12 Ide dan Spot Selfie di Pantai Ngliyep Malang

Ngaku generasi millennial? Pasti doyan selfie, nih. Apalagi kalau doyan travelling juga, pasti suka selfie dengan latar belakang keindahan panorama alam. Kali ini, Dolaners bisa selfie dengan background Pantai Ngliyep yang emang udah terkenal instagenik. Ditambah ada spot-spot kece buat selfie, pula. Menggoda banget, kan?

1064 views

1. Panggung Bambu Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep di Kabupaten Malang memang instagenik. Rasa-rasanya, angle apapun yang diambil, hasil foto di Pantai Ngliyep selalu elok dipandang. Tapi karena swafoto menjadi hal wajib dari setiap pelancongan, Pantai Ngliyep bebenah dengan menghadirkan spot-spot kekinian sebagai fasilitas yang gresss buat Dolaners yang berkunjung ke pantai ini.

Panggung Bambu Pantai Ngliyep, Panggung Bambu Pantai Ngliyep Malang, Malang, Kabupaten Malang, Dolan Dolen, Dolaners Panggung Bambu Pantai Ngliyep by ressreza - Dolan Dolen

Panggung Bambu Pantai Ngliyep by ressreza

Salah satunya, panggung eksotis yang terbuat dari bambu. Lantainya berupa anyaman bambu, dengan atap dari daun kelapa kering. Di tengah panggung ini ada bangku panjang supaya Dolaners bisa wefie rame-rame. Eh, mejeng sendirian atau berdua bersama pasangan juga boleh, kok. Sebagai pemanis, ada beberapa pot tumbuhan dan lampu ting. Dengan latar belakang birunya laut, spot ini bener-bener instagramable.

 

2. Bukit Karang Lietiong Ngliyep

Lokasi selfie berikutnya yang cukup hits di Pantai Ngliyep ialah Bukit Lietiong. Lokasi ini bahkan sudah populer sebelum spot-spot selfie dibangun seperti sekarang ini. Dolaners cuma perlu sedikit keberanian untuk berdiri di tepi bukit karang supaya dapet latar belakang Laut Selatan yang bagus.

Bukit Karang Lietiong Ngliyep, Bukit Karang Lietiong Ngliyep Malang, Malang, Kabupaten Malang, Dolan Dolen, Dolaners Bukit Karang Lietiong Ngliyep by nery - Dolan Dolen

Bukit Karang Lietiong Ngliyep by nery.agustin.12

Terdengar gampang, ya? Memang tak butuh perjuangan fisik yang melelahkan untuk mencapai bukit batu karang ini. Tapi begitu kaki berpijak di atasnya, dengan suara gemuruh ombak yang menerpa karang, bisa ciut rasanya hati ini. Bila memang perut jadi terlalu mules untuk berdiri terlalu ke tepi, tapi apa daya pemandangan ombak Pantai Ngliyep terlalu disayangkan untuk tak diabadikan, Dolaners bisa gunakan bangku sebagai perlengkapan selfie. Taruh di tengah lahan yang lapang saja, jadi Dolaners tak perlu mati-matian memberanikan diri dan masih bisa tetep tampil kece saat selfie dengan birunya air laut di latar belakang.

 

3. Bingkai Kekinian di Pantai Ngliyep

Konsep unik swafoto yang berikutnya di Pantai Ngliyep adalah spot bingkai. Cuma ada dua frame atau bingkai yang saling bertaut, tapi bisa tampil beda dan modern di tengah hamparan pasir pantai.

Bingkai Kekinian di Pantai Ngliyep, Bingkai Kekinian di Pantai Ngliyep Malang, Malang, Kabupaten Malang, Dolan Dolen, Dolaners Bingkai Kekinian di Pantai Ngliyep via ahmed25 al - Dolan Dolen

Bingkai Kekinian di Pantai Ngliyep via ahmed25_al.ali

Bingkai tembus ini seakan memberi sudut pandang yang berbeda tentang birunya Laut Selatan. Tak hanya eksotis, tapi juga tampak kekinian.

 

 

4. Ayunan Everlasting Ngliyep

Ayunan pantai tampak eksotis ya, Dolaners? Tak mau ketinggalan, Pantai Ngliyep juga punya, lho. Dengan tagline Everlasting Ngliyep di atasnya, ayunan ini sempat hits di sosial media.

