Jangan Ngaku Penyayang Satwa Kalau Belum ke 7 Destinasi di Malang Raya

Selfie ditengah pemandangan alam yang bikin teman-teman ngiri? Wefie dengan kawan-kawan sambil makan rame-rame? Yang beginian sih, udah mainstream. Bagaimana kalau selfie diantara beragam satwa? Atau wefie bersama singa? Harimau? Memang sayang, mereka berada di habitat buatan, tapi Dolaners bisa mengunjunginya di beberapa lokasi yang mudah dijangkau. Yak. Hanya di Malang!

1198 views

1. Peternakan Kuda Mega Star Indonesia

Peternakan Kuda Mega Star Indonesia di Kota Batu, Malang Raya, ini hasil duet PT Mega Star sama Perhutani. Hasilnya? Sebuah lokasi perawatan dan pengembangbiakan kuda. Jadi, saat sampai di lokasi, Dolaners bisa mendapati kuda yang masih liar maupun yang sudah jinak. Jangan kuatir, ada pemandu yang ditugaskan untuk setiap pengunjung, kok. Dolaners takkan ditendang kuda liar di sini.

Peternakan Kuda Megastar, Peternakan Kuda Megastar Kota Batu, Malang Raya, Dolan Dolen, Dolaners Peternakan Kuda Megastar via sinta andriy - Dolan Dolen

Peternakan Kuda Megastar via sinta_andriy

Pemandu tak hanya menyelamatkan Dolaners dari kemungkinan ditendang kuda liar, tapi juga bisa jadi tempat bertanya tentang perawatan dan pemeliharaan kuda. Lokasi Peternakan Kuda Mega Star Indonesia membutuhkan akses kendaraan pribadi ya, Dolaners. Bisa naik motor atau mobil, tak masalah. Yang penting nyampe lokasi. Iya, kan?

Alamat: Jl. Lingkar Barat, Dusun Dresel, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu
Jam Buka: 08.00 – 16.30 WIB
Harga 
Tiket Masuk: Rp. 25.000,-
Tiket Parkir: Rp. 2.000,-
Naik Kuda: Rp. 50.000,- per 30 menit
Kelas Berkuda: Rp. 500.000,- per bulan
Panahan: Rp. 50.000,-
Fotografi Profesional: Rp 1.000.000 – Rp 1.500.000,-

 

2. Batu Secret Zoo

Sesuai namanya, Batu Secret Zoo ini kemasannya lebih mirip kebun binatang. Tapi jangan disamain dengan kebun-kebun binatang yang selama ini Dolaners sudah kunjungi, ya. Tatanan Batu Secret Zoo jauh lebih cantik.

Batu Secret Zoo, Batu Secret Zoo Kota Batu, Malang Raya, Dolan Dolen, Dolaners Batu Secret Zoo via dna laras - Dolan Dolen

Batu Secret Zoo via dna_laras

Bagian dari Jatim Park 2 dengan luas area lebih dari 12 hektar ini merekayasa kandang setiap hewan hingga semirip mungkin dengan habitat aslinya. Dolaners bisa lihat kandang tematik di Kampung Afrika, Savanah, Aquarium, Flying Lemur, Reptile Garden, dan lain sebagainya. Dolaners tinggal jalan mengikuti rute yang telah diatur, pelan-pelan saja, agar tak ada yang terlewat. Jangan lupa mengenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman, ya. Area yang harus dilalui luas banget!

Alamat: Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Desa Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu
Jam Buka: 10.00 – 18.00 WIB
Harga Tiket Masuk
Senin – Kamis: Rp. 75.000
Jumat – Minggu: Rp. 105.000,-

Lihat Detail

 

 

3. Predator Fun Park

Predator Fun Park di Kota Batu ini bisa jadi destinasi wisata keluarga yang seru buat anak-anak. Tak hanya menampilkan predator sungguhan dan replika, masih ada pula informasi dan keterangan edukatif yang disertakan dalam hampir setiap pajangan.

Predator Fun Park, Predator Fun Park Kota Batu, Malang Raya, Dolan Dolen, Dolaners Predator Fun Park via jatuyudhita - Dolan Dolen

Predator Fun Park via jatuyudhita

Selain Galeri Buaya, anak-anak akan menyukai Coco Train, Aoutbound, Family Fun House, Saung Angklung, atau Extreme Trampoline. Diakhir acara jalan-jalan di Predator Fun Park, ada water park yang pasti akan bikin anak-anak excited meskipun sudah kecapekan.

Alamat: Jl. Raya Tlekung No. 315, Dusun Gangsiran, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu
Jam Buka: 08.30 – 16.30 WIB
Harga
Tiket Masuk Weekdays: Rp. 30.000,-
Tiket Masuk Weekends: Rp. 50.000,-

Lihat Detail

 

4. Eco Green Park

Masih menjadi bagian dari Jawa Timur Group, Eco Green Park lebih bersifat edukatif. Makanya terkadang ada rombongan pelajar yang jalan-jalan ke destinasi wisata ini. Dolaners yang sudah berkeluarga, tentu bisa menjadikan Eco Green Park pilihan yang tepat untuk family time yang seru. Eh, bukan berarti Dolaners yang jomblo tak boleh ke destinasa wisata di Kota Batu ini loh, ya.

