Belanja Kulakan di Bandung? Coba 8 Pusat Grosir Ini

Siapa yang tak kenal Bandung sebagai pusat fashion. Apapun produk fashion, mulai pakaian, segala jenis dan tipenya, hingga aksesoris seperti sepatu tas dan lain-lain, semua ada di Bandung. Tak heran bila Bandung jadi pusat grosir barang-barang ini. Ada yang beli grosir karena harus dijual kembali, ada juga yang memang doyan shopping dan suka belanja grosir. Nah, kalau Dolaners masih belum yakin musti ke mana belanja grosir di Bandung, berikut ini pusat-pusat grosir yang bisa dicoba.

13831 views

1. ITC Kebon Kalapa

ITC Kebon Kalapa ini surganya grosir para reseller dan agen. Banyak produk fashion yang ditawarkan dan dijual dalam jumlah grosiran. Kalau Dolaners mau beli berkodi-kodi pakaian, celana jeans, kaos, semua ada di ITC Kebon Kalapa Bandung. Apapun motif dan bahan yang Dolaners butuhkan, bisa dicari di tempat ini.

Grosir ITC Kebon Kalapa, ITC Kebon Kalapa Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners ITC Kebon Kalapa via DAYEUH - Dolan Dolen

Grosir ITC Kebon Kalapa via DAYEUH

ITC Kebon Kalapa lokasinya berdekatan dengan Pasar Baru. Jadi seandainya saja, meskipun jarang terjadi, Dolaners tak bisa menemukan yang dicari di ITC Kebon Kalapa, masih bisa pindah ke toko sebelah. Yap, bukan toko, tapi pasar yang ukurannya tak kalah besar dengan ITC Kebon Kalapa. Bisa-bisa, seharian tak cukup untuk menyusuri semua gang dan kios di kedua tempat ini.

Alamat: Jl. Mochammad Toha No.5, Pungkur, Regol, Kota Bandung
Jam Buka: 07.00 – 18.00 WIB

 

2. Rajut Binong Jati

Rajut Binong Jati menyediakan produk-produk rajutan dengan harga yang menarik, sekitar Rp 50.000,- saja untuk setiap item. Dolaners bisa beli rajutan sweater, syal, baju anak, atau produk rajutan yang lain di kawasan Binong Jati ini. Tentu, harga ini masih bisa lebih murah lagi bila Dolaners melakukan pembelian dalam jumlah grosir. Produk rajut memang ngehits beberapa waktu belakangan ini, jadi Binong Jati ini menjadi tempat di mana reseller atau agen rajut bisa membeli dalam jumlah besar.

Rajut Binong Jati, Rajut Binong Jati Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Sentra Industri Rajut Binong Jati via ganti - Dolan Dolen

Rajut Binong Jati via dianfitrah11.blogspot.co.id

Produk-produk rajut yang ditawarkan di Binong Jati ini adalah produk lokal hasil karya warga sekitar. Jadi Dolaners turut membantu menggulirkan roda perekonomian wargi Bandung bila membeli grosir di Binong Jati. Dolaners masih mendapat keuntungan juga, karena bisa memesan atau meminta perbaikan ini itu pada produk rajut yang akan dibeli.

Alamat: Jl. Binong Jati No.17, Binong, Batununggal, Kota Bandung

 

 

3. Cigondewah Textile Trade Center

Dolaners mau belanja kain meteran? Atau pakaian jadi? Kawasan Cigondewah di Bandung ini jawabannya. Beli eceran saja sudah murah, apalagi kalau Dolaners beli grosir. Bisa jadi saudagar kain sehabisnya pulang dari Cigondewah ya, Dolaners.

Cigowendah Textile Trade Center, Cigowendah Textile Trade Center Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Cigowendah Textile Trade via ganti - Dolan Dolen

Cigowendah Textile Trade Center via www.eavacation.my

Kawasan ini terkenal banget, bahkan bagi wisatawan yang berasal dari negara-negara tetangga di Asia. Dan karena lokasinya dekat dengan pusat-pusat kerajinan pembuatan topi, jaket, tas, dan lain-lain, tak pelak Cigowendeh punya daya tarik yang kuat bagi wisatawan. Bayangkan saja, semua lengkap dari ujung rambut sampai ujung kaki dengan aksesoris juga, bisa beli dalam jumlah grosir, dan murah meriah, pula. Kesempatan yang susah untuk dilewatkan begitu saja kan, Dolaners?

Alamat: Jl. Cigondewah Kidul, Cigondewah Rahayu, Bandung Kulon, Bandung
Jam Buka: 07.00 – 17.00

 

4. Pasar Baru Trade Center Bandung

Pasar Baru Trade Center Bandung ini bisa dibilang adalah Mangga Dua-nya Bandung. Kalau Dolaners perlu berbelanja grosir tapi tak bisa ke Jakarta, datang saja Pasar Baru Trade Center-nya Bandung. Barang-barang yang dijual kurang lebih sama, dengan kualitas yang sebanding, dan harganyapun bersaing.

Pasar Baru Trade Center, Pasar Baru Trade Center Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Pasar Baru Trade Center via dfabrictextiles - Dolan Dolen

Pasar Baru Trade Center via dfabrictextiles

Pusat grosir ini cukup terkenal sampai ke negara-negara tetangga, jadi jangan heran bila Dolaners bisa bertemu pengunjung pasar yang menggunakan bahasa melayu dari Malaysia atau Brunei Darussalam. Tentulah, apa yang tidak bisa didapat di sebuah pasar berlantai 12.

