10 Kuliner Bebek Enak di Yogyakarta

Siapa suka bebek? Emang susah-susah gampang nemu bebek yang enak, gak amis, empuk didalam, dan garing diluar. Apalagi kalau dimakannya sama nasi anget dan sambel yang nendang. Hmm... rasanya pingin nambah aja setelah satu porsi tandas. Eitts.. jaga asupan, ya. Jangan sampai kebanyakan. Tapi tetep boleh laaah, makan bebek enak di Yogyakarta. Di mana aja? Yuk lihat!

10631 views

1. Portable Bite And Brew Jogja

Portable Bite and Brew Jogja memang bukan resto spesialis menu bebek, tapi racikan bebek pekingnya bisa jadi yang terenak di seantero Yogyakarta. Kok bisa?

Portable Bite and Brew Jogja, Yogyakarta, Dolan Dolen, Dolaners Portable Bite and Brew Jogja via jogjataste - Dolan Dolen

Portable Bite and Brew Jogja via jogjataste

Karena ada Chef Chandra Yudhaswara dibalik menu bebek yang super yummy di resto ini. Rasa rempahnya kuat berpadu dengan empuknya daging bebek. Cocol dengan sambelnya, dan hasilnya… maknyuss!! Langsung deh, ke Portable Bite and Brew Jogja yang ada di seberang Olifant School Yogyakarta.

Alamat: Komplek Demangan Baru Square Building, Jl. Demangan Baru no. 3-5, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman
Jam Buka: 11.00 – 01.00 WIB
Kisaran Harga: Rp 15.000 – Rp 250.000,-

Lihat Detail

 

2. Warung Makan Cak Koting

Cak Koting adalah salah satu nama yang sudah populer dikalangan peggemar kuliner bebek di Yogyakarta. Hanya ada satu makna ketika Warung Makan Cak Koting disebut-sebut, yaitu bebek yang enak.

Warung Makan Cak Koting, Warung Makan Cak Koting Yogyakarta, Yogyakarta, Dolan Dolen, Dolaners Warung Makan Cak Koting via lilianna - Dolan Dolen

Warung Makan Cak Koting via lilianna.ch

Warung Makan Cak Koting bentuknya sederhana saja, berupa warung tenda kaki lima pinggir jalan. Hitsnya warung makan ini dikarenakan gorengan bebeknya yang terkenal garing dan gurih. Disantap bersama nasi putih hangat dengan kremesan, sambal, dan lalapan, hmm… enaknya maksimal! Penasaran sama rasanya? Langsung aja deh, Dolaners ke Warung makan Cak Koting yang ada di sebelah selatan jembatan layang Lempuyangan.

Alamat: Jl. Dr. Sutomo No.57, Kelurahan Bausasran, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta
Jam Buka: 09.00 – 23.00 WIB
Kisaran Harga: Rp 2.000 – Rp 60.000,-

 

3. Nasi Bebek Mba Desi

Siapa sih, Mba Desi ini? Mungkin Desi pacarnya Donal ya, Dolaners. Yang jelas, nasi bebeknya bener-bener uenak!

Nasi Bebek Mba Desi, Nasi Bebek Mba Desi Yogyakarta, Yogyakarta, Dolan Dolen, Dolaners Nasi Bebek Mba Desi via kulineryogya - Dolan Dolen

Nasi Bebek Mba Desi via kulineryogya

Nasi bebek Mba Desi terkenal akan olahan daging bebeknya yang lembut. Masih ada tempe, tahu, ayam, dan jeroan kalau Dolaners suka. Dan yang jelas, sambelnya super juara! Dengan harga yang ramah kantong, khususnya kantong pelajar dan mahasiswa, seporsi Nasi Bebek Mba Desi sudah bikin kenyang. Masih bisa pilih mau nasi uduk atau nasi putih biasa, pula.

Alamat: Jl. Kaliurang KM.4, Kelurahan Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman
Jam Buka
Senin – Sabtu: 17.00 – 23.00
Minggu: tutup
Harga: Rp 20.000 – Rp 24.000,-

 

 

4. Bale Bebek

Namanya aja udah Bale Bebek. Jelas, menu andalan di resto ini ya bebek. Tapi gak cuma digoreng saja, Dolaners. Menu-menu bebek di resto ini beragam macam.

