Bali

Air Terjun Aling-Aling

2003 views

Tak jauh dari pusat kota Singaraja, terdapat sebuah air terjun yang mempesona. Air Terjun Aling-Aling, begitulah wisatawan menyebutnya. Tingginya sekitar 35 meter dan berada di tengah rimbunnya pepohonan hijau. Tak hanya itu, di bawah air terjun ini terfapat sebuah kolam seluas 4 meter yang bisa anda renangi seraya mencicipi sejuknya Air Terjun Aling-Aling.

Air Terjun Aling-Aling

Photo by berrygleehotel.com

Wisata air terjun mungkin bukan menjadi pilihan utama bagi dolaners saat mengunjungi Bali. Namun, tidak akan ada salahnya dolaners mencoba merasakan sensasi keindahan yang ditawarkan Air terjun Aling-aling yang terletak di kawasan Buleleng, Bali Utara. Sebagai sebuah spot wisata alam yang sangat indah berupa air terjun, maka Air Terjun Aling-Aling ini bisa dibilang sebagai sebuah tempat yang masih perawan dan menyenangkan karena lingkungan alam yang berada di lokasi sekitarnya masih alami dan juga terjaga dengan baik.

Keunikan yang bisa dolaners dapatkan saat dolaners mengunjungi air terjun yang satu ini adalah air terjunnya yang terbelah dua bagian. Air terjun ini memiliki ketinggian 35 meter dan debit airnya terbagi menjadi dua bagian dimana aliran air pada bagian kiri memiliki debit air yang lebih kecil dibanding dengan aliran air di bagian sebelahnya. Untuk bisa menuju lokasi air terjun ini, maka dolaners harus menempuh perjalanan dengan melakukan trekking ringan menelusuri anak tangga hingga sampai di lokai Air Terjun Aling-aling ini. Selain itu, sebelum dolaners sampai di air terjun utama, dolaners juga akan menemukan dua buah air terjun kecil yang bisa dolaners gunakan untuk bermain air.

Selain itu, di berbagai sisi yang mengelilingi Air Terjun Aling-Aling ini terdapat tumbuhan hijau lebat yang tumbuh di atas tebing bebatuan dan tanah. Di tengah-tengahnya terdapat kolam alami yang bisa dolaners gunakan untuk berenang dan berendam seraya menikmati lukisan alam yang satu ini. Kedalaman kolam ini sekitar 2-4 meter. Dolaners juga bisa bersantai di atas batu-batu besar yang terdapat di lokasi Air Terjun Aling-Aling ini seraya mengabadikannya ke dalam kamera Dolaners.


AKTIFITAS

Kuliner
Di lokasi wisata Air Tejun Aling-aling ini dolaners akan sulit untuk menemukan warung makanan. Jikapun ada, letaknya berada di gerbang. Sebaiknya dolaners menyiapkan terlebih dahulu bekal dolaners saat berada di lokasi Air Terjun Aling-aling.
Akomodasi
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000,-/ orang
Biaya Parkir Kendaraan : Rp. 5.000,-
Kegiatan
Di lokasi wisata Air Terjun Aling-Aling ini dolaners bisa melakukan berbagai kegiatan seperti berenang, berendam, ataupun sekedar bersantai menikmati kesejukan dan keasrian suasana sekitar Air Terjun Aling-Aling. Selain itu dolaners juga bisa untuk mengambil gambar dengan kamera ataupun smartphone dolaners.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Untuk dolaners yang datang Aling-Aling Waterfall di Buleleng Bali ini, janganlah mengotori lokasi wisata ini dengan sampah karena itu merupakan perbuatan yang tidak terpuji. Selain itu, untuk mendapatkan view yang ;lebih mantap, maka dolaners sebaiknya datang pada saat cuaca sedang cerah.
Untuk mencapai lokasi wisata satu ini, dolaners hanya membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit berkendara dari Kota Singaraja. Kemudian perjalanan dolaners bisa dilanjutkan dengan trekking ringan menelusuri anak tangga setelah dolaners memarkir kendaraan dolaners.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link