Kampung Daun

1448 views

Tempat wisata kuliner yang menawarkan nuansa unik nan asyik berada di lokasi ini. Dengan berbekal konsep yang menyerupai zona pedesaan membawa area ini menuju ke daftar tempat yang patut di kunjungi ketika sedang singgah di Kota Bandung. Kolaborasi sempurna antara makanan yang lezat serta suasana yang mendukung untuk di nikmati merupakan daya tarik tersendiri.

Kampung Daun

Photo by kuliner.panduanwisata.id

Kampung daun yang memiliki alamat di Jalan Sersan Bajuri Km 4,7 No. 88 – RI Bandung, Jawa Barat ini merupakan sebuah wisata kuliner yang menarik dan unik untuk Dolaners kunjungi. Nuansa yang asri nan hijau akan menghiasi pandangan mata Dolaners semua. Ketika melangkahkan kaki untuk masuk ke Kampung Daun, Dolaners akan di suguhi oleh pemandangan ala tepian desa yang masih kental dengan suasana tradisionalnya. Berbekal dengan ornamen antik, layaknya saung, lesehan dan tempat makan yang klasik, Kampung daun sukses merebut perhatian dari para pengunjungnya. Pernak-pernik cantik seperti lampu obor pun menghiasi sepanjang jalan menuju area saung, lampu-lampu obor inilah yang menampakkan kesan hangat, serta romantis. Sehingga Dolaners dan keluarga akan nampak lebih menikmati kebersamaan ketika berada di Kampung Daun.

Pelayanan yang di berikan pun akan berkolaborasi dengan menu makanan dan fasilitas yang disediakan. Berbekal konsep Cafe dan Cultur Gallery yang menyuguhkan suasana hening pedesaan, atmosfir segar dan hawa yang dingin akan mengistirahatkan sejenak otak Dolaners dari segala kepenatan setelah beraktivitas seharian. Kampung Daun dapat menjadi objek yang menarik untuk Dolaners kunjungi bersama rekan, pasangan maupun keluarga. Ketika menginjak bagian depan area wisata ini, Dolaners akan di sambut oleh atraksi berupa panggung hiburan dan gallery outlet souvenir yang bisa Dolaners kunjungi untuk berburu cinderamata. Tak hanya pernak-pernik saja, disana juga terdapat aneka makanan tradisional seperti: dodol, kembang gula, gulali dan aneka kue tradisional lainnya. Dolaners juga akan menemui permainan tempo dulu seperti Congklak. Dimana lagi fasilitas ini dapat Dolaners peroleh jika bukan di Kampung Daun.


Tips Kuliner
Disarankan untuk Dolaners yang berkunjung ke Kampung Daun agar membawa uang sedikit lebih, karena harga yang ditawarkan sedikit agak mahal namun sebanding dengan rasa dan pengalaman yang Dolaners dapatkan. Jangan lupa pula untuk membawa kamera kesayangan guna berfoto karena di Kampung Daun ini tempatnya luas dan banyak spot spot menarik.
Tips Berwisata
Akses menuju Kampung Daun tidak lah sulit, yakni dari arah Jakarta Dolaners melewati tol cipularang dan keluar di Pasteur kemudian ambil arah ke Lembang dan setelah itu didepan terminal Ledeng Dolaners ambil kiri dengan jalan sedikit menanjak, dari sini ada sebuah perumahaan atau villa nah didalamnya ada rumah makan khas Sunda Kampung Daun ini.
Akses Transportasi
Jika Dolaners menggunakan transportasi umum untuk sampai ke Kampung Daun ini, Dolaners bisa naik angkot, namun tentu saja angkot tersebuthanya sampai jalan raya sebelum masuk ke area perumahan. Jadi lebih disarankan untuk naik taxi atau ojek untuk bisa sampai ke tempat ini.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link