Bale Bebek, Bale Bebek Yogyakarta, Yogyakarta, Dolan Dolen, Dolaners Bale Bebek via jogjafood - Dolan Dolen

Bale Bebek via jogjafood

Ada bebek pedas spesial, bebek bakar madu, bebek sambal terasi, bebek rica-rica, bebek masak woku, bebek bakar pedas, bebek bakar kecap, bebek goreng kremes, dan bebek barbeque. Nah, banyak banget kan, pilihan menu bebeknya! Cucok sama tagline-nya, bukan bebek biasa.

Alamat
Jl. Tegalturi No.56, Kelurahan Giwangan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta
Jl. Wonosari km 13, Piyungan, Yogyakarta
Jam Buka: 10.00 – 22.00 WIB
Harga: Rp 24.500,-

 

5. Bebek Ungkep Jogja

Ungkep dalam teknik memasak makanan Jawa berarti direbus bersama bumbu-bumbu, dalam durasi yang lama dengan api kecil hingga semua bumbu merasuk. Jadi saat mendengar nama Bebek Ungkep Jogja, boleh dong orang punya ekspektasi rasa daging bebek yang sedap berbumbu.

Bebek Ungkep Jogja, Yogyakarta, Dolan Dolen, Dolaners Bebek Ungkep Jogja via bebek - Dolan Dolen

Bebek Ungkep Jogja via bebek.ungkep.jogja

Dan memang seperti yang dijanjikan namanya, Bebek Ungkep Jogja persis memenuhi ekspektasi pelanggannya. Jadi, Dolaners tinggal borong bebek bekunya, angkut pulang, dan goreng kapanpun saat pingin makan bebek. Nikmati enaknya bebek di rumah, gak perlu jauh-jauh keluar, apalagi saat hujan deras.

Alamat: Jetisharjo JT II/541 TR 30 TW 07, Kelurahan Cokrodiningratan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta
Jam Buka: 08.00 – 18.00 WIB
Harga: Rp 50.000,-

 

6. Special Bebek Goreng Chichi

Namanya Chichi, dan warungnya mungil. Rasa bebek gorengnya? Juara! Bahkan bumbu rempahnya seakan tumpah gak mau pisah sama daging bebeknya, jadi terasa sedap saat keduanya beradu di dalam mulut.

Special Bebek Goreng Chichi, Special Bebek Goreng Chichi Yogyakarta, Yogyakarta, Dolan Dolen, Dolaners Sepcial Bebek Goreng Chichi via bebekchichi - Dolan Dolen

Special Bebek Goreng Chichi via bebekchichi

Selain rempah yang menggunung diatas bebeknya, Dolaners masih dapat tambahan taburan kremes. Kriuk dan gurih! Tiada duanya, kan? Daging bebeknya yang lembut mudah banget dicocol ke sambalnya. Dan Dolaners bisa pesan sambal merah atau sambal rawit, loh! Sesuaikan sama selera saja.

Alamat: Jl. Mas Suharto, Kelurahan Tegal Panggung, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta
Jam Buka
Senin – Sabtu: 09.00 – 20.00 WIB
Minggu: tutup
Harga: Rp 25.000,-

 

 

7. Bebek Empuk Bu Sasongko

Sudah bawa embel-embel empuk, tentu menu bebeknya Bu Sasongko ini juga seempuk namanya. Berawal sekitar 10 tahun silam di Kabupaten Sleman, sekarang Dolaners bisa menikmati bebek empuk ini di kawasan Pojok Benteng Kulon Kota Yogyakarta.

Bebek Empuk Bu Sasongko, Bebek Empuk Bu Sasongko Yogyakarta, Yogyakarta, Dolan Dolen, Dolaners Bebek Empuk Bu Sasongko via bebekempuk90 - Dolan Dolen

Bebek Empuk Bu Sasongko via bebekempuk90

Entah apa rahasia dapur Bebek Empuk Bu Sasongko, kok bebeknya bisa empuk dan enak, padahal konon klaimnya tanpa vetsin dan tanpa presto. Kalau Dolaners penasaran sama kelembutan tekstur daging bebeknya, langsung saja capcus ke lokasi.

