Sentul Paradise Park

2723 views

Berwisata untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau pun bersama sahabat adalah hal yang tentu sangat menyenangkan. Apalagi Dolaners yang hobinya adalah jalan-jalan mengeksplor tempat baru yang biasanya belum banyak terjamah oleh wisatawan biasa.

Sentul Paradise Park

Photo by willow-megumi.blogspot.co.id

Wisata kini adalah kebutuhan yang juga harus terpenuhi, maka dari itu sebelum waktu liburan tiba kita harus berusaha untuk menabung dan juga mempersiapkan segala sesuatu agar perjalanan menjadi lancar tanpa ada suatu halangan apapun. Apalagi menjaga fisik Dolaners juga sangatlah penting, karena kesehatan adalah harta yang paling penting dan berharga.Salah satu tempat wisata yang tak jauh dari Jakarta dan letaknya di daerah Sentul Jawa Barat adalah Sentul Paradise Park.

Sentul Paradise Park adalah tempat wisata yang lokasinya cukup menantang. Dolaners yang ingin wisata ke Sentul Paradise Park haruslah mempersiapkan kendaraan yang prima. Pasalnya jalanannya kurang bersahabat. Apalagi kalau membawa mobil kurang cocok, ada baiknya kalau ke Sentul Paradise Park anda membawa mobil yang bodi bawah tak terlalu dekat dengan tanah.

Sentul Paradise Park adalah sebuah tempat rekreasi yang berupa air terjun yang cukup sulit dijangkau, namun keindahannya cukup bagus untuk mencuci mata agar bebas dari rasa stress. Selain itu kesusahan saat mengakses Sentul Paradise Park akan lunas saat anda bisa menikmati kesejukan udara dan hawa yang sangat sejuk serta menenangkan hati. Selain anda harus berhati-hati apalagi saat musim hujan seperti ini, Dolaners harus memperhatikan peraturan yang ada di Sentul Paradise Park. Selain untuk keselamatan Dolaners juga menjaga alam sekitar Sentul Paradise Park. Jangan ragu lagi, selain tak jauh dari Jakarta, Sentul Paradise Park juga cocok untuk melepas kepenatan sehari-hari.

Demikian informasi tentang Sentul Paradise Park yang tentu sangat cocok sebagai list kunjungan wisata Dolaners. Tetaplah menjaga alam dan membuang sampah secara benar di tempatnya agar keseimbangan alam tetap terjaga dengan baik. semoga artikel ini bermanfaat sekaligus menambah wawasan Dolaners. Tetaplah menjadi wisatawan yang beradab dan menaati peraturan.


AKTIFITAS

Kuliner
Untuk masalah makanan, Dolaners tidak perlu khawatir akan kelaparan. Hal ini karena di sepanjang jalan menuju ke kawasan Sentul Paradise Park ini banyak terdapat tempat makan. Mulai dari warung hingga restaurant. Salah satunya adalah Rumah Makan Tumbar Jinten.
Akomodasi
Biaya Tiket Masuk : Rp. 20.000,- (Weekday) , Rp. 25.000,- (Weekend) , Rp. 30.000,- (Libur Nasional)
Biaya Parkir Motor : Rp. 5.000,-
Biaya Parkir Mobil : Rp. 10.000,-
Biaya Sewa Saung : Rp. 50.000,- / 2 jam
Kegiatan
Di Sentul Paradise Park ini Dolaners bisa menyaksikan keindahan air terjun bidadari. Tidak hanya itu saja, di wisata ini juga terdapat kolam arus tambahan yang dangkal. Tempat wisata ini sudah terkelola secara profesional akan ada beberapa petugas yang mengawasi di sekitar air terjun dan kolam. Selain itu terdapat kolam yang tidak terlalu dalam yang luas di depan air terjun sehingga Dolaners akan aman untuk bermain-main air disini. Namun Dolaners harus tetap berhati hati karena dasar kolamnya cukup licin.
Tips BerwisataAkses Transportasi
Akses menuju ke Sentul Paradise Park ini, yakni jika Dolaners berangkat dari kawasan Jakarta dan sekitarnya, ambil saja arah tol jagorawi (tol Jakarta-bogor) kemudian exit di sentul city (sekitar KM 34) setelah exit gerbang tol belok kiri kemudian susuri jalan sekitar 1-2 km kemudian akan bertemu simpang jalan ke kiri arah bukit pelangi, dari situ perjalanan di mulai keseruannya, jalanan menanjak, menikung, menurun akan Dolaners lewati. Dari sisi banyak plang petunjuk akan menuntun Dolaners untuk sampai ke Sentul Paradise Park ini
Untuk dapat sampai ke Sentul Paradise Park ini, Dolaners bisa menggunakan transportasi pribadi maupun umum, baik roda dua maupun roda empat atau lebih. Bagi Dolaners yang menggunakan transportasi umum, bisa naik bus, angkot, taxi, atau ojek.

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link