ramai, Dolaners bisa menginap di vilanya yang cukup untuk 10 hingga 30 orang. Kamar tidur dan kamar mandi tersedia lebih banyak di vila.

Alamat: Jl. Raya Ciwidey – Rancabali KM.6, Alamendah, Rancabali, Bandung
Kisaran Harga: Rp. 600.000 – Rp. 1.750.000,-

 

 

7. Padma Hotel Bandung

Hotel di tengah hutan? Padma Hotel gak bener-bener ada di tengah hutan sih, tapi suasana sekitarnya masih rimbun hijau. Dolaners akan mendapat kesan yang berbeda bila menginap di hotel ini karena pemandangan yang dilihat di luar adalah perbukitan dan rerimbunan hijau yang masih cukup pekat.

Padma Hotel, Hotel di Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Padma Hotel via ditahendrani - Dolan Dolen

Padma Hotel via ditahendrani

Padma Hotel menyediakan fasilitas hotel bintang lima, jadi tak perlu dibahas lagi ada apa di kamarnya. Jelas nyaman banget, lah. Selain itu, Dolaners masih bisa jalan-jalan santai di hutan sekitar hotel, menggunakan kelam renang outdoor, ikut kelas yoga outdoor, dan lain-lain. Dolaners juga bisa keluar hotel sejenak untuk nonton ke bioskop, belanja ke mall, atau nongkrong di kafe. Bakal jadi saat-saat yang menyenangkan, ya!

Alamat: Jl. Ranca Bentang No. 56-58, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung
Kisaran Harga: Rp. 1.650.000 – Rp. 2.650.000,-

 

Menginap memang bukan perkara biasa. Dolaners membutuhkan suasana tenang dan nyaman untuk beristirahat. Bonus, kalau bangun pagi disambut dengan view yang tak ada duanya, dengan suara burung yang alami, gemerisik daun ditiup angin, dan matahari pagi yang menghangatkan. Di Bandung, semua ini mungkin.

iden

Deni Purbowati

let's take the flow and grab a cup of coffee

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link