Bali

Air Terjun Kanto Lampo

2586 views

Air Terjun Kanto Lampo, walaupun tidak begitu tinggi dan tingginya hanya sekitar 15 meter, namun tampilannya cukup unik dan indah. Tak seperti air terjun lainnya, air terjun ini tidak menghasilkan suara gemuruh karena tak menimpa langsung objek yang berada di bawahnya. Undakan-undakan yang tak teratur pada dinding tebingnya merupakan hal yang paling menarik dari lokasi wisata satu ini.

Kanto Lampo Waterfall, Gianyar, Bali - Dolandolen

Photo via Kendall Martin

Air Terjun Kanto Lampo memiliki lokasi di Desa Banjar Kelod Kangin, Kelurahan Beng, Kabupaten Gianyar, Bali. Lokasinya terletak sekitar 30 km dari pusat kota Denpasar. Hal yang membuat Air Terjun Kanto Lampo Bali menjadi istimewa adalah dengan terdapat bebatuan hitam yang tersusun secara acak sehinga membentuk undakan, hal ini menyebabkan air yang jatuh menghantam undakan bebatuan hitam tersebut tidak bergemuruh dan menghasilkan cipratan air dari segala sisi sehingga mampu membuat air terjun ini terlihat menjadi sangat cantik.

Selain itu, lokasi Air Terjun Kanto Lampo Bali juga masih banyak dikelilingi hutan yang sejuk dan pepohonan yang rindang. Airnya juga sangat jernih sehingga mampu mendatangkan suasana sejuk saat dolaners berada di lokasi wisata ini. Di tempat ini dolaners tentunya bisa mandi dan merasakan langsung cipratan-cipratan air yang engalir di Air Terjun Kanto Lampo yang terletak di Kabupaten Gianyar. Dolaners tidak perlu takut untuk kesulitan mencari tempat ganti pakaian karena di lokasi ini sudah disediakan langsung fasilitas tempat mengganti pakaian dolaners.

Dengan adanya lekukan-lekukan atau undakan yang dibuat oleh tebing Air Terjun Kanto Lampo memang mampu membuat tampilannya menjadi mempesona. Jika dolaners mengambil foto dengan berdiri di bawah tebing Air Terjun Kanto lampo tersebut, maka dolaners tentunya bisa mendapatkan background yang sangat cantik dan instagrammable. Jika dolaners sudah puas mandi-mandi disini, dolaners tentunya juga bisa melakukan kegiatan lain seperti menyicipi makanan khas dan makanan ringan yang disediakan di warung-warung yang terdapat di lokasi wisata Air Terjun Kanto Lampo.


AKTIVITAS

Kuliner
Saat dolaners berkunjung ke Air Terjun Kanto Lampo, maka dolaners tidak perlu untuk repot-repot membawa bekal makanan ataupun minuman. Di sekitar lokasi Air Terjun Kanto Lampo sudah banyak terdapat warung-warung yang menyediakan kebutuhan dolaners tersebut.
Akomodasi
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.000,-/orang
Kegiatan
Di lokasi wisata Air Terjun Kanto Lampo ini dolaners bisa merasakan sejuknya suasana alam yang ditawarkan lokasi wisata yang satu ini. Selain itu, dolaners juga bisa untuk mandi-mandi dengan merasakan langsung cipratan Air Terjun Kanto Lampo dan mengambil foto dengan kamera dolaners.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Air Terjun Kanto Lampo ini sangat bersih dan asri, maka janganlah dolaners membuang sampah sembarangan disini. Selain itu, datanglah pada saat cuaca cerah agar kegiatan wisata dolaners disini lebih nyaman.
Air Terjun Kanto Lampo hanya berjarak sekitar 3 km saja dari pusat Kota Gianyar. Dolaners tinggal mencari petunjuk menuju Desa Beng yang bisa ditempuh dalam waktu 10 menit perjalanan paling lama. Sesampai di gerbang, perjalanan dolaners akan dilanjutkan dengan melakukan trekking ringan selama 10 menit.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link