Ke Mana Lagi Main di Bandung? Ini 7 Destinasi Pilihanmu

Dolaners sudah beberapa kali ke Bandung? Sudah bosan sama Bandung? Tak ada yang menarik lagi di Bandung? Atau sudah tak tahu ke mana lagi main saat ada di Bandung? Rasanya seluruh spot-spot keren di Bandung sudah dilihat. Tapi tunggu dulu. Barangkali masih ada destinasi keren yang kelewatan, belum sempat dilihat-lihat. Coba lihat pilihan-pilihan berikut ini dulu deh, Dolaners.

1642 views

1. Caringin Tilu

Dari namanya, Dolaners tahu dong, saat sampai di destinasi ini bakal ketemu sama tiga pohon beringin. Udah, itu aja? Cuma lihat pohon beringin? Trus ngapain lagi nih di spot Bandung yang ini?

Caringin Tilu, Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Caringin Tilu by dianramadhan8 - Dolan Dolen

Caringin Tilu by dianramadhan8

Letak destinasi ini yang berada di ketinggian memungkinkan buat Dolaners melihat Kota Bandung selayaknya hamparan luas yang tak bertepi. Saat malam, Dolaners akan melihat lautan kerlap-kerlip lampu kota dengan latar belakang gelap yang pekat. Kalau berada di destinasi ini saat matahari terbenam, Dolaners bisa menikmati perpaduan warna senja dan pemandangan hijau Bandung yang tiada duanya. Tentukan saja spot favoritmu di mana untuk melahap suguhan yang mengenyangkan mata ini. Sambil nongkrong di warung dan mengenyangkan perutmu juga boleh.

Alamat: Cimenyan, Bandung
Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB

Lihat Detail

 

2. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Dolaners sudah ke Curug Dago atau ke Curug Omas? Tahukah Dolaners kalau curug-curug ini masih berada dalam satu kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda?

Taman Hutan Raya Ir H Djuanda, Taman Hutan Raya Bandung, Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Taman Hutan Raya Ir H Djuanda by sayasenangjalan - Dolan Dolen

Taman Hutan Raya Ir H Djuanda by sayasenangjalan

Kali ini, Dolaners bisa coba jalan-jalan di hutan rayanya. Destinasi wisata alam ini benar-benar berasa hutan, dengan pohon-pohon yang tinggi dan rimbun. Tapi tentu saja, hutan raya ini jauh lebih nyaman dan aman. Track-nya sudah berlapis beton, tidak becek, sehingga Dolaners tak perlu kuatir sepatu bakal belepotan lumpur. Atau kalaupun Dolaners tidak siap dengan sepatu, sendal biasapun bisa dipakai untuk jalan-jalan di hutan raya ini. Kalau lapar sehabis menjelajah hutan tropis, Dolaners tinggal mampir di cafe-cafe sekitar destinasi wisata ini. Tak perlu repot membawa bekal berat di tasmu. Nyaman sekali, bukan?

Alamat: Kompleks Tahura Ir. H. Djuanda No.99, Dago Pakar, Ciburial, Cimenyan, Bandung
Jam Buka: 06.00 – 18.00 WIB
Harga Tiket
Wisatawan lokal: Rp. 10.000,-
Wisatawan mancanegara: Rp. 76.000,-

Lihat Detail

 

 

3. De’Ranch Lembang

Dolaners sudah ke Lembang? Nah, sudah ke De’Ranch Lembang, belum?

De'Ranch Lembang, Ranch Lembang, Lembang, Bandung, Dolan Dolen, Dolaners DeRanch Lembang by wizdan inst - Dolan Dolen

De’Ranch Lembang by wizdan_inst

De’Ranch Lembang ini menyajikan pilihan wisata yang unik. Bagaimana tidak, di destinasi ini Dolaners bisa naik kuda, bergaya ala cowboy di film-film wild west, foto dengan kostum dan kuda keren, sekedar jalan-jalan, atau malah menikmati susu sapi segar. Dolaners mau ke ranch ini dengan keluarga, pasti seru. Mau datang ke destinasi ini dengan kawan-kawan juga bisa. Bahkan kalau Dolaners ke tempat ini dengan pasangan, masih bisa romantis, kok.

Alamat: Jl. Raya Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung
Jam Buka
Hari Selasa – Jumat: 09.00 – 17.00 WIB
Hari Jumat – Minggu: 08.00 – 18.00 WIB
Harga Tiket:
Tiket masuk: Rp. 10.000,-
Naik delman: Rp. 30.000,-
Menunggang kuda: Rp. 25.000,-
Fun boat: Rp. 20.000,-
Kolam pancing: Rp. 20.000,-
Flying fox: Rp. 20.000,-
Balon air: Rp. 20.000,-

Lihat Detail

 

4. Lawangwangi

Tahukah Dolaners, kalau destinasi yang satu ini akan membuat hati dan perutmu bahagia? Bahkan hijaunya perbukitan akan membuat mata senang.

