Sayang, Bawa Aku ke Banyuwangi!

Sayang, ayo liburan? Pasti doi pernah ngerengek minta liburan. Dolaners gak perlu bingung harus kemana. Coba deh ke Banyuwangi, dijamin si doi gak kecewa liburan sama Dolaners. Banyuwangi sendiri saat ini banyak menjadi buruan wisatawan. Destinasi wisata disini cukup banyak dan dijamin gak bakalan nyesel datang ke sini. Dari mulai wisata pantai, gunung, hingga air terjun semuanya worth it banget. Penasaran? Simak ulasan beberapa destinasi wisata Banyuwangi yang wajib banget kalian kunjungi.

2009 views

Nikmati Sensasi Little Africa, Taman Nasional Baluran, Bersama Doi yang Terkasih

Jangan melulu ajak doi ke Mall dan taman kota, sesekali nikmatin romantisnya alam di Taman Nasional Baluran, Banyuwangi. Disini Dolaners dapat menikmati berbagai tanaman yang mampu beradaptasi dengan tanah kering. Yang lebih hebatnya, satwa disini juga masih banyak berkeliaran seperti banteng, kerbau liar, kijang, rusa, macan tutul, kancil dan masih banyak lagi. Evergreen juga merupakan salah satu daya tarik disini. Dimana Evergreen sendiri merupakan hutan hijau yang tampak hijau sepanjang tahunnya. Dijamin si Doi bakalan klepek-klepek sama pemandangannya.

Baluran National Park, Banyuwangi - Jawa Timur Taman Nasional baluran by Joeadimara Dolaners - Dolan Dolen

Taman Nasional Baluran by Joeadimara

Alamat : Sumberwaru, Banyuputih, Situbondo-Banyuwangi, Jawa Timur
Jam Buka : Senin – Minggu, 07.30 – 16.00 WIB
Harga Tiket Masuk :
Hari Kerja
Wisatawan domestik Rp 15.000/hari, wisatawan mancanegara Rp 150.000/hari, rombongan pelajar/mahasiswa Rp 8.000/hari, sepeda motor (roda 2) Rp 5.000/unit/hari, mobil (roda 4) Rp 10.000/unit/hari, dan minibus/truk (roda 6) Rp 50.000/unit/hari.
Hari Libur
Wisatawan domestik Rp 17.500/hari, wisatawan mancanegara Rp 225.000/hari, rombongan pelajar/mahasiswa Rp 9.500/hari, sepeda motor (roda 2) Rp 7.500/unit/hari, mobil (roda 4) Rp 15.000/unit/hari, dan minibus/truk (roda 6) Rp 75.000/unit/hari.

 

Sesekali Cobain Mandi Bareng Doi di Air Terjun Jagir, Segernya Bikin Tambah Sayang

Pernah terbayangkan mandi dan berenang dalam air sumber? Gak kebayang betapa segarnya. Di Air Terjun Jagir, Dolaners bisa ajakin si doi berenang sambil menikmati indahnya alam Banyuwangi. Sambil menikmati derasnya air terjun dan suara gemericik air, tentu akan menjadikan liburan Dolaners semakin romantis. Air terjun dengan ketinggian 10 meter ini memang akan membius semua mata yang memandang. Dengan hijaunya pepohonan yang mengelilingi pemandangan sekitar, menambah kesejukan suasana yang ada.

Niagara Jagir, Banyuwangi - Jawa Timur Air Terjun Jagir by Achmad Oddy Dolaners 1 - Dolan Dolen

Air Terjun Jagir by Achmad Oddy

Alamat : Glagah, Kp. Anyar, Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
Jam Buka : Senin – Minggu, 06.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk : –

 

 

Ingin Merasakan Segarnya Sumber Air Gunung Raung, Air Terjun Telunjuk Raung Bisa Dolaners Coba

Ingin memberikan kesegaran untuk si doi agar tak fresh lagi dengan kepenatan hubungan Dolaners? Ajak deh si doi ke Air Terjun Telunjuk Raung, dan rasakan sensasi kesegaran sumber air Gunung Raung yang terkenal mistis dan sering meletus tersebut. Berendam disini akan membuat hati dan fikiran Dolaners fresh lagi loh. Bagaimana tidak, keindahan alam yang masih asri nan sejuk akan memberikan sensasi relaxasi yang bikin betah disana. Suara gemericik air terjun bak melodi yang menenangkan fikiran Dolaners dari segala kepenatan kota yang padat dan bikin pusing. Buruan ajakin doi kesini dan nikmati keasriannya bersama.

