Mau Romantis sama Pasangan di Malang Raya? Wefie di 5 Tempat Ini Saja

Ke mana Dolaners menghabiskan waktu bersama pasangan? Biasanya diagendakan wajib apa sesempetnya saja, nih? Oh bukan bermaksud kepo nih, tapi udah ke Malang, belum sih? Malang punya tempat-tempat yang bakal bikin hati pasangan meleleh karena keindahannya. Hmm... karena berada di tempat-tempat indah ini bersama Dolaners, kok.

2830 views

1. Coban Talun

Coban Talun dua dekade yang lampau mungkin memang tak ada menarik-menariknya. Tapi kalau Dolaners datang ke kawasan wisata di Kota Batu Malang Raya ini sekarang, tentu suasananya sudah beda jauh. Bahkan hutan pinusnya saja jadi tempat perayaan hari kopi internasional tahun ini, maka pastinya spot-spot lain di Coban Talun tak kalah kece, kan?

Coban Talun Malang Raya, Coban Talun Kota Batu, Malang Raya, Dolan Dolen, Dolaners Coban Talun by septyfs - Dolan Dolen

Coban Talun Malang Raya by septyfs

Makin hebohnya hasrat ngehits saat ini, Coban Talun juga tak mau kalah ngehits. Banyak wahana-wahana baru yang ditawarkan pada pengunjung, tak hanya pesona air terjunnya saja. Selain Pagupon Camp atau Apache Camp yang menghadirkan suasana perkemahan dengan kostum yang bisa disewa, Dolaners punya pilihan pemandangan alam hutan pinus, taman bunga, dan kebun bunga hydrangea untuk foto-foto kece. Apalagi kalau yang dicari adalah tema romantis bersama pasangan. Latar belakang alam di Coban Talun bakalan pas banget untuk hunting foto prewed atau postwed. Kombinasikan dengan kostum couple. Bakal jadi keren, tuh!

Lokasi Coban TalunDusun Wonorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu
Jam Buka: 07.00 – 17.00 WIB
Harga
Tiket Masuk Coban Talun: Rp. 15.000,-
Tiket Masuk Apache Camp: Rp. 7.500,-
Tiket Masuk Pagupon Camp: Rp. 5.000,-
Tiket Masuk Kebun Hydrangea dan Taman Bunga: Rp. 5.000,-
Tiket Parkir Motor: Rp. 2.000,-
Tiket Parkir Mobil: Rp. 5.000,-

Lihat Detail

 

2. Coban Rais

Coban Rais memiliki panorama alam Kota Batu yang tiada duanya. Hal ini dikarenakan coban ini berada di lereng Gunung Panderman.

Coban Rais Malang Raya, Coban Rais Kota Batu, Malang Raya, Dolan Dolen, Dolaners Coban Rais via siswantosurabaya - Dolan Dolen

Coban Rais Malang Raya via siswantosurabaya

Dan disamping pemandangan yang menyejukkan mata, Coban Rais kini juga memiliki wisata Bukit Bulu dan Batu Flower Garden. Seperti namanya, Dolaners bisa tebak, spot ini punya pemandangan bunga-bungaan yang mekar berwarna warni. Tema bunga inilah yang pas buat foto bersama pasangan, baik yang prewed maupun postwed. Sementara itu, Bukit Bulu punya gardu pandang bermakna I love you dan satu lagi gardu pandang berbentuk hati. Kombinasikan foto gardu pandang ini dengan bunga-bungaan atau lilin cantik, pasti bakal jadi foto romantis berlatar belakang perbukitan yang hijau.

Lokasi Coban Rais: Dusun Dresel, Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu
Jam Buka: 07.30 – 15.00 WIB
Harga
Tiket Masuk Wana Wisata Coban Rais: Rp. 10.000,-
Tiket Masuk Bukit Bulu dan Batu Flower Garden: Rp. 25.000,- (3x foto di spot love dan 3x foto di spot flower, masing-masing dengan 1 file foto)
Jasa Foto I Love You: Rp. 10.000,- (3x foto, 1 file foto)
Jasa Foto Pinus: Rp. 10.000,- (3x foto, 1 file foto)
Tambahan 1 file foto: Rp. 5.000,-
Tiket Kamera DSLR: Rp. 15.000,-
Tiket Kamera Action (Go Pro): Rp. 10.000,-
Tiket Parkir Motor: Rp. 10.000,-
Tiket Parkir Mobil: Rp. 10.000,-

Lihat Detail

 

 

3. Museum Angkut

Museum Angkut di Kota Batu ini lokasinya jadi satu dengan Museum Topeng, d’Topeng Kingdom Museum. Diantara keduanya, Museum Angkut-lah yang paling sering jadi pilihan untuk acara foto-foto, baik selfie, wefie, maupun prewedding photo shoot. Kalau Dolaners mau bikin postwed di sini juga bisa, kok.

