Perlu Bunga di Bandung? Yuk ke 8 Taman Bunga dan Florist Ini

Bunga. Siapa yang tak bahagia saat mendapat bunga, meskipun hanya setangkai. Mumpung lagi di Bandung nih, yuk borong bunganya kota kembang ini. Mau ke taman bunganya, boleh. Sekalian Dolaners bisa foto-foto dan mempercantik Instagram. Atau datang saja ke florist, dan bawa seikat bunga untuk hantaran atau dibawa pulang. Penasaran seperti apa bunganya Bandung? Yuk lihat sama-sama.

10909 views

1. Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa

Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa letaknya dekat dengan SMAN 20 Bandung. Dolaners bisa parkir kendaraan di Jl. Sicangkuy atau Jl. Cilaki. Yang jelas, area taman bunga ini benar-benar steril dari kendaraan macam apapun, bahkan hewan peliharaanpun tidak diperbolehkan masuk.

Taman Bunga Pustaka, Taman Pustaka Bunga, Taman Pustaka Bunga Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Taman Bunga Pustaka via M A U L A N A - Dolan Dolen

Taman Bunga Pustaka via M A U L A N A

Taman bunga di Jl. Citarum ini sebenarnya baru-baru dirawat setelah sempat agak kurang perhatian sebelumnya. Sekarang sudah ada bunga hariyang bulu, sutera bombay, anggrek, azelea, lidah mertua, tapak dara, bunga pukul 8, bunga tasbih, kastuba, bromelia, amarilis, kersen, garut, dan sebagainya. Jadi hati-hati ya, saat Dolaners pingin foto-foto di area taman bunga ini jangan sampai merusak bunga-bunga yang masih berjuang untuk hidup dan berkembang.

AlamatJl. Citarum No.23 A, Citarum, Bandung Wetan, Bandung
Jam Buka: 24 jam

 

2. Kebun Begonia Lembang

Bisa dibilang, Kebun Begonia Lembang ini adalah taman bunga yang lagi hits di Instagram. Rasanya, belum dibilang gaul kalau Insragram belum berisi foto pribadi dengan latar belakang Kebun Begonia Lembang atau Taman Begonia Lembang.

Kebun Begonia Lembang, Kebun Begonia Lembang Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Kebun Begonia Lembang via rindra170 - Dolan Dolen

Kebun Begonia Lembang via rindra170

Kebun atau taman bunga ini memang menjadi tempat pembudidayaan florikultura Indonesia. Warna dan ragam bunga yang seakan tanpa batas menjadikan Kebun Begonia Lembang florist yang memuaskan bagi Dolaners yang suka menanam dan merawat bunga di rumah. Yang wajib diboyong pulang adalah ikon taman bunga ini, yaitu bunga balinea, bunga begonia dari Bali.

AlamatJl. Raya Maribaya No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Jam Buka
Rabu – Jumat dan Senin: 08.00 – 17.00 WIB
Sabtu – MInggu: 08.00 – 17.30 WIB
Selasa tutup
Harga:
Tiket Masuk: Rp. 10.000,-
Tiket Kamera SLR: Rp. 50.000,-
Tiket Prewedding: Rp. 250.000,- per dua jam

Lihat Detail

 

 

3. Rumah Bunga Rizal

Rumah Bunga Rizal ini kreatif banget mengemas tanaman menjadi souvenir yang cantik, bahkan layak untuk jadi souvenir resepsi pernikahan. Kemasannya berupa mika transparan yang cantik dan bersih, sehingga Dolaners bisa membawa bunganya tanpa kuatir kotor berceceran. Di bagian luar wadah mika, Dolaners bisa mendapati petunjuk perawatannya sekalian. Keren, ya?

Rumah Bunga Rizal, Rumah Bunga Rizal Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Rumah Bunga Rizal via worry mei - Dolan Dolen

Rumah Bunga Rizal via worry_mei

Selain menjual bunga kemasan, Rumah Bunga Rizal membuka lahan budidaya bunga anggrek dan kaktusnya untuk siapapun yang ingin berkunjung dan melihat-lihat. Dolaners yang hobi mengurus taman di rumah bisa pulang dengan senang karena bisa memborong macam-macam keperluan berkebun, seperti ring pot holder, pot batok kelapa, cover pot batok kelapa, kawat gantung, wadah tanam berupa botol plastik, dan masih banyak lagi.

AlamatKm. 2,4, Kecamatan Bandung, Jl. Maribaya, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Jam Buka: 07.00 – 16.00 WIB

 

4. Wisata Bunga, Taman Bunga Lembang Cihideung

Karena berada di kawasan Cihideung, Wisata Bunga di Bandung ini dikenal juga dengan Taman Bunga Cihideung. Taman ini menjadi tempat pembibitan tanaman hias dan agrowisata khusus budidaya di Bandung. Tak heran, Dolaners bisa mendapati banyak banget bunga, seperti bunga mawar, melati, anggrek, bonsai, gelombang cinta, bougenvil, hebras, dan masih banyak lagi.

Taman Bunga Lembang, Taman Bunga Lembang Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Taman Bunga Lembang via Delia - Dolan Dolen

Taman Bunga Lembang via Delia

Kini, taman bunga yang mencakup nyaris seluruh kawasan desa di Chideung ini menyediakan tanaman atau bunga hias yang bisa Dolaners beli untuk membuat taman di rumah lebih indah. Tanaman atau bunga potong juga ada, dan Dolaners bisa menggunakannya untuk mempercantik dekorasi rumah. Saking besarnya industri bunga di kawasan ini, sebagian besar warga berprofesi sebagai petani bunga, dengan separuhnya adalah petani bunga hias.

