Belanja di Bandung, Yuk! Ada 8 Destinasi Belanja Asik di Kota Ini

Seakan tak ada habisnya bahan cerita tentang Bandung, begitu pula destinasi wisatanya. Kaya akan beragam destinasi wisata, Bandung masih menyimpang daftar tanpa akhir dalam indeks destinasi wisata belanjanya. Tapi jangan kuatir, Dolaners tak perlu keluar masuk semua tempat belanja di Bandung. Lihat saja daftar pendek berikut ini, dan pilih mana yang asik buat disamperin. Asikin belanjamu, yuk!

1750 views

1. Belanja Baju di Kawasan Cihampelas

Kawasan Cihampelas di Kota Bandung ini adalah ikon belanja yang popularitasnya sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Semua ada di sini. Dolaners mau cari kaos-kaos kece? Ada. Mau cari cemilan banyak untuk teman nyamil di perjalanan atau buat oleh-oleh? Ke kawasan Cihampelas juga nyarinya.

Cihampelas, Cihampelas Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Cihampelas via hezkasondakh - Dolan Dolen

Cihampelas via hezkasondakh

Dolaners tinggal menyusuri kawasan ini, bisa pilih-pilih keluar masuk toko-toko yang ada. Dibanding sebelumnya, jumlah dan variasi toko-toko di kawasan Cihampelas ini memang sudah berkurang, tapi masih seru kok, kalau mau jalan-jalan sekalian menikmati suasana kota. Kalau suka, mampir juga ke Teras Cihampelas. Kalau mau masuk mall, Dolaners tinggal ke Ciwalk, jujugan nongkrong anak muda Bandung. Asik tuh sekalian cari jodoh buat Dolaners yang jomblo.

AlamatJl. Cihampelas, Kota Bandung, Jawa Barat

 

2. Ke Factory Outlet Yuk, di Blossom

Dolaners memilih belanja ke factory outlet? Bandung memang surganya factory outlet, dan yang wajib diintip adalah Blossom. Mau tau kenapa?

Blossom, Blossom Factory Outlet, Blossom Family Outlet, Blossom Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Blossom via carzeea - Dolan Dolen

Blossom via carzeea

Factory outlet yang satu ini punya banyak banget barang yang bisa cocok untuk semua anggota keluarga. Dolaners mau cari pakaian cowok? Ada. Pakaian cewek dan anak-anak juga ada. Aksesoris apapun yang Dolaners cari, sepertinya ada semua di sini. Kacamata, tas, sepatu, bahkan sandal jepit. Food court juga ada kalau Dolaners lapar gara-gara kelamaan belanja. Nah, lengkap banget, kan?

Alamat: Jl. Ir. Haji Juanda No.112, Lebak Gede, Coblong, Kota Bandung
Jam Buka: 09.00 – 21.00 WIB

 

 

3. Belanja Khusus Kebutuhan Cowok di Formen, Kawasan Riau

Siapa yang belum kenal dengan kawasan Riau? Ruas jalan ini sudah jadi jujugan belanja di Bandung selama bertahun-tahun. Meskipun sekarang namanya sudah diganti menjadi Jl. RE Martadinata, Dolaners masih bisa menjumpai sasaran belanja yang sama memuaskannya.

Formen, Formen Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Formen via bobbiteguh - Dolan Dolen

Formen via bobbiteguh

Dan yang unik di kawasan Riau ini adalah Formen, factory outlet yang khusus menyediakan semua kebutuhan dan pakaian cowok di semua rentang usia. Dolaners bisa belanja baju santai atau baju formal untuk anak-anak, remaja, maupun pria dewasa di factory outlet ini. Lengkap, kecuali kebutuhan dan pakaian cewek, tentunya.

Alamat: Jl. L. L. R.E. Martadinata No.36, Citarum, Bandung Timur, Kota Bandung
Jam Buka: 09.00 – 21.00 WIB

 

4. Berkelas di Rumah Mode

Ini dia juaranya tempat belanja di Bandung, Rumah Mode. Bangunannya dikemas cantik dan asri, jadi Dolaners bakal terbawa suasana nyamannya sampai bisa belanja tak terkendali. Apalagi factory outlet ini menyediakan kebutuhan semua orang, cowok, cewek, anak-anak. Jelas, di tempat ini Dolaners bisa belanja untuk seluruh anggota keluarga.

Rumah Mode, Rumah Mode Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Rumah Mode via puji jojo - Dolan Dolen

Rumah Mode via puji_j

Harga barang-barang yang ditawarkan di Rumah Mode ini memang sedikit lebih mahal dibanding destinasi-destinasi belanja kebanyakan di Kota Bandung. Tapi entah bagaimana, factory outlet yang satu ini bisa membuat ruas jalan di depannya macet, terutama saat akhir pekan. Tentunya ini malah bikin orang makin penasaran dan akhirnya ikutan mampir, bukan? Apalagi ada area kuliner di mana Dolaners bisa mendapati macam-macam jajanan tradisional seperti kue ape, es cendol, dan lain sebagainya.

