Air Terjun Kima Atas

Pepohonan yang begitu hujau nan rindang, udara yang sejuk, alunan music alami dari aneka spesies satwa hutan dan panorama keindahan Air Terjun Kima atas menjadikan sensasi berwisata di Manado semakin lengkap.

Air Terjun Kima Atas

Photo by wikiwisata.com

Diatara destinasi wisata kota Manado ada sebuah obyek wisata andalan yang tidak boleh dilewatkan oleh para Dolaners untuk dikunjungi. Obyek wisata ini tidak lain adalah Air Terjun Kima Atas yang berlokasi di kecamatan Mapanget. Sudah banyak yang menjadi saksi keindahan air terjun ini tidak hanya bagi turis local bahkan turis mancanegara turut takjub dengan keindahan yang dihadirkan Air Terjun Kima Atas ini.

Untuk menjangkau Air Terjun Kima Atas Dolaners hanya membutuhkan waktu 30 menit dari jantung kota Manado. Obyek wisata ini memiliki panorama yang unik yakni air terjun yang memiliki 3 tingkat. Air terjun ini juga mempunyai air yang bening, bersih dan masih sangat alami sehingga tempat ini sangat cocok bagi Dolaners yang mengidamkan tempat wisata yang masih perawan. Obyek wisata ini merupakan tempat yang cocok bagi para Dolaners yang mendambakan nuansa berwisata yang nyaman dan tenang. Karena lokasi air terjun ini jauh dari hiruk pikuk kota yang padat dan berpolusi, suasana alami dan udara yang sejuk sehingga cocok untuk mengusir kepenatan, stress dan fikiran lain yang mengganggu mood Dolaners.

Air terjun yang tidak terlalu tinggi, alirannya yang tidak terlampau deras dan dataran yang membuatnya nampak bertingkat dan air terjun yang menimpa bebatuan sehingga menjadikan alirannya tidak terlampau deras. Dolaners pun bisa denga leluasa bermain air berenang atau mandi di Air Terjun Kima Atas tanpa khawatir alirannya terlalu keras menerpa tubuh Dolaners dan area bermain air yang tidak terlampau dalam sehingga aman. Bagi Dolaners yang menyukai berpose dengan kamera, apalagi panorama Air Terjun Kima Atas yang indah begitu juga daerah sekitarnya yang tidak kalah memikat. Apalagi air terjun ini selain indah juga masih sangat terjaga kebersihannya membuat kita bisa memperoleh hasil potret yang unik, indah dan alami. Tidak lupa sebagai penikmat lukisan alam Illahi adalah senantiasa menjaga alam agar tetap alami dan kebersihannya yang senantiasa terpelihara.


AKTIFITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses ke Air Terjun Kima Atas ini relatif mudah yakni dari jalan raya yang cukup besar yaitu Jalan RE Martadinata kemudian nanti saat menemui percabangan jalan pilih yang kiri, jalan yang menuju Jalan AA Maramis, jika menemukan percabangan yang pertama (berarti pertigaan yah) belok ke kiri lagi, terus berjalan ke utara melewati Jalan Politeknik, nanti sekitar 3-4 kilometer seharusnya sudah ada petunjuk jalan mengenai Air Terjun Kima Atas, dari sini Dolaners tinggal ikuti jalan saja.
Untuk mencapai wisata alam ini Dolaners bisa menggunakan Tranportasi roda dua maupun empat. Jika Dolaners menggunakan transportasi umum bisa naik bus dari Terminal Karombasan cari saja yang menuju ke arah Mapanget. Waktu tempuhnya tidak sampai 20 menit untuk samapi ke Air Terjun Kima Atas ini.