Museum Angkut Malang Raya, Museum Angkut Kota Batu, Malang Raya, Dolan Dolen, Dolaners Museum Angkut via samirahrisky - Dolan Dolen

Museum Angkut Malang Raya via samirahrisky

Memang sekilas tak tampak latar belakang yang romantis, tapi tata lampu dan display kendaraan yang disusun berdasar tema tertentu yang spesifik di museum ini menghasilkan setting foto keren. Misalnya, di hall utama Museum Angkut, Dolaners bisa mendapati beragam kendaraan dari berbagai masa yang berbeda. Di zona edukasi, Sunda Kelapa & Batavia, gangster town & Broadway Street, Eropa, Istana Buckingham, Las Vegas, Hollywood, bahkan hingga ke zona flight training, Dolaners akan senantiasa mendapati suasana yang berbeda. Pilih saja tema yang sesuai dengan selera Dolaners bersama pasangan. Bahkan kalau mau dilanjutkan photo shoot-nya ke Museum Topeng juga bisa. Oh ya, masih ada pula Pasar Apung yang turut melengkapi keragaman tema destinasi wisata ini.

Alamat: Jl. Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu
Jam Buka: 12.00 – 20.00 WIB
Harga Tiket
Masuk ke Museum Angkut Senin – Kamis: Rp. 70.000,-
Masuk ke Museum Angkut Jumat – Minggu: Rp. 80.000 –
Masuk ke Museum Topeng: + Rp. 10.000,-
Kamera: Rp. 30.000,-

Lihat Detail

 

4. Omah Kayu

Omah Kayu, atau rumah kayu, berlokasi di Gunung Banyak, sebuah lokasi yang sudah populer dikalangan penyuka olahraga paralayang di Malang Raya. Seiring berkembangnya wisata Kota Batu, Gunung Banyak menambah tawaran wisatanya hingga orang saat ini lebih mengenalnya sebagai Bukit Bintang. Nama ini berasal dari pemandangan kerlap kerlip lampu Kota Batu saat Dolaners berdiri di ketinggian bukit ini. Paling pas pemandangan seperti ini memang dinikmati bersama pasangan.

Omah Kayu Malang Raya, Omah Kayu Kota Batu, Malang Raya, Dolan Dolen, Dolaners Omah Kayu by on3 photo - Dolan Dolen

Omah Kayu Malang Raya by on3_photo

Dan spot paling sempurna untuk menikmati pemandangan dari ketinggian Gunung Banyak ya di Omah Kayu. Sebenarnya Omah Kayu adalah penginapan. Jadi bila menyewanya, Dolaners tak hanya bisa menikmati pemandangan malam, tapi juga matahari terbit dan suasana pagi diantara pohon-pohon pinus di lereng Gunung Banyak. Nah, suasana begini paling pas kalau Dolaners bikin post-wedding photo shoot di Omah Kayu. Pasti jadi romantis.

Lokasi Gunung Banyak: Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu
Jam Buka Omah Kayu: 08.00 – 17.00 WIB
Harga
Tiket Masuk Kawasan Gunung Banyak: Rp. 5.000,-
Tiket Masuk Omah Kayu: Rp. 5.000,-
Sewa Omah Kayu Weekdays: Rp. 350.000,- per malam
Sewa Omah Kayu Weekends: Rp. 450.000,- per malam

Lihat Detail

 

 

5. Pantai Balekambang

Dolaners pernah ke Tanah Lot di Bali? Masih ingat saat-saat yang terlewat menunggu surutnya air laut untuk mencapai puranya? Nah, Dolaners tak perlu buang waktu menunggu air laut surut di Pantai Balekambang. Melintasi jembatannya yang kokoh, Dolaners bisa menyeberang setiap saat dari area pantai menuju Pura Amerta Jati.

Pantai Balekambang Malang Raya, Pantai Balekambang Malang, Kabupaten Malang, Dolan Dolen, Dolaners Pantai Balekambang via wahyutriyani - Dolan Dolen

Pantai Balekambang Malang Raya via wahyutriyani

Kalau pingin mengimitasi romantisme Bali, Dolaners datang saja ke pantai ini. Foto prewed dengan latar belakang pura di laut begini akan tampak seolah Dolaners berada di Bali. Gak kalah romantisnya kan, selama bersama pasangan tercinta? Jadi apa salahnya dicoba dulu mengunjungi pantai di kawasan Malang Selatan ini. Saking cantiknya tampilan pura lautnya, Pantai Balekambang disebut juga Tanah Lot-nya Jawa Timur. Nah, apa gak keren, tuh?

Lokasi: Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang
Jam Buka: 24 jam
Harga
Tiket Masuk Weekdays: Rp. 10.000.-
Tiket Masuk Weekends: Rp. 15.000.-
Parkir Kendaraan Roda Dua: Rp. 5.000,-
Parkir Kendaraan Roda Empat: Rp. 10.000,-

Lihat Detail

 

Malang memang kaya dengan tempat-tempat romantis yang bisa dikunjungi bersama pasangan. Mulai dari kawasan pegunungan sampai kawasan pantai, semua yang ada di Malang bisa menghadirkan kenangan tak terlupakan untuk Dolaners. Kota dengan hawa sejuk ini memang layak untuk jadi pilihan honeymoon, baby-moon, ataupun family-moon. Kalau Dolaners masih jomblo, gak papa. Dibikin itinerary-nya saja dulu sambil menanti kekasih hati muncul di depan pintu.

iden

Deni Purbowati

let's take the flow and grab a cup of coffee

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link