Alamat: Jl. Doktor Setiabudi, Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung
Jam Buka
Hari Senin-Kamis: 09.30 – 20.30 WIB
Hari Jumat: 09.30 – 21.00 WIB
Hari Sabtu: 09.00 – 21.30 WIB
Hari Minggu: 09.00 – 21.00 WIB

 

 

5. Jalan-Jalan ke Pasar Minggu di Monumen Perjuangan

Dolaners bisa main di pasar minggu di hampir semua kota, tapi tentu takkan bisa melewatkan pasar minggu di Bandung begitu saja. Dahulunya, Pasar Minggu Bandung berlokasi di lapangan Gasibu. Sekarang, kalau Dolaners pingin jalan-jalan dan belanja di Pasar Minggunya, sok ke Monumen Perjuangan Bandung.

Pasar Minggu, Pasar Minggu Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Pasar Minggu via dhanabhebeg - Dolan Dolen

Pasar Minggu via dhanabhebeg

Lokasi Monumen Perjuangan ini sering disingkat Monju. Pasar Minggu Monju ini hampir selalu penuh pengunjung, jadi Dolaners musti siap berdesak-desakan kalau berniat belanja di sini. Lumayan lah, hitung-hitung bisa berkeringat tanpa olahraga pagi, ya. Yang penting, tetap hati-hati saja kalau dalam situasi penuh orang begini karena sering rawan copet.

Alamat: Jl. Pasupati, Kota Bandung

 

6. Cari Sepatu di Cibaduyut Bandung

Cibaduyut sudah terkenal sebagai kawasan tempat belanja sepatu kulit, tas kulit, sandal kulit, dompet kulit, atau barang-barang kerajinan kulit yang lain. Kalau Dolaners suka ke pasarnya, pasti seru bisa milih-milih plus acara tawar menawar dagangan dengan penjual di Pasar Cibaduyut. Tapi kalau Dolaners ingin menikmati waktu jalan-jalan santai sambil belanja tenang, ya ke mall-nya saja.

Cibaduyut, Cibaduyut Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Cibaduyut via konveksi dompet dll - Dolan Dolen

Cibaduyut via konveksi_dompet_dll

Tentu, ada banyak banget pilihan destinasi belanja di sepanjang ruas jalan Cibaduyut. Yang penting, Dolaners asikin aja belanjanya.

Alamat: Jl. Cibaduyut Raya, Kota Bandung

 

 

7. Nge-Mall di Paris Van Java

Bandung dikenal juga dengan nama Paris van Java. Meskipun aslinya julukan ini tak terkait dengan acara belanja, tapi tetap saja, maknanya bergeser juga ke acara shopping di Bandung pada akhir cerita. Makanya, kurang afdol bila Dolaners ada di Bandung tapi tak sempatkan mampir ke mall-nya, Paris Van Java.

Paris Van Java, Paris Van Java Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Paris Van Java via frames my - Dolan Dolen

Paris Van Java via frames_my

Mall ini punya semuanya, menjadi destinasi wisata kuliner dan belanja yang memuaskan bagi setiap pengunjungnya. Dolaners yang menginginkan barang-barang fashion bermerk bisa mendapatkannya di mall ini. Begitu pula bila Dolaners pingin jajan makanan tradisional maupun menu Western, tinggal order saja di restonya.

Alamat: Jl. Sukajadi No. 131 – 139, Cipedes, Sukajadi, Kota Bandung
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB

Lihat Detail

 

8. Sepatu Lokal Rasa Internasional di House of Donatello

Dolaners kurang tertarik ke kawasan Cibaduyun? Masih ada pilihan lain, ke House of Donatello saja. Destinasi belanja ini menawarkan produk-produk kulit juga. Harganya masih terjangkau karena barang-barangnya adalah produksi lokal. Eh, tapi jangan memandang sebelah mata pada produk lokal, ya. House of Donatello ini jujugan belanja favorit wisatan dari negara tetangga, loh.

House of Donatello, House of Donatello Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners House of Donatello via putribungsu1188 - Dolan Dolen

House of Donatello via putribungsu1188

House of Donatello bisa jadi destinasi belanja yang cukup nyaman kalau Dolaners pingin barang-barang berbahan kulit. Pilihanmu memang tidak sebanyak di kawasan Cibaduy, tapi kerennya produk kulit di House of Donatello ini takkan membuatmu keluar tanpa membawa tas belanjanya. Bisa jadi malah Dolaners keluar dengan menenteng lebih dari satu tas belanja.

Alamat: Jl. Ir. Haji Juanda No.104, Lebak Gede, Coblong, Kota Bandung,
Jam Buka: 09.00 – 21.30 WIB

 

Nah, sudah tahu ke mana saja destinasi belanjamu di Bandung, Dolaners? Memang kota ini mewadahi hasrat belanja semua kalangan. Dolaners mau belanja seru, sok ke pasar. Dolaners mau belanja syantik, sok ke mall. Pasti ada plus dan minus pada masing-masing pilihan, tapi yang penting asikin aja belanjanya. Mumpung ada di Bandung! Iya, kan?

iden

Deni Purbowati

let's take the flow and grab a cup of coffee

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link