Alamat
Jl. MT. Haryono No.12, Kelurahan Suryodiningratan, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta
Jl. Palagan Tentara Pelajar Km 12,  Gondang Lutung Donoharjo Ngaglik, Kabupaten Sleman
Jam Buka: 09.00 – 21.00 WIB
Kisaran Harga: Rp 3.000 – Rp 110.000,-

 

8. BeMa Bebek Madura

Siapa sih yang gak kenal sama enaknya kuliner bebek khas Madura? Dan Dolaners masih bisa menikmati bebek Madura di Yogyakarta. Mana lagi kalau bukan di BeMa Bebek Madura.

BeMa Bebek Madura, BeMa Bebek Madura Yogyakarta, Yogyakarta, Dolan Dolen, Dolaners BeMa Bebek Madura via masclink kulineran - Dolan Dolen

BeMa Bebek Madura via masclink_kulineran

Daging bebeknya yang empuk dan berbumbu dipadu dengan sambal hitam, bener-bener kombinasi yang susah ditemui di Yogyakarta. Banyak pelanggan yang susah move on sekalinya nyoba sambal hitam Bebek Madura. Bagaimana dengan Dolaners?

Alamat: Jl. Puluhdadi No. 427-B Senturan, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman
Jam Buka
Sabtu – Kamis: 11.00 – 23.00 WIB
Jumat: 13.00 – 23.00 WIB
Harga: Rp 16.000,-/ Rp 23.000,-

 

9. Bebek Goreng Djogja

Namanya sederhana banget ya, Bebek Goreng Djogja. Tapi rasanya? Juara! Makanya, meskipun telah lama malang melintang didunia perkulineran, Bebek Goreng Djogja tetap sanggup bertahan hingga saat ini.

Bebek Goreng Djogja, Yogyakarta, Dolan Dolen, Dolaners Bebek Goreng Djogja via masclink kulineran - Dolan Dolen

Bebek Goreng Djogja via masclink_kulineran

Ada pilihan bebek goreng biasa, ada pula bebek goreng kremes. Tinggal pilih, Dolaners sukanya yang mana. Dua-duanya sama-sama crispy, sama-sama gurih dan empuk dibagian dagingnya. Pas mantab saat dilahab bersama sambal bawangnya.

Alamat: Jl. Kaliurang KM.8,5, Desa Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman
Jam Buka: 11.00 – 22.00 WIB

Alamat: Jl. Gedongkuning Sel. No.197, Banguntapan, Kota Yogyakarta
Jam Buka: 12.00 – 19.00 WIB

Kisaran Harga: Rp 3.000 – Rp 70.000,-

 

 

10. Bebek Goreng Kang Dono

Warung makan sederhana yang menyajikan bebek enak ini ada di Bantul. Berlokasi di sebuah warung tenda, Bebek Goreng kang Dono nyaris tak pernah sepi pembeli.

Bebek Goreng Kang Dono, Bebek Goreng Kang Dono Yogyakarta, Yogyakarta, Dolan Dolen, Dolaners Bebek Goreng Kang Dono via mazdanis - Dolan Dolen

Bebek Goreng Kang Dono via mazdanis

Citarasa khas bebek goreng di warung kakilima ini diperoleh dari resep keluarga. Tak heran, Bebek Goreng Kang Dono ini terasa berbeda dari kuliner bebek di tempat-tempat lain. Dagingnya tebal dan empuk, sedangkan bagian luarnya garing. Untuk harga yang sangat bersahabat, Bebek Goreng kang Dono ini enak banget!

Alamat: Jl. Parangtritis No.8, Dusun Dadapan Kidul, Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul
Jam Buka
Jumat – Rabu: 16.00 – 23.00 WIB
Kamis: tutup
Kisaran Harga: Rp 2.500 – Rp 15.000,-

 

Emang sama-sama bebek, dan biasanya digoreng juga, tapi tetep beda loh ya, Dolaners. Setiap resep akan menghasilkan masakan bebek yang khas, jadi Dolaners kudu bisa memilih dan memilah. Ya… kalau mau dicoba semua satu-satu gapapa, sih. Tapi ingat buntut kolesterolnya kalau kebanyakan, ya. Duh, emang enak, sih…

iden

Deni Purbowati

let's take the flow and grab a cup of coffee

Komentar

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link