Ayunan Everlasting Ngliyep, Ayunan Everlasting Ngliyep Malang, Malang, Kabupaten Malang, Dolan Dolen, Dolaners Ayunan Everlasting Ngliyep via ahmed25 al - Dolan Dolen

Ayunan Everlasting Ngliyep via ahmed25_al.ali

Sayangnya, seiring waktu, ayunan ini sudah tak secantik saat awal-awal dulu ada. Tapi ayunan ini satu-satunya yang bisa bisa mengingatkan Dolaners akan ayunan di Gili Trawangan. Konsepnya sama-sama berada di lepas pantai, dengan latar belakang birunya laut.

 

5. Saat Pantai Ngliyep Surut

Seiring surutnya air, dasar laut yang berupa bebatuan karang mulai terlihat. Saat seperti ini, pemandangan Pantai Ngliyep bisa tampak berbeda. Ombak Laut Selatan yang biasanya tampak pemarah akan menyurut hingga ke lepas pantai, meninggalkan kolam-kolam kecil yang tenang menggenang di dekat pesisir.

Saat Pantai Ngliyep Surut, Saat Pantai Ngliyep Surut Malang, Malang, Kabupaten Malang, Dolan Dolen, Dolaners Saat Pantai Ngliyep Surut via candrasa09 - Dolan Dolen

Saat Pantai Ngliyep Surut via candrasa09

Memang Dolaners tak bisa sampai berendam di kolam-kolam kecil ini, tapi pemandangan beda ini akan memberi tema istimewa untuk selfie. Paling-paling, banyak orang takkan percaya lokasinya di Pantai Ngliyep.

 

6. Ayunan di Pasir Pantai Ngliyep

Karena tema swafoto dengan ayunan pantai seakan tak ada basinya, Dolaners bisa coba selfie di ayunan yang berada di pasir Pantai Ngliyep. Lokasinya yang kering bisa jadi pilihan bila Dolaners sedang tak ingin berbasah-basahan dengan air laut.

Ayunan di Pasir Pantai Ngliyep, Ayunan di Pasir Pantai Ngliyep Malang, Malang, Kabupaten Malang, Dolan Dolen, Dolaners Ayunan di Pasir Pantai Ngliyep via afliha - Dolan Dolen

Ayunan di Pasir Pantai Ngliyep via afliha

Jangan kuatir, ayunan ini tak kalah eksotis sama Ayunan Everlasting Ngliyep. Panorama lepas pantai yang biru akan menjadi latar belakang selfie yang eksotis, dengan bukit karangnya yang khas milik pantai di Kabupaten Malang ini.

 

 

7. Perahu Gantung di Pantai Ngliyep

Ada lagi spot selfie yang dibangun mirip dengan Titanic-nya Mangunan di Jurang Tembelan Kanigoro. Memang bentuk perahu atau kapal di Pantai Ngliyep ini lebih sederhana, tapi tetap mampu menghasilkan efek yang sama-sama bikin wow.

Perahu Gantung di Pantai Ngliyep, Perahu Gantung di Pantai Ngliyep Malang, Malang, Kabupaten Malang, Dolan Dolen, Dolaners Perahu Gantung di Pantai Ngliyep via faoz rk92 - Dolan Dolen

Perahu Gantung di Pantai Ngliyep via faoz_rk92

Bedanya dari Jurang Tembelan Kanigoro, pemandangan di bawah perahu Pantai Ngliyep ini adalah pasir dan ombak laut, bukan Sungai Oyo. Memang tak setinggi di Bantul, tapi pemandangan Pantai Ngliyep dari atas perahu ini tetap luar biasa.

 

8. Pergola Everlasting Ngliyep

Pergola Everlasting Ngliyep dibangun jadi satu dengan struktur jembatan menuju Gunung Kombang. Pergola bambu ini bisa tampak sangat instagramable bila Dolaners bisa mengambil angle yang pas. Meniti jembatannya sendiri menghadirkan sensasi pantai tropis yang menggoda, dengan semilir angin yang berhembus bebas dari segala arah. Posisinya yang lebih tinggi dari area sekitarnya juga membuat jembatan ini berfungsi mirip-mirip sama gardu pandang. Asik, kan?

Pergola Everlasting Ngliyep, Pergola Everlasting Ngliyep Malang, Malang , Kabupaten Malang, Dolan Dolen, Dolaners Pergola Everlasting Ngliyep via mademajid - Dolan Dolen

Pergola Everlasting Ngliyep via mademajid

Sayangnya, struktur jembatan ini sempat roboh. Semoga keseluruhan bangunan sudah diperbaiki dan berfungsi seperti sedia kala saat Dolaners tiba di Pantai Ngliyep.