AlamatJl. Terusan Sersan Bajuri No.37, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat,
Harga Tiket: gratis

 

 

5. Florist Bloom (H Usep Ruwanso)

Florist Bloom memang bukan taman bunga, tapi toko bunga ini bisa jadi solusi instan kalau Dolaners pingin bunga segar potong untuk hiasan dekorasi rumah. Butuh papan bunga? Tinggal order ke toko bunga H. Usep Ruwanso ini. Jangan kuatir dengan harga, Dolaners takkan kecewa.

Florist Bloom, Florist Bloom Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Florist Bloom via TravelIndonesia - Dolan Dolen

Florist Bloom via miner8.com

Kalau ahli merangkai bunga, Dolaners bisa beli bunga segar yang sudah dipotong di florist ini, kemudian merangkainya di rumah. Tapi kalau merasa kurang dalam hal estetika rangkai-merangkai bunga, Dolaners bisa minta florist ini merangkaikan bunga-bunga pilihan yang disukai Dolaners. Tinggal angkut kalau sudah selesai. Gak ribet, kan?

AlamatJl. Wastukencana 34 Pasar Bunga Wastukencana, Blok C2-18, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung
Jam Buka: 06.00 – 21.00 WIB

 

6. Kampoeng Tulip

Ini dia satu lagi destinasi wisata yang hits di Bandung. Asalnya, tempat main ini adalah rumah tinggal biasa, yang kemudian dikemas menjadi destinasi wisata. Mirip-mirip sama Rumah Hobbit Farmhouse di Lembang, tapi ya tetep aja beda.

Kampoeng Tulip, Kampoeng Tulip Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Kampoeng Tulip via inayatul latifah - Dolan Dolen

Kampoeng Tulip via inayatul_latifah

Kalau Dolaners sudah punya koleksi foto di Rumah Hobbit, sekarang saatnya mengumpulkan jejak perjalanan di Kampoeng Tulip. Spot-spot populer yang bisa jadi background foto di taman bunga unik ini antara lain miniatur kincir angin, rumah bergaya Belanda, galeri shabby chic, dan masih banyak lagi. Dolaners juga bisa bawa pulang furnitur shabby chic yang lagi hits di Instagram ini. Eits, tentu tidak gratis, ya.

AlamatKomplek Banyu Biru Blok H No. 17, Ciwastra, Mekarjaya, Rancasari, Kota Bandung
Jam Buka: 09.00 – 17.00 WIB
Harga Tiket
Senin – Jumat: Rp. 5.000,-
Sabtu – Minggu: Rp. 7.000,-

 

 

7. Florist Bandung Bougenville

Florist Bougenville di Bandung ini melayani pemesanan buket bunga, dekorasi pernikahan, bunga papan, standing flower, bahkan mobil hias. Dolaners bisa melihat bunga-bunga hasil rangkaian florist ini di laman resmi tokonya.

Florist Bandung Bougenville, Florist Bandung Bougenville Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Florist Bandung Bougenville via ganti - Dolan Dolen

Florist Bandung Bougenville via www.luxetravelfamily.com

Florist Bougenville bisa dihubungi melalui telepon, kalau Dolaners ingin melakukan pemesanan. Tapi bila memungkinkan, dengan mendatangi tokonya langsung, Dolaners akan bisa mendapat tambahan sumbangan ide dari pihak florist ini. Kenapa idenya layak dipertimbangkan? Karena florist ini sudah berpengalaman dibidangnya.

Alamat: Jl. Moh. Toha Dalam II No.32, Ciateul, Regol, Kota Bandung
Jam Buka
Senin – Jumat: 24 jam
Sabtu – Minggu: tutup

 

8. Florist Kebun Rosalia

Florist yang satu ini hadir dengan tawaran online saja. Meskipun demikian, Dolaners bisa datang langsung ke kebunnya yang ada di kawasan Cisarua. Dari kebun sendiri inilah bunga-bunganya dipotong untuk kemudian dirangkai dan sampai sesuai pesanan ketangan Dolaners.

Florist Kebun Rosalia, Florist Kebun Rosalia Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Florist Kebun Rosalia via ganti - Dolan Dolen

Florist Kebun Rosalia via kebunrosalia.com

Florist Kebun Rosalia ini bisa jadi pilihan tepat kalau Dolaners memerlukan dekorasi atau rangkaian bunga segar namun tak ada waktu untuk melakukan pemesanan langsung. Barangkali Dolaners perlu membawa buah tangan untuk suatu kunjungan? Pesan saja, kemudian sekalian jalan, mampir ambil bunganya ke toko. Praktis, kan?

AlamatKolonel Masturi km 7 Desa Jambudipa, Jambudipa, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat
Jam Buka: 09.00 – 17.00 WIB
Kisaran Harga: Rp. 25.000 – Rp. 450.000,-

 

Jadi, kalau Dolaners suka acara foto-fotonya, langsung ke taman bunga saja. Taman bunga juga pilihan yang cocok kalau Dolaners suka merawat tanaman di rumah. Tapi kalau Dolaners memerlukan rangkaingan bunga yang sudah dipotong, florist bisa jadi pilihan yang lebih baik.

iden

Deni Purbowati

let's take the flow and grab a cup of coffee

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link