10 Warung Surabi Kekinian yang Laris Manis di Bandung

Tunjuk jari siapa yang suka surabi? Makanan tradisional ini semakin kekinian dengan kemasan yang menarik. Toppingnya juga beragam, lebih menarik untuk menjadi konsumsi anak muda jaman milenia ini. Jadi jangan berpikir kalau surabi ini jajanan yang ketinggalan jaman ya, Dolaners. Buktinya, surabi-surabi di Bandung ini laris manis dengan pembeli. Yuk intip sama-sama seperti apa surabi-surabi di Bandung.

4866 views

1. Surabi Imut

Berlokasi di depan National Hotel Institute (NHI), atau Sekolah Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB) saat ini, Surabi Imut ini sering juga disebut Surabi Enhaii. Warung Surabi Imut terkenal juga sebagai pelopor modifikasi surabi, menjadikan makanan tradisional ini punya citarasa yang lebih terasa modern.

Surabi Imut Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Surabi Imut Bandung via septieww - Dolan Dolen

Surabi Imut Bandung via septieww

Yang jelas, dari dua varian rasa, warung Surabi Imut sekarang sudah punya 23 rasa-rasa surabi. Belum keragaman lagi topping yang ditawarkannya. Tak heran, Surabi Imut bisa diterima dan disukai bahkan oleh wisatawan mancanegarapun sekalipun.

Alamat: Jl. Setiabudhi No.194, Hegarmanah, Cidadap, Kota Bandung
Jam Buka
Sabtu – Kamis: 13.00 – 22.30 WIB
Jumat: 14.00 – 22.30 WIB

 

 

2. Surabi Cihapit

Warung surabi ini tenar berkat nama jalan lokasinya. Tapi apalah arti nama bila tanpa hal nyata, dan kenyataannya memang Surabi Cihapit punya rasa yang susah dicari tandingannya.

Surabi Cihapit, Surabi Cihapit Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Surabi Cihapit via taufikrizki2108 - Dolan Dolen

Surabi Cihapit via taufikrizki2108

Yang paling jempolan dari Surabi Cihapit ini adalah surabi oncomnya. Tingkat kepedasannya pas, dengan bahan dasar oncom yang sudah enak dari asalnya. Surabi polos atau originalnya juga tak kalah enak. Kalau Dolaners suka rasa tradisional, tambahan santan dan kincanya jelas bikin rasa Surabi Cihapit ini makin asoy. Tapi kalau Dolaners mau coba-coba rasa surabi yang lebih modern, bisa pesan topping susu, coklat, keju, atau yang lain-lain

Alamat: Jl. Cihapit No.36, Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung
Jam Buka
Senin – Sabtu: 06.00 -11.00 dan 15.00 – 21.00 WIB
Minggu: 06.00 – 11.00

 

3. Serabi Kinca Suji – Eka Rasa

Surabi Eka Rasa ini terkenal akan ciri khas aroma pandannya. Dibanding surabi-surabi yang selama ini Dolaners pernah coba, Surabi Eka Rasa bisa jadi surabi dengan aroma pandan yang paling kuat. Jadi selain aroma, citarasa makanan yang dihadirkan di warung surabi ini juga jempolan, pastinya.

Serabi Kinca Suji, Serabi Kinca Suji Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Serabi Kinca Suji via aliyaunyit - Dolan Dolen

Serabi Kinca Suji via aliyaunyit

Yang istimewa lagi, Surabi Eka Rasa punya tekstur yang kenyal dan lembut. Perpaduan ini lumayan susah dicari di warung surabi-surabi lain. Gulanya juga melengkapi dengan rasa manis yang pas. Sepertinya Dolaners takkan cukup dengan satu porsi surabi di sini.

Alamat: Jl. Burangrang No.45, Malabar, Lengkong, Kota Bandung
Jam Buka
Senin – Sabtu: 07.00 – 18.00 WIB
Minggu: 09.00 – 17.00 WIB

 

 

4. Tenda Surabi Durian

Sesuai namanya, yang jadi andalan di sini adalah surabi dengan topping saus durian. Bayangkan saja, surabi yang kenyal dan lembut dengan siraman saus durian melimpah yang legit dan kental. Jangan lupa taburan keju yang banyak diatasnya. Sempurna! Khususnya buat Dolaners yang doyan banget sama durian.

Tenda Surabi Durian, Tenda Surabi Durian Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Tenda Surabi Durian via ganti - Dolan Dolen

Tenda Surabi Durian via panoramasukabumiku.blogspot.co.id

Tapi kalau bukan penggemar durian, Dolaners masih bisa pesan surabi dengan topping cokelat, oncom, telur, atau yang lain di warung surabi ini. Ditambah keju sekalian juga boleh.

Alamat: Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung
Jam Buka: 06.00 – 23.00 WIB

 

5. Pondok Surabi

Apa yang khas di Pondok Surabi, yang Dolaners tak bisa temukan di tempat-tempat lain? Surabi kismis susunya. Kombinasi rasa kismis dan susu yang kental di mulut bakal bikin Dolaners tak puas hanya sekali saja mampir ke warung Pondok Surabi.

Pondok Surabi, Pondok Surabi Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Pondol Surbi via pondoksurabi - Dolan Dolen

Pondok Surabi via pondoksurabi

Jangan salah, surabi dengan varian rasa yang lain masih banyak. Bahkan surabi kismis susu ini tampilannya sederhana banget, nyaris kurang menarik. Tapi beneran deh, berani taruhan Dolaners nolak surabi ini?

