4 Martabak Legendaris & Terpopuler di Malang

Setiap kota memiliki kuliner khasnya masing-masing, begitu juga di Kota Malang memiliki bakso sebagai ikon kuliner yang paling terkenal. Akan tetapi banyak juga makanan lainnya yang memiliki cita rasa juara, contohnya saja martabak. Jika cuaca sedang hujan deras dan di hadapanmu ada martabak asin yang masih hangat dengan daging melimpah, masih ingin mengidam-idamkan makanan lain? Apalagi mencari penjualnya bukanlah hal yang sulit jika kamu berada di Malang. Berikut ini 4 daftar pilihan martabak legendaris terpopuler yang sudah ada di Malang sejak lama.

541 views

1. Martabak M*A

Salah satu kuliner martabak yang hingga kini tetap konsisten menjaga kualitas dan ciri khasnya adalah “Martabak Terang Bulan M*A”. Martabak yang berada disamping Pasar Burung Splendid Jalan Tumapel No. 10-11 Kota Malang ini buka mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Pemilihan waktu disesuaikan dengan keinginan konsumen. Maka bagi Dolaners yang ingin memesan sebaiknya datang lebih awal, karena memasuki pukul 17.00 WIB sudah banyak pelanggan yang mengantre.

Martabak MA Martabak MA - Dolan Dolen

Martabak MA by mesikapw.com

Martabak M*A memiliki suasana khas zaman dahulu, sederhana, bersih, memiliki tempat duduk yang panjang serta kaca luas disisi depan. Sehingga pembeli akan tahu dengan jelas, bagaimana kualitas bahan-bahan yang digunakan, proses pembuatan hingga pengemasan makanannya.

 

 

2. Martabak Bang Ali

Kuliner martabak ini juga berada di Jalan Tumapel, tidak begitu jauh dari Martabak M*A. Banyak para pembeli mengakui penjualnya sudah menyajikan martabak enak sejak dulu. Sehingga pantas jika menyebutnya sebagai kuliner legendaris.

Martabak Bang Ali Martabak Bang Ali - Dolan Dolen

Martabak Bang Ali by harianmu.com

Martabak Bang Ali dari dulu hingga sekarang ciri khasnya dalam hal rasa tidak pernah berubah. Uniknya, martabak di sini dibungkus dengan daun pisang.

 

3. Martabak Rumah Makan Cairo

Rumah Makan Cairo adalah tempat berburu kuliner di Malang yang legendaris. Memanjakan pelanggan sejak tahun 1953, rumah makan ini menyajikan berbagai pilihan menu Timur Tengah yang menggelitik selera makan.

Martabak Rumah Makan Cairo Martabak Rumah Makan Cairo - Dolan Dolen

Martabak Rumah Makan Cairo by malangculinary.com

Ada menu martabak juga di sini yang disajikan dengan sentuhan rasa khas. Harganya sekitar Rp25.000 per porsi yang terdiri dari beberapa potong. Lokasi Rumah Makan Cairo ini berada di Jalan Kapten Piere Tendean.

 

 

4. Martabak Agung

Salah satu kuliner martabak paling legendaris adalah restoran Martabak Agung yang memang sesuai namanya menyajikan martabak serta berbagai hidangan lainnya.

Restoran ini sudah cukup lama terkenal sebagai jujugan untuk membeli martabak dengan rasa yang lezat. Berada di Jalan Merdeka Timur 2F tepatnya pada pertokoan samping toko buku Siswa. Martabak yang disajikan memang terkenal karena kelezatan dan ketebalannya. Terdapat empat jenis martabak yang disajikan yaitu biasa, malvinas, spesial dan superior.

Martabak Agung Martabak Agung - Dolan Dolen

Martabak Agung by instagram.com/andrehehehe

Perbedaan dari keempat jenis martabak itu adalah pada ketebalannya serta isian pada martabak tersebut. Namun tentu saja rasa dari keempat varian tersebut sangat lezat dengan isian daging, telur dan irisan bawang yang berpadu sempurna dengan lapisan kulit martabak yang begitu renyah.

 

Itulah beberapa daftar kuliner martabak legendaris di Malang yang bisa dicoba kelezatannya. Menikmati hidangan jadul itu memberikan keistimewaan tersendiri. Menghadirkan kekaguman sekaligus kepuasan. Kamu langganan martabak di mana nih?

Dolandolen

Dolaners

Memberikan berbagi informasi mulai dari acara, belanja, kuliner, pariwisata dan penginapan di seluruh destinasi yang ada di Indonesia. Be more than just another traveler when you be Dolaners!!

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link