5 Ragam Pilihan Lokasi Weekend di Surabaya

Selalu kehabisan ide saat weekend mau ke mana? Bosan setiap weekend melakukan itu-itu aja? Coba lihat apa yang Dolaners bisa lakukan saat weekend di Surabaya. Kalau dari luar kota, Dolaners bisa memilih kegiatan dan lokasi yang masih bisa dicapai. Kalau sudah ada di kota ini, Dolaners bisa mengeksplore pilihan-pilihan baru yang mungkin belum terlintas dipikiran sebelumnya. Nah, apa aja pilihan-pilihanmu buat weekend di Surabaya?

2803 views

1. Surabaya North Quay

Weekend-mu jelas berkersan bila dihabiskan di Surabaya North Quay. Berada di tempat berlabuhnya kapal pesiar mewah, Surabaya North Quay ini pilihan yang tepat sebagai lokasi kencan bersama pasangan. Dolaners jomblo? Jangan kuatir. Ajak teman atau keluarga kemari. Suasana saat weekend di Surabaya North Quay masih tetap mendukung kejombloanmu, kok.

Surabaya North Quay, Tanjung Perak, Tanjung Perak Surabaya, weekend di Surabaya, Dolan Dolen, Dolaners Surabaya North Quay via fatin1827 - Dolan Dolen

Surabaya North Quay via fatin1827

Surabaya North Quay ini lebih tepatnya berada di lantai kedua dan tiga Pelabuhan Gapura Surya. Dari kedua lantai ini Dolaners bisa memandang lepas arah lautan. Bahkan, Pelabuhan Tanjung Perak memberikan pemandangan yang begitu indah, terutama saat sang surya terbenam. Pasti jadi suasana tak terlupakan bersama pasanga. Dolaners yang jomblo gak boleh baper ya. Demi kekuatan imanmu, masuk saja dan nikmati suguhan live music dan atraksi seni. Tak kalah kok, dibanding pemandangan di luar sana. Kalau masih bete, jalan saja ke bagian pameran produk. Ada beragam produk hasil karya dari warga lokal sekitar pelabuhan. Baper bikin Dolaners lapar? Ke bagian kuliner North Quay saja. Tapi jangan tambah baper kalau lihat banyak pasangan lagi dinner di tempat ini, ya. Memang Surabaya North Quay ini lumayan terkenal untuk kencan dinner disaat weekend.

Alamat: North Perak, Pabean Cantian, Surabaya City

Jam Buka: 11.00 – 20.00 WIB
Harga Tiket: gratis

 

2. Pantai Kenjeran Lama Surabaya

Alih-alih ke Pantai Kenjeran Baru atau Kenjeran Park, coba Dolaners tengok sebentar ke Pantai Kenjeran Lama. Memang pantai ini mulai ditinggalkan, terutama saat weekend, sejak semakin hebohnya fasilitas-fasilitas baru dan bertambahnya wahana permainan di Kenjeran Park. Tapi bukan berarti Pantai Kenjeran Lama jadi tidak menarik buat weekend loh ya, Dolaners. Kalau ada anggapan seperti ini, bisa dipastikan salah total.

Pantai Kenjeran Lama, Pantai Kenjeran, Pantai Kenjeran, Pantai Kenjeran Surabaya, weekend, Dolan Dolen, Dolaners Pantai Kenjeran Lama by anrowdwicahya - Dolan Dolen

Pantai Kenjeran Lama by anrowdwicahya

Dolaners bisa ngapain aja sih, di Pantai Kenjeran Lama? Yang jelas, Dolaners bisa bengong memandangi Laut Jawa, dengan sendu kalau jomblo, dengan bete kalau dikejar deadline tugas atau pekerjaan, dengan melankolis bahagia kalau sedang romantis bersama pasangan, dan lain-lain. Nah, daripada bengong, lebih baik memancing ikan saja. Setidaknya, ada alasan kenapa Dolaners diam dan bengong tak berpindah tempat selama berjam-jam. Kalau Dolaners datang bersama teman, keluarga, atau pasangan yang tak tahan diam dan menjadi bosan, beli saja ikannya sama nelayan. Masih segar, jadi pasti enak kalau dimasak. Kalaupun Dolaners atau pasangan kurang pandai memasak, segarnya ikan masih cukup menolong hasil akhirnya, kok. Lagipula, membeli ikan segar langsung ke nelayan berarti turut serta menggerakkan roda perekonomian rakyat jelata. Bukan begitu? Atau Dolaners tak berminat jadi pahlawan siang-siang? Ya sudah, berenang saja. Awas, jangan terlalu provokatif dengan berenang terlalu ke tengah meskipun Dolaners perenang handal. Di tepi-tepi pantai sajalah, demi keamanan. Bagaimanapun tampak tenang, yang ada di depan itu adalah hamparan laut. Masih pengen enjoy weekend lagi pekan depan, bukan? Kalaupun Dolaners pengen ke tengah laut, sewa perahu saja. Oh ya, jangan lupa foto-foto ya, Dolaners.