Alamat: Jl. Terusan Jakarta No.79A, Cicaheum, Kiaracondong, Kota Bandung
Jam Buka: 16.00 – 23.00 WIB

 

6. Surabi Radja

Surabi Radja punya dua lokasi warung surabi. Jadi bila warung surabi yang satu terlalu ramai, Dolaners bisa meluncur ke lokasi warung surabi yang satunya lagi. Memang surabi ini terkenal banget sampai ke luar Bandung. Surabinya yang lembut dan lumer di mulut pasti tak mudah dilupakan siapapun yang sempat mencicipi.

Surabi Radja, Surabi Radja Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Surabi Radja via surabi radja - Dolan Dolen

Surabi Radja via surabi_radja

Surabi Radja tersedia dalam tiga varian rasa saja. Yang pertama, surabi biasa. Yang kedua, surabi dengan satu jenis topping, sementara yang kedua adalah surabi dengan dua jenis topping dan masih ada telur. Bila Dolaners sudah mencoba salah satunya sekali saja, dijamin takkan lupa rasanya.

Alamat
Jl. Pluto Selatan II Blok A No. 1
Jl. Margahayu Raya Bar. No.16, Margasari, Buahbatu, Kota Bandung
Jam Buka: 06.30 – 9.30 WIB dan 16.30 – 21.00 WIB (Senin – Minggu)

 

 

7. Surabi Ternate

Surabi Ternate ini terkenal juga dengan namanya yang lain, Surabi Arab. Apa Surabi ini dari Arab? Punya orang Arab? Atau warung surabi yang penuh ornamen Arab? Bukan, Dolaners.

Surabi Ternate, Surabi Ternate Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Surabi Ternate via surabiternate - Dolan Dolen

Surabi Ternate via surabiternate

Surabi Arab ini maksudnya adalah Surabi Ala Remaja Bandung. Lantas seperti apa surabinya remaja Bandung? Ukurannya jumbo, Dolaners! Selain ukuran, Surabi Ternate punya varian rasa tradisional dan campuran. Surabi tradisionalnya antara lain surabi oncom atau surabi kinca. Kalau surabi spesial atau campurannya bisa berupa perpaduan mayonaise pedas manis dengan oncom. Dan masih banyak lagi varian rasa lain yang layak dicoba, Dolaners.

AlamatJl. Ternate No.10, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung
Jam Buka: 15.00 – 22.00 WIB

 

8. Surabi Braga

Warung surabi yang diberi nama sesuai dengan jalannya ini menawarkan varian surabi yang bermacam-macam. Ada surabi spesial manis, surabi oncom, surabi manis, surabi asin, dan masih ada varian lagi yang beragam dari rasa-rasa ini.

Surabi Braga, Surabi Braga Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Surabi Braga via surabi braga - Dolan Dolen

Surabi Braga via surabi_braga

Kalau Dolaners suka bereksperimen dengan rasa-rasa surabi yang lebih modern, Surabi Braga ini bakal cocok dilidah. Apalagi dengan topping yang pilihannya juga seakan tak habis-habis.

Alamat: Jl. Suniaraja, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung
Jam Buka: 18.00 – 02.00 WIB

 

9. Surabi Durian Geboy

Surabi Durian Geboy ini tersebar di beberapa cabang, dan bahkan di beberapa kota. Sudah terkenal menjadi tempat nongkrong yang asik, Dolaners bahkan bisa mendapati menu bakso di warung Surabi Durian Geboy.

Surabi Durian Geboy, Surabi Durian Geboy Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Surabi Durian Geboy via okirahmatsetiawan - Dolan Dolen

Surabi Durian Geboy via okirahmatsetiawan

Surabi, yang dibuat dari adonan santan kelapa dan tepung beras ini memang jajanan khas tradisional, tapi Dolaners bisa dapat yang beda di warung surabi ini. Yang khas, surabi manisnya disajikan dengan kinca, sedangkan surabi asinnya dengan topping oncom.

Alamat: Jl. Abdul Rahman Saleh No.66, Husen Sastranegara, Cicendo, Kota Bandung
Jam Buka: 11.00 – 02.00 WIB

 

 

10. Warung Surabi Al Lahaap

Warung Surabi Al Lahaap ini tidak ada hubungannya sama Abu Lahab ya, Dolaners. Selain menawarkan surabi, warung surabi ini juga menjanjikan tempat yang nyaman dan teduh untuk duduk-duduk santai menikmati jajanan di Kota Bandung. Bahkan ada area lesehan bila Dolaners lebih suka suasana khas tradisional Sunda.

Warung Surabi Al Lahap, Warung Surabi Al Lahap Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Warung Surabi Al Lahap via ANGGRAINI DWI - Dolan Dolen

Warung Surabi Al Lahap via ANGGRAINI DWI

Warung Surabi Al Lahaap ini lumayan eksis dimedia sosial. Dolaners bisa kunjungi akun-akunnya untuk melihat info atau tawaran promo terbaru.

Alamat: Jl. PH.H. Mustofa No.143, Pasirlayung, Cibeunying Kidul, Kota Bandung
Jam Buka: 10.30 – 22.00 WIB

 

Surabi memang jajanan tradisional yang bisa dijumpai di mana saja. Tapi kalau Dolaners penggemar surabi sejati, pasti tahu bedanya rasa surabi di satu warung dibanding dengan warung surabi yang lain. Kalau belum mendapat surabi favorit, salah satu warung surabi ini bisa dicoba. Siapa tahu Dolaners bisa menemukan rasa yang cocok?

iden

Deni Purbowati

let's take the flow and grab a cup of coffee

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link