Taman Epicentrum Walk Kuningan, Jakarta

1170 views

Jalan-jalan santai menikmati udara kota di tepi sungai yang bersih. Lahan yang cukup untuk olahraga outdoor dengan pemandangan sungai yang bersih. Duduk melamun di bawah pohon teduh menghadap view sungai yang bersih. Sungai bersih? Di Jakarta? Tak percaya ada sungai bersih di Jakarta? Mungkin Dolaners hanya belum ke Epicentrum Walk Kuningan. Di tamannya, Dolaners akan mendapati sebuah aliran jernih memanjang dengan banyak ikan berenang di dalamnya. Sungai apa bukan? Yuk cari tahu sama-sama

Epicentrum Walk, Epicentrum Walk Jakarta, Kota Jakarta, Dolan Dolen, Dolaners

Epicentrum Walk via Borneo Verando

Taman Epicentrum Walk Kuningan sejatinya menjadi bagian dari Kawasan Terpadu Rasuna Epicentrum. Kawasan ini yang terbesar di Jakarta, jadi Dolaners akan bisa menemukannya dengan mudah, mencakup perkantoran, hunian, rumah sakit, hotel, tempat ibadah, fasilitas olahraga, pusat pendidikan, pusat perbelanjaan, serta pusat hiburan. Gedung-gedung inilah yang berdiri di sekitar taman Epicentrum Walk.

Taman Epicentrum Walk Kuningan ini disebut juga River Walk Epicentrum Kuningan, karena centerpiece landscape area ini adalah sebuah sungai jernih. Wait, sungai jernih? Di Jakarta? Oh, bukan. Centerpiece area ini adalah sebuah kolam ikan yang bentuknya dibikin memanjang, hingga sekilas melihatnya, Dolaners akan berpikir kolam ini adalah sungai. Tapi asik kan, di Jakarta ada sungai berair jernih dengan ikan yang berenang-renang, meskipun hanyalah ilusi semata. Kalau mengikuti aliran sungai abal-abal ini sampai ke ujungnya, Dolaners akan menemukan sungai betulan. Di ujung, keseluruhan tampilan kolam dan sungai di bawahnya akan tampak seperti sungai bertingkat, meskipun air di bagian bawah tampak lebih keruh. Nah, di sinilah Dolaners bisa melihat seperti apa tampilan sungai betulan di Jakarta. Katanya sih ya, area ini dirancang oleh Kang Ridwan Kamid dan timnya.

Atas kreativitas orang-orang ini, maka Jakarta punya sebuah lokasi yang mirip banget sama area sungai di luar negeri. Bayangkan saja sebuah sungai yang airnya jernih, dengan ikan-ikan yang berenang bebas, sisi sungai yang tampak nyaman buat dipakai jalan-jalan santai. Pepohonan rindang meneduhi bangku-bangku taman yang menghadap sungai, tampak jadi spot menarik untuk duduk dan melamun, atau berdua bersama pasangan menikmati suasana. Inilah Taman Epicentrum Walk Kuningan.

Suasana ala-ala luar negeri di River Walk Epicentrum Kuningan inilah yang pas banget buat latar belakang foto Dolaners. Sambil hunting spot-spot kece untuk selfie, Dolaners bisa jalan-jalan menikmati kawasan yang dibangun oleh Bakrieland ini.


AKTIVITAS

Kuliner
Akomodasi
Kegiatan
Tips BerwisataAkses Transportasi
Kawasan Epicentrum Walk bisa diakses dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Halte terdekat, bila Dolaners menggunakan busway, ada di GOR Sumantri.
Menuju taman dengan kendaraan pribadi, Dolaners langsung saja meluncur ke Epicentrum Walk di kawasan Rasuna Said. Kalau menggunakan bus kota, silakan naik Kopaja S 66 blok M Manggarai, Kopaja P 20 Lebak Bulus Pasar senen, atau Kopaja S 620 Pasar Rumput Blok M. Kalau naik busway, Dolaners bisa naik koridor 6 Ragunan – Dukuh Atas, koridor 6-1 Ragunan – Monas, atau koridor 4-6 Pulogadung – Ragunan.

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link