Alamat: Jl. Raya Pantai Lama No.12, Kenjeran, Bulak, Surabaya
Jam Buka: 07.00 – 18.00 WIB
Harga Tiket: Rp. 10.000, – sampai Rp. 15.000,-

 

 

3. Kolam Renang Hotel Majapahit Surabaya

Kalau dari luar kota, Dolaners langsung saja booking room di Hotel Majapahit. Selain fasilitas dan pelayanan hotelnya yang sudah terkenal bagus, Dolaners bakal suka kolam renang outdoornya.

Kolam Renang Hotel Majapahit, kolam renang, Hotel Majapahit, kolam renang hotel, Hotel Majapahit Surabaya, weekend, Dolan Dolen, Dolaners Hotel Majapahit via hotelmajapahitsby - Dolan Dolen

Kolam Renang Hotel Majapahit via hotelmajapahitsby

Kolam renang hotel ini dibuka untuk umum, jadi  Dolaners bisa datang ke Hotel Majapahit kalau cuma pengen renang disaat weekend. Kenapa bukan kolam renang hotel lain? Jawabannya, lagi-lagi, ada pada fasilitas hotel ini, Dolaners. Misalnya, spa hotel dengan menggunakan produk-produk dari salah satu brand kosmetik dan perawatan tubuh terkenal. Hotel Majapahit juga punya fasilitas pijat, sauna, kamar uap, hot tub, dan pusat kebugaran. Dolaners bisa menghubungi pengelola hotel dan memastikan fasilitas mana saja yang terbuka untuk umum, sekaligus memastikan biayanya juga. Setelah menghabiskan weekend-mu dengan berenang di kolam hotel ini, Dolaners bisa mampir ke Toko Deli yang menyediakan berbagai macam pastry dan bakery buat dibawa pulang. Pasti lapar sehabis berenang, bukan?

Alamat: Jl. Tunjungan No.65, Genteng, Surabaya

 

4. Food Junction Grand Pakuwon Surabaya

Ini pilihan weekend yang lagi ngehits banget di Surabaya, Food Junction Grand Pakuwon. Dolaners gak kudu makan kok, kalau ke lokasi weekend ini. Lokasinya memang agak jauh dari pusat kota Surabaya, tapi layak banget buat dicoba.

Food Junction Grand Pakuwon, Pakuwon Surabaya, weekend, Dolan Dolen, Dolaners Food Junction Grand Pakuwon via dianrika - Dolan Dolen

Food Junction Grand Pakuwon via dianrika

Nah, selain kuliner, Dolaners bisa ngapain sih, di Food Junction Grand Pakuwon ini? Jawabannya jelas banget. Yak, foto-foto! Lokasi ini bagus banget buat background fotomu. Upload ke Instagrammu dan bakal banyak yang tanya di mana lokasi pengambilan gambar. Tak heran, tempat ini penuh banget saat weekend. Kalau Dolaners tak pernah mempermasalahkan bergabung dengan keramaian dan banyak orang, join saja di Food Junction Grand Pakuwon ini. Tinggal pilih aja, mau background kosong, yang berarti kudu pas waktunya saat tak terlalu banyak pengunjung datang, atau sekalian ramai-ramai bikin banyak orang jadi background fotomu. Selain memperkaya isi Instagrammu, Dolaners bisa sekedar duduk-duduk, nongkrong di tempat ini bersama banyak orang, menikmati suasana malam di Food Junction Grand Surabaya.

Alamat: Jl. Grand Banjar Boulevard, Tandes, Banjar Sugihan, Surabaya
Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB
Harga Tiket: Rp. 20.000,-

 

 

5. Bukit Ular Citraland

Sebenarnya, Bukit Ular ini secara resmi masuk wilayah kabupaten Gresik. Tapi Dolaners bisa mencapai lokasi dengan melewati perumahan Citraland Surabaya. Supaya tidak tersesat, bertanya saja pada satpam perumahan, maka Dolaners akan ditunjukkan musti ke arah mana jalan yang benar ke Bukit Ular.

Bukit Ular Citraland, Bukit Ular, Bukit Ular Gresik, weekend, Dolan Dolen, Dolaners Bukit Ular Citraland by n 1 - Dolan Dolen

Bukit Ular Citraland by n30x30

Bukit Ular ini bisa jadi pilihan untuk Dolaners yang suka acara outdoor saat weekend. Jogging, bersepeda, piknik, atau hunting foto-foto alam, Bukit Ular ini tempat yang pas untuk itu semua. Meskipun namanya Bukit Ular, bukan berarti Dolaners akan ketemu banyak ular. Yang jelas, bukit ini tidak bisa dijelajahi dengan mobil atau motor. Kalau Dolaners menggunakan kendaraan roda empat atau dua, relakanlah untuk meninggalkannya di lingkungan perumahan Ciputra. Lanjutkan perjalananmu dengan berjalan kaki, atau gunakan sepeda bila Dolaners lihai menggunakannya. Bukit Ular ini sudah terkenal dikalangan komunitas off roader. Jadi jangan heran bila Dolaners berpapasan dengan off roader dari kota-kota lain.

Alamat: Citraland, Setro, Menganti, Kabupaten Gresik

 

Weekend adalah saat yang tepat untuk melepas penatmu, jadi lakukan apapun yang bisa bikin Dolaners lebih hepi dan riang di hati. Bisa jadi nongkrong beramai-ramai, atau mencari ketenangan di tempat-tempat yang lebih hening.

iden

Deni Purbowati

let's take the flow and grab a cup of coffee

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link