Lawangwangi, Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Lawangwangi by nadyafikrya - Dolan Dolen

Lawangwangi by nadyafikrya

Lawangwangi mengusung konsep yang cukup unik. Destinasi ini pada dasarnya adalah sebuah cafe yang menyajikan menu-menu makanan dan minuman sebagaimana layaknya cafe-cafe biasa yang lain. Hanya saja, Lawangwangi punya tambahan servis, yaitu pemandangan hijau perbukitan Bandung. Tak hanya view, Dolaners akan bisa menikmati pagelaran seni bila kebetulan datang ke destinasi ini dan dibarengi dengan pameran kesenian. Bukankah ini berarti perut kenyang dan hati bahagia?

Alamat: Jl. Dago Giri No.99a, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung
Jam Buka
Hari Minggu, Selasa-Kamis: 11.00 – 22.00 WIB
Hari Jumat-Sabtu: 10.00 – 23.00 WIB

Lihat Detail

 

 

5. Stone Garden

Nah, Dolaners bisa saja melewatkan destinasi yang satu ini. Lokasinya memang agak jauh dari pusat kota, dan lagi, tempat ini berada di puncak bukit. Belum lagi, yang ada cuma bebatuan kapur. Lantas kenapa Dolaners musti ke mari?

Stone Garden, Pasir Pawon, Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Stone Garden by riki - Dolan Dolen

Stone Garden by riki.ncep

Destinasi yang satu ini unik banget. Bila Dolaners berdiri di tengah-tengah hamparan batu kapur yang terpencar luas di lereng dan puncak Masigit, suasananya akan terasa beda. Apalagi kalau Dolaners sempat merasakan perbedaan suasana di tempat ini sesuai dengan kemiringan letak matahari. Tak cuma saat sunrise atau sunset, bahkan saat siang haripun suasananya sungguh berbeda. Mau tahu seperti apa? Datang langsung ke lokasi, ya Dolaners.

Alamat: Citatah, Padalarang, Gunung Masigit, Cipatat, Kabupaten Bandung
Jam Buka: 07.00 – 18.00 WIB
Harga Tiket
Melalui Pintu Utama: Rp. 3.000,-
Melalui Goa Pawon: Rp. 6.000,-

Lihat Detail

 

6. Taman Lembah Dewata

Masih di Lembang, Bandung. Dolaners sudah ke Taman lembah Dewata? Destinasi wisata alam yang satu ini benar-benar layak disebut sesuai dengan nama yang disandangnya.

Taman Lembah Dewata, Taman Lembang, Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Taman Lembah Dewata by guztiawan  - Dolan Dolen

Taman Lembah Dewata by guztiawan_

Destinasi wisata ini memang masih bisa dibilang baru naik daun. Usia ketenarannya masih kalah jauh dibanding destinasi-destinasi populer lain, terutama yang berada dalam wilayah Kota Bandung. Tapi tempat ini sungguh layak dikunjungi. Memang tak ada yang heboh di lembah ini, tapi justru ketenangan dan pemandangan khas Pasundan yang membuat destinasi ini menarik. Bayangkan saja. Danau yang tenang, berlatar belakang perbukitan hijau, udara yang sejuk bersih, dan Dolaners masih bisa mendayung perahu menikmati semilir angin pegunungan. Yak, hanya ada di lembah tempat para dewata ini.

Alamat: Jl. Tangkuban Perahu Raya KM.3,7, Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung
Jam Buka
Hari Selasa-Minggu: 08.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket: Rp. 10.000,-

Lihat Detail

 

 

7. Taman Bunga Begonia Lembang

Kali ini khusu buat Dolaners yang suka bunga, atau mau bikin pasangan terkiwir-kiwir dengan bunga. Yuk ke Taman Bunga Begonia di.. yup, Lembang.

Taman Bunga Begonia Lembang, Taman Bunga Begonia, Taman Bunga Lembang, Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Taman Bunga Begonia Lembang by hanaldiani - Dolan Dolen

Taman Bunga Begonia Lembang by hanaldiani

Dolaners yang gemar dengan tanaman pasti akan suka dengan taman ini. Tak hanya bunga, Dolaners juga bisa memanen sayuran segar di destinasi yang satu ini. Mau beli bibitnya untuk ditanam di rumah juga bisa. Tak hanya untuk Dolaners atau pasangan, destinasi ini juga cocok buat anak-anak karena mereka bisa belajar merawat tanaman. Kalaupun kurang tertarik dengan acara tanam-menanam, Dolaners masih bisa foto-foto di tempat ini. Lokasinya cantik banget untuk jadi latar belakang foto, bahkan untuk foto prewedding. Penasaran seperti apa destinasi ini? Masih di Lembang kok, sekalian mampir saja.

Alamat: Jl. Raya Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung
Jam Buka
Hari Senin, Rabu-Jumat: 08.00 – 17.00 WIB
Hari Sabtu-Minggu: 08.00 – 17.30 WIB
Harga Tiket
Masuk: Rp. 10.000,-
Kamera SLR: Rp. 50.000,-
Prewedding: Rp. 250.000,-

Lihat Detail

 

Apakah ketujuh destinasi di atas benar-benar terlewat saat Dolaners terakhir kali main ke Bandung? Tak apa. Langsung masuk destinasi yang terjadwal diwaktu berikutnya saja. Pasti akan jadi pengalaman jalan-jalan di Bandung yang berbeda, seru, dan bikin hepi.

iden

Deni Purbowati

let's take the flow and grab a cup of coffee

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link