 

9. Signage Pantai Ngliyep

Selfie dengan latar belakang signage lokasi memang bisa dibilang mainstream. Bukti otentik kalau Dolaners ada di sebuah destinasi wisata, ya logo atau papan nama lokasinya.

Signage Pantai Ngliyep, Signage Pantai Ngliyep Malang, Malang, Kabupaten Malang, Dolan Dolen, Dolaners Signage Pantai Ngliyep via safiralma - Dolan Dolen

Signage Pantai Ngliyep via safiralma

Tinggal bagaimana mengolahnya supaya tema selfie mainstream seperti ini menjadi lebih artistik, sehingga Dolaners bisa tampil beda. Be creative, deh ceritanya.

 

 

10. Ayunan Kayu Pantai Ngliyep

Yup, ayunan lagi. Ayunan yang satu ini menggabungkan konsep kedua ayunan sebelumnya. Lokasinya masih di area pasir, tapi ditopang oleh tiang penyangga seperti Ayunan Everlasting Ngliyep. Kecuali area sekitarnya yang berpasir, sebenarnya ayunan ini lebih mirip sama ayunan pantai di Gili Trawangan.

Ayunan Kayu Pantai Ngliyep, Ayunan Kayu Pantai Ngliyep Malang, Malang, Kabupaten Malang, Dolan Dolen, Dolaners Ayunan Kayu Pantai Ngliyep by maulidiyaniafia - Dolan Dolen

Ayunan Kayu Pantai Ngliyep by maulidiyaniafia

Latar belakang air laut yang biru memang bisa tampak eksotis dengan konsep selfie di ayunan seperti ini. Pilihan yang pas sih, kalau Dolaners lagi males kena basahnya air laut yang bisa bikin lengket, tapi masih pingin selfie ala-ala Gili Trawangan.

 

11. Pendopo Nuswantara

Ada lagi spot selfie yang bertema kafe outdoor. Pendopo Nuswantara ini nyaris tak memperlihatkan petunjuk lokasi pantai, kecuali Dolaners mengambil view lebih luas. Minusnya cara ini, spot Pendopo Nuswantara jadi tak tampak seperti kafe. Nah, bingung gak, tuh?

Pendopo Nuswantara, Pendopo Nuswantara Malang, Malang, Kabupaten Malang, Dolan Dolen, Dolaners Pendopo Nuswantara via yesiva keyna - Dolan Dolen

Pendopo Nuswantara via yesiva_keyna

Tapi boleh lah, memasukkan spot ini sebagai salah satu pilihan lokasi selfie. Bangunannya tampak lebih solid, sepertinya bakal bertahan lebih lama dibanding spot-spot selfie yang terbuat dari bambu dan kayu.

 

12. Bibir Pantai saat Senja

Dan yang gak ada matinya, sempatkan selfie saat matahari terbenam. Pemandangan warna warni sang surya saat hendak kembali ke peraduannya akan tampak indah di kaki langit yang bertemu dengan batas samudera di kejauhan.

Bibir Pantai Ngliyep saat Senja, Bibir Pantai Ngliyep saat Senja Malang, Malang, Kabupaten Malang, Dolan Dolen, Dolaners Bibir Pantai Ngliyep saat Senja by memey miu - Dolan Dolen

Bibir Pantai Ngliyep saat Senja by memey_miu

Menganggap konsep ini mainstream? Coba dulu di Pantai Ngliyep, tunggu hingga saat sunset. Melihat suasananya, Dolaners akan berubah pikiran.

 

Gimana? Mau nambah koleksi selfie di Pantai Ngliyep? Perjalanan menuju pantai di Kabupaten Malang ini memang lumayan memakan waktu, mulai 2 hingga 4 jam, tergantung seberapa lihai Dolaners berkendara dan seberapa familiar dengan rute ke luar Kota Malang.

Lokasi: Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang
Jam Buka: 08.00 – 18.00 WIB
Harga
Tiket Masuk: Rp. 15.000,-
Parkir Motor: Rp. 5.000,-
Parkir Mobil: Rp 10.000,-
Penginapan: Rp. 100.000.-

Lihat Detail

iden

Deni Purbowati

let's take the flow and grab a cup of coffee

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link