Eco Green Park, Eco Green Park Kota Batu, Malang Raya, Dolan Dolen, Dolaners Eco Green Park via aniiatomczak - Dolan Dolen

Eco Green Park via aniiatomczak

Paling pas jalan-jalan ke Eco Green Park ini beramai-ramai, memang. Jadi ajak kawan-kawan dan have fun bareng-bareng di World of Parrot, Recycle, Rumah Terbalik, Eco Journey, Exotic White Peacock, Bird Show, Water Outbound, dan masih banyak lagi wahana seru yang lain. Tak hanya anak-anak, Dolanerspun dijamin bakal menikmati serunya jalan-jalan di Eco Green Park.

Alamat: Jl. Oro-Oro Ombo No.9A, Desa Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu
Jam Buka: 09.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket Masuk
Weekdays: Rp. 40.000-
Weekends: Rp. 60.000,-
Jawa Timur Park 2 – Eco Green Park Weekdays: Rp. 80.000,-
Jawa Timur Park 2 – Eco Green Park Weekends: Rp. 100.000,-
Sakti 1: Rp. 300.000 – (dua hari untuk Jatim Park 1, Museum Satwa, Batu Secret Zoo, Museum Angkut, Museum Tubuh, Eco Green Park, Predator Fun Park, dan BNS)
Sakti 2: Rp. 400.000,- (dua hari untuk Jatim Park 1, Museum Satwa, Batu Secret Zoo, Museum Angkut, Museum Tubuh, Eco Green Park, Predator Fun Park, dan BNS)
E-Bike: Rp. 100.000,- per jam

Lihat Detail

 

 

5. Taman Kelinci (Plaza Garden Wisata Edukasi Rabbit Field)

Dolaners jomblo? Jangan ke Taman Kelinci, deh. Loh, Kenapa? Karena Dolaners bisa baper lihat pasangan muda dengan anak kecil mereka sedang main kelinci yang lucu di Taman Kelinci.

Taman Kelinci, Taman Kelinci Malang, Kabupaten Malang, Malang Raya, Dolan Dolen, Dolaners Taman Kelinci via raaraajeng - Dolan Dolen

Taman Kelinci via raaraajeng

Taman Kelinci berada di sebidang lereng bukit dengan rumah-rumah kelinci yang mirip rumah hobbit. Di lahan ini, kelinci-kelinci yang lucu bebas berlarian dan berlompatan. Kalau sudah tertangkap, bawaannya pasti pingin ngelus-ngelus bulunya yang lebat dan ngasih makan. Hayoo… berat bapernya apa serunya?

Alamat: Jl. Paralayang, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang
Jam Buka: 09.00 – 17.00 WIB
Harga
Tiket masuk: Rp. 5.000.-
Tiket Parkir Motor: Rp. 2.000,-
Tiket Parkir Mobil: Rp. 5.000,-
Tiket Parkir Bus: Rp. 10.000,-

Lihat Detail

 

6. Pasar Burung Splendid

Kawasan Spendid ini sebenarnya bukan hanya pasar burung saja, tapi masih ada pasar ikan hias dan bunga hias di sekitarnya. Sebagai penyayang satwa, Dolaners bisa merasa miris melihat banyaknya satwa yang dikurung di pasar ini, dan dijual. Apalagi kalau kebetulan ketemu satwa unik. Bisa baper, deh.

Pasar Burung Splendid, Pasar Burung Splendid Malang, Kota Malang, Malang Raya, Dolan Dolen, Dolaners Pasar Burung Malang via endro bawono - Dolan Dolen

Pasar Burung Splendid via endro_bawono

Tapi suasana di pasar ini tak bisa Dolaners jumpai di manapun. Sepanjang jalannya yang sempit, banyak burung berbagai jenis yang dijajakan. Suara burung yang riuh ramai bisa bikin Dolaners yang bad mood seketika sumringah. Di bagian pasar yang lebih dalam, Dolaners akan mendapati beragam ikan hias dalam berbagai ukuran. Coba datang deh, nikmati sensasinya jalan-jalan di pasar ini. Siapa tahu ketemu sesuatu yang seru! Sstt… biasanya selalu ada saja.

Alamat: Jl. Brawijaya dan Jl. Mojopahit, Kota Malang
Jam Buka: 07.00 – 18.00 WIB
Harga Tiket Masuk: gratis

 

 

7. Pawvillion Dog Café

Dolaners punya peliharaan anjing di rumah? Jika jawabannya iya, maka makan di Pawvillion Dog Cafe bakal jadi hal yang terasa wajar saja.

Pawvillion Dog Cafe, Pawvillion Dog Cafe Malang, Kota Malang, Malang Raya, Dolan Dolen Pawvillion Dog Cafe via gheacla - Dolan Dolen

Pawvillion Dog Cafe via gheacla

Yup, di kafe ini Dolaners bisa menikmati sensasinya makan ditemenin sama anjing-anjing yang tak cuma jinak, tapi juga lucu dan ngegemesin. Anjing-anjing ini dibiarkan berkeliaran di seluruh area kafe. Pemandangan dan suasana beda ini bisa bikin Dolaners melupakan kepenatan pekerjaan sejenak. Berminat mencoba?

AlamatJl. Kesemek No.4, Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Kota Malang
Jam Buka: 12.00 – 22.00 WIB (Kamis tutup)
Kisaran Harga Menu: Rp. 22.000 – Rp. 75.000,-

 

Nah, sebagai animal lover, penyayang satwa, pecinta hewan, apapun namanya yang intinya Dolaners suka dengan makhluk-mahkluk ini, mana nih destinasi paling asik untuk dijajal? Semua? Wah, kudu nyiapin jadwal beberapa hari di Malang ya, Dolaners. Tapi pasti jadi acara jalan-jalan yang seru nantinya.

iden

Deni Purbowati

let's take the flow and grab a cup of coffee

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link