Air Terjun Telunjuk Dewa Raung Banyuwangi Air Terjun Telunjuk Raung by Ayub Ardiyono Dolaners - Dolan Dolen

Air Terjun Telunjuk Raung by Ayub Ardiyono

Alamat : Sumberarum, Songgon, Banyuwangi Regency, East Java 
Jam Buka : 07.00 – 16.15 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp 3000,- / orang

 

Dolaners yang Hobby Surfing Bisa Datang ke G-Land Pantai Plengkung, Tunjukin Kebolehan Surfing di Depan Doi

Salah satu pantai hits di Banyuwangi ini banyak di buru wisatawan baik local maupun mancanegara pasalnya pantai yang menjadi sugra para peselancar ini memang top banget buat surfing. Nah, Dolaners yang juga punya hobby surfing wajib banget datang kesini dan unjuk kebolehan surfing depan doi, dijamin gak akan nyesel. Untuk sampai ke tempat ini memang dibutuhkan tracking, namun diperjalanan kalian akan dipertemukan dengan goa dimana konon terdapat mata air awet muda. Semoga dengan doi juga bisa awet setelah dari sini ya. Tak hanya itu, G-Land sendiri merupakan pantai yang memiliki tiga warna, jadi bisa bayangkan bukan bagaimana perpaduan warna antara laut, pasir dan langit. Dijamin akan jatuh cinta deh.

G-Land Plekung Beach Indonesia G Land Pantai Plengkung by BWID Dolaners - Dolan Dolen

G-Land Pantai Plengkung by BWID

Alamat : Kawasan Taman Nasional Alas Purwo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.
Jam Buka : 06.30 – 16.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp 10.000,- / orang

 

 

Romantisnya Menikmati Indahnya Pohon Trembesi di Jawatan Benculuk, di Jamin Betah

Jika datang ke tempat ini, pasti akan terlintas latar dunia fantasi yang sering Dolaners lihat di layar kaca. Yaps, keindahan hutan ini memang akan membuat setiap mata yang melihat tak berkedip. Dikelilingi pohon trembesi raksasa yang usianya tidak bisa dikatakan mudah lagi, Dolaners bisa menikmati keasrian dan kesejukannya sembari bersepeda, jalan-jalan atau sekedar duduk-duduk manja bersama si doi. Suasanya yang pas banget untuk membicarakan masa depan, tenang dan damai.

Jawatan Perhutani Benculuk, Banyuwangi Jawatan Benculuk by Ferdi Dolaners - Dolan Dolen

Jawatan Benculuk by Ferdi

Alamat : Benculuk, Cluring, Banyuwangi Regency, East Java
Jam Buka : 08.00 – 18.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Gratis

 

Air Terjun Kalibendo Banyuwangi, Lepas Penat dan Bahagiakan Doi

Jika Dolaner sudah merencanakan liburan ke Banyuwangi, Kalibendo Banyuwangi wajib masuk dalam list destinasi Dolaners. Kurang afdol jika tak mampir ke perkebunan kalibendo dan menikmati langsung keindahan perkebunan kopi, cengkeh, karet dsb. Bersama doi, susuri keindahan Kalibendo dan puaskan mata dengan pesona keindahanya. Tak lupa juga kunjungi Air Terjun Kalibendo. Setelah lelah berkeliling diperkebunan, Dolaners bisa menuju air terjun. Mandi sembari menikmati indahnya alam Banyuwangi akan melepas penat yang ada.

Air Terjun Kali Bendo, Jawa Timur Kalibendo Banyuwangi by Nurinka Dolaners - Dolan Dolen

Kalibendo Banyuwangi by Nurinka

Alamat : Desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi
Jam Buka : 08.00 – WIB – 18.00 WIB
Harga Tiket Masuk : –

 

Sayang, Kawah Ijen dan Kamu adalah Keindahan Hakiki

Dolaners pasti sudah tau bagaimana pesona Kawah Ijen dan Blue firenya. Sungguh tiada tandingannya. Memang butuh perjuangan untuk sampai diatas karena harus mendaki 2-3 jam, namun usaha tidak akan menghianati hasil bukan. Di Banyuwangi hal tersebut memang benar adanya. Setelah melakukan pendakian ditemani udara dingin, dikala orang lain terlelap, namun alam Banyuwangi mempersembahkan Blue Firenya yang indah menawan. Sungguh, mendaki bersama doi akan jadi momen romantic, keindahan alam dan dia yang dikasih.

