6 Wisata Air di Malang Raya, Kudu Dicoba, Nih!

Sudah ke Malang, Dolaners? Apa wisata paling seru dan menyenangkan di Malang buat Dolaners? Wisata petik? Wisata kulinernya? Wisata alamnya? Sudah coba wisata air di Malang? Ada beberapa lokasi yang menawarkan wisata air seru, loh. Tak hanya untuk perenang handal, destinasi-destinasi berikut ini menawarkan banyak nilai plus selain kolam renangnya. Apa aja?

2454 views

1. Taman Rekreasi Tlogomas

Taman Rekreasi Tlogomas termasuk salah satu destinasi wisata air tertua di Kota Malang. Tahun ini, usianya sudah 28 tahun. Tentu tak mudah bersaing dengan taman rekreasi dan wisata air lain yang semakin banyak bermunculan. Tapi sepertinya Taman Rekreasi Tlogomas tetap punya fans setia.

Taman Rekreasi Tlogomas, Taman Rekreasi Tlogomas Malang, Kota Malang, Malang Raya, Dolan Dolen, Dolaners Taman Rekreasi Tlogomas via endatriastutik - Dolan Dolen

Taman Rekreasi Tlogomas via endatriastutik

Salah satu keunggulan Taman Rekreasi Tlogomas adalah air kolam renangnya yang bersih. Berasa banget segarnya air dari sumber tanpa campuran kimia apapun saat Dolaners nyemplung ke kolamnya. Selain itu, masih ada pula wahana-wahana permainan yang meskipun sederhana tetap saja cukup menghibur. Apalagi dengan udara yang masih cukup bersih dan sejuk di area taman rekreasi ini, pasti berayun atau main jungkat jungkit juga bakal terasa menyenangkan.

Alamat: Jl. Baiduri Pandan No.17, Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang
Jam Buka: 06.00 – 17.00 WIB (Kamis tutup)
Harga Tiket Masuk: Rp. 20.000,-

 

2. Sengkaling Water Park

Sengkaling Water Park tak kalah serunya dengan Taman Rekreasi Tlogomas. Di Sengkaling Water Park, Dolaners tak hanya disuguhi kolam renang, tapi juga beragam satwa dan kuliner yang benar-benar bikin liburan jadi acara yang menghibur.

Sengkaling Water Park, Malang Raya, Dolan Dolen, Dolaners Sengkaling Water Park via meritaard - Dolan Dolen

Sengkaling Water Park via meritaard

Sengkaling Water Park punya wahana-wahana yang sangat menarik, seperti Kolam Pesona Primitif, perahu motor, kiddy train, sepeda air, bahkan ada bumper boat yang pasti seru. Dengan luas mencapai 9 hektar dan 2/3 dari lahannya berupa pepohonan, tentu Sengkaling Water Park menawarkan banyak hal untuk dieksplor. Selain lahan parkir yang lapang, Dolaners masih bisa memanfaatkan fasilitas-fasilitasnya yang lain, seperti fitness center atau outbound.

Alamat: Jl. Raya Sengkaling, Mulyoagung, Dau, Malang
Jam Buka: 08.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk: Rp. 25.000,-

 

 

3. Hawai Water Park

Hawai Water Park termasuk destinasi wisata air yang masih baru di Malang. Dan tak tanggung-tanggung, ada 10 wahana di wisata air yang baru ini, yaitu Wakiki Beach, Hawai Water House, Rainbow Fall, Ekolu Slide, Hula Hula Slide, Water Plaza, Waimea Steam River, Wailele Slide, Akaolu Pool, dan Wafi Island. Wakiki Beach, atau yang lebih tenar disebut sebagai Tsunami Pool, dan Hawai Water House adalah dua wahana primadona di Hawai Water Park.

Hawai Water Park, Malang Raya, Dolan Dolen, Dolaners Hawai Water Park via shyturtle23 - Dolan Dolen

Hawai Water Park via shyturtle23

Hawai Water Park adalah wisata air terbesar di Jawa Timur. Tak heran bila pengunjungnya sering membludak, terutama disaat akhir pekan. Apalagi dengan pilihan wahana yang memuaskan semua selera. Bahkan masih ada tempat-tempat kece buat Dolaners yang malas gerak dan cuma pengen selfie-selfie.

Alamat: Jl. Graha Kencana Raya, Banjararum, Singosari, Malang
Jam Buka
Senin – Jumat: 10.00 – 16.00 WIB
Sabtu – Minggu: 08.00 – 17.00 WIB
Harga 
Tiket Masuk Weekdays: Rp. 75.000,-
Tiket Masuk Weekends: Rp. 100.000,-
Sewa Ban Single: Rp. 20.000,-
Sewa Ban Double: Rp. 30.000,-
Sewa Loker Standar: Rp. 30.000,-
Sewa Loker Family: Rp. 35.000,-
Sewa Handuk: Rp. 45.000,-
Sewa Baju Renang Wanita: Rp.115.000,-
Sewa Baju Renang Pria: Rp.115.000,-
Sewa Gazebo Weekdays: Rp. 75.000,-
Sewa Gazebo Weekends: Rp. 125.000,-

Lihat Detail

 

4. Taman Rekreasi Selecta

Taman Rekreasi Selecta memang terkenal akan taman bunganya. Tak hanya cantik dan instagram-able, taman bunga Selecta juga punya koleksi jenis bunga dengan jumlah yang seakan tiada duanya. Tapi tak hanya taman bunga, Dolaners. Ada wisata air yang menyenangkan di Taman Rekreasi Selecta.