Alamat: Jl. Otto Iskandar Dinata No.70, Kb. Jeruk, Andir, Kota Bandung
Jam Buka: 08.00 – 17.00 WIB

 

 

5. Cimol Market Gedebage

Pasar Cimol Gedebage terkenal akan barang-barang bekas yang ditawarkannya. Jelas Dolaners bisa mendapat barang-barang murah di pasar ini, bahkan bilapun pembeliannya dalam kuantitas eceran. Sebagian besar barang bekas yang ditawarkan di pasar ini adalah produk impor, jadi Dolaners bisa saja mendapat barang-barang unik di pasar ini.

Cimol Market Gedebage Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Cimol Gedebage via nadiaismalia - Dolan Dolen

Cimol Market Gedebage Bandung via nadiaismalia

Kalau kurang tertarik dengan produk bekas, dan pingin beli dalam jumlah grosir, Dolaners bisa bergeser sedikit ke Pasar Grosir Gedebage. Di pasar ini, yang ditawarkan adalah barang-barang baru dan bisa dibeli secara grosir. Suasana di pasar ini mirip dengan Pasar Senen Jakarta. Bila Dolaners sudah pernah ke Pasar Senen, sudah terbayanglah seperti apa Pasar Grosir Gedebage di Bandung.

Alamat: Jl. Pamekar Bar. XII No.360, Mekar Mulya, Panyileukan, Kota Bandung
Jam Buka
Senin – Kamis: 08.00 – 17.00 WIB
Jumat: 08.00 – 24.00 WIB
Sabtu: buka 24 jam
Minggu: 24.00 – 05.00 WIB dan 08.00 – 24.00 WIB

 

6. MD Plaza

Reputasi nama MD Plaza memang masih baru, mungkin belum setenar pasar-pasar grosir yang telah memantapkan posisinya. Tapi bila Dolaners sudah kenal dengan King’s Shopping Center, tak butuh waktu lama untuk langsung merasa akrab dengan MD Plaza. Para pedagang di MD Plaza ini sebagian besar adalah pedagang-pedagang di King’s Shopping Center yang harus pindah karena bencana kebakaran beberapa waktu lalu.

MD Plaza, MD Plaza Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners MD Plaza via rivermount outdoorklaten - Dolan Dolen

MD Plaza via rivermount_outdoorklaten

Karenanya, Dolaners tak perlu kuatir dengan harga. Seperti di King’s Shopping Center, harga yang ditawarkan masih tetap murah meriah walaupun kini namanya punya embel-embel plaza.

Alamat: Jl. Dalem Kaum, Balong Gede, Balonggede, Bandung
Jam Buka: 09.00 – 21.00 WIB

 

 

7. Parahyangan Plaza

Parahyangan Plaza ini menjadi rumah dari 550 distro, diantaranya adalah Dexer, Bandit, Bandung Underground, Aeco, Black Angel, dan masih banyak lagi. Outlet-outlet distro ini bisa jadi jaminan kualitas barang yang ditawarkan di Parahyangan Plaza, tentu tak main-main.

Parahyangan Plaza, Parahyangan Plaza Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Parahyangan Plaza via ganti - Dolan Dolen

Parahyangan Plaza via www.foody.id

Bagaimana dengan harga? Kalau membeli dalam jumlah grosir, tentu Dolaners akan mendapat potongan harga yang lumayan. Banyak pembeli grosir Parahyangan Plaza yang datang dari luar pulau Jawa, seperti Medan, Palembang, Lampung, atau daerah-daerah luar Jawa yang lain. Jadi memang, kualitas dan harga di Parahyangan Plaza bisa dipercaya.

Alamat: Jl. Dalem Kaum No.54, Balonggede, Regol, Kota Bandung
Jam Buka: 09.00 -19.00 WIB

 

8. Bandung Indah Plaza

Bandung Indah Plaza mungkin memang agak kurang pas untuk berbelanja grosir, tapi sayang bila melewatkan kesempatan belanja di mall tertua di Kota Bandung ini. Berdiri ditahun 1980-an, mall ini sudah berganti-ganti pemilik dan manajemen, tapi masih tetap menjadi pusat perbelanjaan yang dikunjungi banyak orang, khususnya saat akhir pekan.

Bandung Indah Plaza, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Bandung Indah Plaza via bandungindahplaza - Dolan Dolen

Bandung Indah Plaza via bandungindahplaza

Bandung Indah Plaza ini lokasinya dekat dengan banyak hotel dan penginapan di sekitarnya. Kalau Dolaners kebetulan menginap di salah satu hotel atau penginapan ini, tak perlu jauh-jauh belanja, tinggal jalan kaki saja ke Bandung Indah Plaza.

Alamat: Jl. Merdeka No.56, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung
Jam Buka: 10.00 -22.00 WIB

 

Lengkap sudah ke mana saja Dolaners bisa belanja grosir di Bandung. Kalau lebih suka tawar menawar, silakan Dolaners memilih salah satu pasar terkenal di Bandung. Kalau lebih memilih kenyamanan berbelanja, mall atau plaza bisa jadi pilihan yang lebih baik. Jadi, mau belanja cantik atau belanja grosir ke mana nih, Dolaners?

iden

Deni Purbowati

let's take the flow and grab a cup of coffee

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link