Kawah Ijen volcano and crater lake, Java Kawah Ijen by Grandhys Setyo Utomo Dolaners - Dolan Dolen

Kawah Ijen by Grandhys Setyo Utomo

Alamat : Ijen, Banyuwangi – Indonesia
Jam Buka : 24 jam
Harga Tiket Masuk :
Rp 5.000,- / hari biasa, Rp 7.000,- / libur (Dolaners Domestic)
Rp 100.000,- / hari biasa, Rp 150.000,- / libur (Dolaners Mancanegara)

 

Di Kawah Wurung, Kawah Boleh Mati Tapi Cintamu Jangan

Kawah wurung memang nama yang diambil dari bahasa jawa ‘wurung’ yang berarti tidak jadi. Maka dari itu disini terdapat banyak bekas kawah yang sekarang sudah mati. Namun hal itu malah menjadikan tempat ini semakin indah. Cekungan bekas kawah kini ditumbuhi ilalang, nampak gersang memang namun indahnya sungguh menakjubkan. Padang rumput bak bukit telettubies menyegarkan mata yang memandang. Dari sini juga Dolaners dapat menikmati indahnya Gunung Raung.

Kawah Wurung, kalianyar, Sempol, Banyuwangi - Indonesia Kawah Wurung by Karen Dolaners - Dolan Dolen

Kawah Wurung by Karen

Alamat : Kalianyar, Sempol, Bondowoso Regency, East Java
Jam Buka : 07.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk : Rp 10.000,- / orang

 

 

Ciptakan Romantismemu di Pantai Watu Dodol, dan Buat Doi Bahagia

Menikmati indahnya alam memang kurang lengkap tanpa si doi. So, segera ajak doi merapat ke Pantai Watu Dodol Banyuwangi. Disini selain Dolaners dapat menikmati keindahan Pantai Watu Dodol sendiri, Dolaners juga bisa menyeberang sedikir menuju Pantai Tabuhan dan Pantai Menjangan. Disana Dolaners dapat menikmati keindahan bawah lautnya. Namun disini, selain menikmati pantainya Dolaners juga bisa menimati pemandangan disekitar pantai. Balai-bali dan gazebo disini juga bisa Dolaners gunakan sembari menikmati keindahan sekitar.

Watu Dodol Beach, Banyuwangi - Indonesia Pantai Watu Dodol by Ima Jayanti Dolaners - Dolan Dolen

Pantai Watu Dodol by Ima Jayanti

Alamat : Jl. Situbondo – Banyuwangi, Ketapang, Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur
Jam Buka : 24 jam
Harga Tiket Masuk : Rp 5.000,- (Senin-Sabtu) dan Rp 7.000,- (Minggu)

 

Indah, Puncak Sejati Gunung Raung, Semoga Cinta Kita Juga Sejati

Gunung yang memiliki kaldera terbesar di Indonesia ini memang menjadi dambaan para pendaki. Puncak Gunung Raung sendiri ada empat titik yakni Puncak Bendera, Puncak 17, Puncak Tusuk Gigi, dan yang terakhir ialah Puncak Sejati. Siapa yang tidak mendabakan dapat menginjakkan kaki di keempat puncak tersebut? Alam sendiri akan memberikan reward tersendiri bagi siapapun yang berjuang mendaki puncak ini yakni dipersembahkan keindahan alam yang maha dasyat yang tidak akan terlupakan. Jadi, Dolaners yang punya hobby mendaki, segera angkat cariermu dan mendakilah!

Gunung Raung Puncak Sejati, Banyuwangi - Indonesia Puncak Sejati Gunung Raung by Firmanesta13 Dolaners - Dolan Dolen

Puncak Sejati Gunung Raung by Firmanesta13

Alamat : Wilayah 3 Kabupaten Besuki, Jawa Timur, yaitu Banyuwangi, Bondowoso, dan Jember.
Jam Buka : 24 jam
Harga Tiket Masuk : Rp 15.000,- / lokal, Rp 27.500,- / asing

 

Demikian, 10 tempat yang bisa dijadikan rekomendasi destinasi Dolaners yang akan mengajak pacar atau gebetan berlibur. Jangan melulu nongkrong di café atau sekedar nge-mall. Mulailah ajak doi menikmati keindahan alam. Dijamin liburan Dolaners tak akan terlupakan. Segera atur dan bergegaslah berlibur! Happy Holiday.

Lala

Nurlaila

I'm a Dreamer. Then, I wake up and make it real.
Salah satu penggemar anime "One Piece" dan suka traveling dengan kegembiraan tiada tara ketika menyelam melihat keindahan pemandangan bawah laut. Glad to be born in Indonesia.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link