Taman Rekreasi Selecta, Taman Rekreasi Selecta Kota Batu, Malang Raya, Dolan Dolen, Dolaners Taman Rekreasi Selecta by triyudy - Dolan Dolen

Taman Rekreasi Selecta by triyudy

Wisata air di Selecta sebenarnya adalah yang tertua di kawasan Malang Raya. Tapi tentu kolam renang dan water park-nya telah mengalami banyak sekali upgrade untuk menyesuaikan dengan selera dan kebutuhan pengunjung yang kekinian. Wisata air di Selecta ini bisa dinikmati tanpa tambahan biaya lagi, yang bisa jadi alasan jelas kenapa Dolaners musti datang ke destinasi wisata ini. Setelah puas main air di kolam renang Taman Rekreasi Selecta, Dolaners bisa menikmati wahana-wahana lain, seperti taman dinosaurus, akuarium ikan raksasa, goa singa, atau taman selo brojo. Tapi wahana yang paling ngehits di Taman Rekreasi Selecta saat ini adalah sky bike.

Alamat: Jl. Raya Selecta No. 1, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu
Jam Buka: 06.00 -18.00 WIB
Harga
Tiket Masuk: Rp. 25.000,-
Tiket Flying Fox: Rp. 20.000,-
Tiket Sky Bike: Rp. 20.000,-
Tiket Naik Kuda: Rp. 10.000,-
Tiket Perahu Ayun: Rp. 10.000,-

Lihat Detail

 

 

5. Kusuma Waterpark

Kusuma Agrowisata adalah nama yang cukup tenar di Kota Batu, dan mungkin Dolaners sudah mengenal nama legendaris ini dengan wisata petiknya. Memang Kusuma Agrowisata sudah berkecimpung dalam dunia wisata selama bertahun-tahun, bahkan sebelum Jatim Park tenar. Kini, ada yang baru dengan Kusuma Agrowisata, yaitu Kusuma Waterpark.

Kusuma Waterpark, Kusuma Waterpark Kota Batu, Malang Raya, Dolan Dolen, Dolaners Kusuma Waterpark via erynurlaks - Dolan Dolen

Kusuma Waterpark via erynurlaks

Wisata air Kusuma Agrowisata baru menapakkan kaki dalam beberapa tahun belakang ini. Yang bikin beda dari wisata air lain di Malang adalah keunikan nama kolam-kolamnya. Misalnya ada kolam buah naga, kolam apel, wahana jambu, wahana jeruk, kolam kopi, atau wahana strawberry. Kolam buah naga berarti kolam arus, sedangkan kolam kopi adalah kolam air hangat. Seru juga, ya? Penasaran dengan kolam-kolam yang lain? Dolaners bisa langsung cobain sendiri, deh.

Alamat: Kawasan Wisata Kusuma Agro, Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu
Jam Buka
Senin – Jumat: 09.00 – 16.00 WIB
Sabtu – Minggu: 08.00 – 17.00 WIB
Harga
Tiket Weekdays: Rp. 25.000,-
Tiket Weekdays: Rp. 30.000,-

 

6. Taman Rekreasi Wendit

Konon katanya, Taman Rekreasi Wendit ini dulunya adalah kerajaan monyet. Yang jelas, saat Dolaners memasuki kawasan taman rekreasi ini, yang terasa adalah suasana sejuk dengan pohon-pohon yang rindang. Dan entah dari mana datangnya, tiba-tiba ada monyet yang muncul atau lewat, atau bahkan merebut jajanan yang sedang didalam genggaman tangan. Mirip seperti di Sangeh, Bali.

Taman Rekreasi Wendit, Taman Rekreasi Wendit Malang, Malang Raya, Dolan Dolen, Dolaners Taman Rekreasi Wendit by ayurahmaemilia - Dolan Dolen

Taman Rekreasi Wendit by ayurahmaemilia

Bedanya, yang ada di Malang ini adalah sebuah destinasi wisata air. Berasal dari Sendang Widodaren, air Taman Rekreasi Wendit dipercaya memberi umur panjang, rejeki yang murah, jodoh yang mudah, dan yang penting, membuat awet muda. Katanya sih, ya. Tapi memang kesegaran air alami sumber yang mengalir ke dalam kolam renangnya akan membuat Dolaners merasa segar bugar, bahkan bila sekedar berendam beberapa saat saja. Pingin membuktikan, Dolaners?

Alamat: Jl. Raya Wendit Timur, Mangliawan, Pakis, Malang
Jam Buka: 09.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk
Dewasa: Rp. 15.000,-
Anak-anak: Rp. 10.000,-

Lihat Detail

 

Wisata air emang gak ada matinya, Dolaners. Bahkan sekedar berendampun udah bikin badan terasa segar, apalagi kalau berenang di air yang bersih. Dan serunya, ada beragam wahana yang bisa dicoba, yang pasti bikin acara bermain air jadi lebih menyenangkan. Apalagi, menikmati main air dengan udara yang sejuk hanya bisa Dolaners rasakan saat ada di Malang. Makanya, segera diagendakan yuk, jalan-jalan ke Malang dan main air sepuasnya di keenam destinasi ini.

iden

Deni Purbowati

let's take the flow and grab a cup of coffee

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link