Denpasar

Bali Shell Museum

Pantai yang ada di Bali juga sangat mengesankan dengan beragam keunikannya. Pantai Dreamland yang panas dan eksotis, pantai Lovina yang kaya akan lumba lumba, Kuta dengan sunset, dan Sanur dengan sunrisenya.

Bali Shell Museum

Photo by telusurindonesia.com

Dolaners ingin ke Bali? Jangan lupa untuk mendapatkan berbagai pengalaman seru saat di sana. Saat Dolaners berkunjung ke Bali, akan banyak hal yang akan ditemui, dan mungkin belum bisa kita dapatkan di tempat lain. Salah satu tempat yang unik dan seru dikunjungi saat ke Bali adalah Bali Shell Museum. Bali Shell Museum adalah satu satunya museum kerang yang ada di Indonesia dengan koleksi fosil yang berusia ratusan tahun. Bangunan Bali Shell Museum merupakan adik dari museum kerang yang ada di Jepang, Amerika Serikat, Thailand. Desainnya juga unik yakni berbentuk cangkang kerang raksasa.

Ide dari pembangunan Bali Shell Museum berawal dari sang pemilik, yakni Stepen yang gemar mengoleksi cangkang kerang dari usia dini. Stephen akhirnya berusaha mengumpulkannya dari berbagai negara dan akhirnya bisa terkumpul sedemikian banyak. Luas Bali Shell Museum kurang lebih 1500 meter persegi. Bali Shell Museum ini dibuat dengan tiga lantai. Di setiap lantai Dolaners akan disuguhi hal hal yang mungkin jarang bisa ditemui di tempat lain. Misalnya adalah lantai dua, ada fosil kerang berukuran sangat besar. Fosil Crinions memiliki diameter 1,4 meter berat 1, 7 kilogram. Sedangkan di lantai paling atas ada fosil bulu babi, kerang, hiu, dan lain lain.

Untuk harga tiket masuk yang ditawarkan sangatlah terjangkau. Dengan 50K untuk dewasa dan 30K bagi anak anak. Sebanding bukan dengan pengalaman yang Dolaners dapatkan dan belum tentu bisa Dolaners jumpai di tempat lain. Bertandang ke Bali Shell Museum. Selain akan mendapatkan wawasan tentang berbagai kerang, Dolaners juga bisa menceritakan pengalaman tersebut ke teman atau keluarga di rumah. Semoga pengalaman Dolaners ke Bali Shell Museum bisa bermanfaat bagi orang lain. Di manapun berada kita tentu harus menjaga kebersihan dan mematuhi tata tertib.


AKTIFITAS

Kuliner
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses jalan menuju ke Bali Shell Museum ini sangat mudah, yakni bisa dicapai dari kawasan sentral parkir kuta, Dolaners tinggal menuju ke arah imam bonjol kemudian diteruskan ke kawasan sunset road, maka Dolaners akan menemukan Bali Shell Museum ini.
Untuk dapat sampai ke Bali Shell Museum ini, Dolaners bisa menggunakan transportasi pribadi maupun umum, baik roda dua maupun roda empat atau lebih. Bagi Dolaners yang ini menggunkana transportasi umum, maka bisa menggunakan taxi, ojek, atau bus trans sarbagita trayek koridor 2.