Coban Ciblungan

Coban Ciblungan, sebuah air terjun eksotis yang menghadirkan panorama keindahan alam luar biasa, guyuran airnya yang berpadu dengan keheningan alam yang masih perawan, mampu menentramkan hati penikmatnya.

Coban Ciblungan

Photo by maringetrip.com

Coban Ciblungan, mungkin sebagian dari Dolaners masing asing dengan nama tersebut. Coban Ciblungan sendiri adalah sebuah wisata air tejun yang ada di kawasan Malang Raya. Air terjun yang belum banyak diketahui oleh khalayak ramai ini berlokasi di Desa Purwoharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Untuk menuju ke lokasi, akses jalannya terbilang cukup baik dan mudah, yakni Dolaners bisa langsung menuju ke arah Turen dan kemudian dilanjutkan menuju Dampit, lalu ke Tirtoyudo terus hingga Ampelgading dan terakhir kearah Purwoharjo ( arah PLTA Ampelgading ). Lokasinya terletak di perbatasan antara Kota Malang dengan Kota Lumajang. Tepatnya berada di sebelah kanan jalan sebelum gapura perbatasan. Sebelum sampai di Air Terjun Coban Ciblungan ini terdapat papan petunjuk, jadi Dolaners tak perlu khawatir tersesat. Setelah sampai di parkiran Air Terjun Coban Ciblungan ini, perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki yang tak jauh, hanya sekitar 50 meter saja. Air Terjun Coban Ciblungan ini memang tidak terlalu tinggi namun tetap memiliki pemandangan yang aduhai.

Selain menikmati wisata alam air terjun yang indah, di obejk wisata alam Coban Ciblungan ini, Dolaners juga bisa menikmati segarnya air dengan bereneng. Airnya yang bening memang selalu berhasil mengajak siapa saja menceburkan diri ke dalamnya. Jangan khawatir, untuk yang tidak bisa bereneng, kolam (cekungan) air yang ada di bawah Coban Ciblungan ini terbilang cukup dangkal, sehingga bisa Dolaners gunakan untuk berendam atau sekedar bermain air. Mumpung masih tergolong sepi, jangan lewatkan untuk hunting foto dengan latar background keindahan Coban Ciblungan yang mempesona. Dan kabar gembiranya lagi, untuk menikmati keindahan alam tersebut, Dolaners tak perlu mengeluarkan biaya alias gratis.


AKTIFITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Untuk bisa sampai ke wisata alam Coban Ciblungan, Dolaners bisa memulai perjalanan dari kota Malang langsung menuju ke Turen. Kemudian dilanjutkan menuju Dampit, lalu ke Tirtoyudo hingga ke arah Ampelgading. Dan terakhir kearah Purwoharjo ( arah PLTA Ampelgading ). Lokasi Coban Ciblungan ini terletak di perbatasan antara Kota Malang dengan Kota Lumajang. Tepatnya berada di sebelah kanan jalan sebelum gapura perbatasan. Sebelum sampai di Air Terjun Coban Ciblungan ini terdapat papan petunjuk berupa lokasi Air Terjun Coban Ciblungan, jadi Dolaners tak perlu khawatir akan tersesat. Setelah sampai di parkiran Air Terjun Coban Ciblungan ini, perjalanan Dolaners dilanjutkan dengan berjalan kaki. Tak perlu khawatir, rutenya tidak jauh kok, hanya sekitar 50 meter saja.
Perlu diketahui bahwa hingga saat ini belum tersedia angkutan umum yang bisa mengantarkan Dolaners sampai ke Coban Ciblungan Malang ini. Sehingga jika Dolaners ingin berlibur ke wisata alam yang satu ini, Dolaners harus menggunakan kendaraan pribadi. Coban Ciblungan dapat diakses menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat.

Penginapan Disekitar