5 Kuliner Jagung Bakar Maknyus di Kota Malang

Jajanan apa yang paling asik dinikmati saat malam dengan udara dingin? Jajanan yang gak langsung bikin kenyang, tapi cocok buat nemenin nongkrong rama-ramai atau berdua romantis bersama pasangan. Bagaimana dengan jagung bakar? Gak ada bosennya kalau ngetemil jagung bakar selama berjam-jam, apalagi kalau di lima lokasi gaul di Kota Malang ini.

3692 views

1. Jagung Bakar “PS” Jawa Timur

Jagung Bakar PS Jawa Timur adalah salah satu kedai jagung bakar di kawasan jajan terkenal di Kota Malang, Pulosari. Memang ada berderet-deret kedai di sepanjang Jalan Pulosari ini, jadi Dolaners bisa memilih kedai jagung bakar yang dirasa paling nyaman buat kumpul rame-rame bersama kawan-kawan.

Jagung Bakar PS Jawa Timur, Jagung Bakar PS Jawa Timur Malang, Kota Malang, Dolan Dolen, Dolaners Jagung Bakar PS Jawa Timur via akbar se7en - Dolan Dolen

Jagung Bakar PS Jawa Timur via akbar_se7en

Tapi yang teristimewa, Jagung Bakar PS Jawa Timur ini kedainya cukup bersih, dengan sirkulasi udara yang cukup baik bahkan saat pengunjung sedang ramai-ramainya. Kalau Dolaners pingin makan jagung bakarnya dengan tenang dalam suasana yang masih manusiawi, usahakan datang sebelum jam 9 malam. Karena setelah itu, pengunjung seakan mengalir tanpa henti hingga mendekati tengah malam. Emang paling asik malam-malam di Kota Malang jajan jagung bakar, sih. Masih ada juga roti bakar yang ditawarkan kedai ini, bisa jadi alternatif kalau Dolaners sudah bosan dengan semua varian rasa jagung bakarnya.

Alamat: Jl. Pulosari 12, Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang
Jam Buka: 17.00 – 02.00 WIB
Harga: mulai Rp 5.000,-

 

2. Jagung Bakar Tawangmangu

Judul kedainya memang Jagung Bakar Tawangmangu, tapi ternyata yang ditawarkan tak hanya jagung bakar saja, Dolaners. Masih ada menu-menu pisang bakar dan roti bakar dengan beragam pilihan topping. Kalau jagung bakarnya sendiri, ada varian rasa pedas, asin, manis, coklat, dan ada rasa barbecue. Kalau Dolaners mau kombinasi rasa tertentu, misalnya pedas manis atau coklat pedas, tinggal pesan saja.

Jagung Bakar Tawangmangu, Jagung Bakar Tawangmangu Malang, Kota Malang, Dolan Dolen, Dolaners Jagung Bakar Tawangmangu via ismywardani - Dolan Dolen

Jagung Bakar Tawangmangu via ismywardani

Apa yang paling pas buat nemenin kudapan jagung bakar saat udara Kota Malang semakin menggigit? STMJ. Dan racikan minuman yang bikin badan terasa anget dan enakan ini bener-bener pas di kedai Jagung Bakar Tawangmangu. Barangkali karena Dolaners bisa pesan menu telur setengah matang juga, jadi kedai ini sepertinya sudah piawai mengolah telur dalam berbagai menu.

Alamat: Jl. Tawangmangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang
Jam Buka
Selasa – Minggu: 24.00 – 12.00 WIB, 19.00 – 24.00 WIB
Senin: 19.00 – 24.00 WIB
Kisaran Harga Menu: Rp 3.000 – Rp 16.000,-

 

 

3. Jagung Bakar Pulosari

Kawasan Pulosari ini memang surganya jagung bakar di Kota Malang. Sepanjang ruas jalannya, Dolaners bisa pilih-pilih mau nongkrong menikmati jagung bakar di kedai yang mana. Banyak orang menyebut kawasan ini Pujasera Pulosari.

Jagung Bakar Pulosari, Jagung Bakar Pulosari Malang, Kota Malang, Dolan Dolen, Dolaners Jagung Bakar Pulosari via renna ajjah - Dolan Dolen

Jagung Bakar Pulosari via renna_ajjah

Rata-rata, setiap kedai menawarkan varian rasa jagung bakar original, keju, asin, pedas, pedas manis, coklat, barberque, atau campuran kombinasi rasa sesuai permintaan. Selain dalam bentuk jagung utuh, Dolaners bisa meminta hasil bakaran jagungnya diserut. Cara makan jagung serutan ini lebih tidak belepotan sih, jadi hampir pasti dipesan pelanggan perempuan. Selain jagung bakar, Dolaners bisa juga pesan pisang bakar yang tersaji dengan beragam topping, seperti coklat, strawberry, keju, kacang coklat keju, coklat keju, dan lain-lain. Masih ada pula roti bakar yang tersedia dalam 15 pilihan rasa, khususnya di kedai Jagung Bakar & STMJ Jaya Abadi Pulosari. Kalau kedai ini sedang penuh pengunjung, Dolaners bisa bergeser sedikit ke kedai H. Yusuf Jagung Bakar. Tapi kedai-kedai jagung bakar yang lain masih banyak juga, dan Dolaners takkan kecewa menikmati jagung bakar di kawasan Pulosari ini, yang manapun kedainya.

Jagung Bakar & STMJ Jaya Abadi Pulosari
Alamat: Jl. Pulo Sari No.15, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang
Jam Buka: 17.00 – 01.00 WIB

H. Yusuf Jagung Bakar
Alamat: Jl. Pulo Sari, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang
Jam Buka: 15.00 – 01.00 WIB

Kisaran Harga: Rp 3.500 – Rp 7.000,-

 

4. Jagung Bakar Blater

Kalau Dolaners tak menemukan tempat parkir di kawasan Pulosari, atau terlalu ramai dan kuatir kurang nyaman, bisa coba Jagung Bakar Blater. Lokasinya agak jauh, Dolaners bisa sampai di kawasan Mertojoyo dalam waktu sekitar 15 menit dari kawasan Pulosari bila kondisi lalu lintas sedang lancar. Dan sesuai namanya, Blater yang dalam bahasa Indonesia berarti ramah, Dolaners akan mendapati pelayanan yang cukup menyenangkan di kedai ini.

Jagung Bakar Blater, Jagung Bakar Blater Malang, Kota Malang, Dolan Dolen, Dolaners Jagung Bakar Blater via cak man al juha - Dolan Dolen

Jagung Bakar Blater via cak_man_al_juha

Berada dekat dengan area kampus, kedai ini sering jadi pilihan tongkrongan mahasiswa di Kota Malang. Apalagi harganya juga sangat ramah dengan kantong pelajar dan mahasiswa. Jadi saat Dolaners menikmati jagung bakar di sini, bisa saja berbarengan dengan banyak pengunjung dari kalangan pelajar atau mahasiswa. Tapi jangan kuatir, kedai ini cukup nyaman dan lapang, sanggup menampung hingga 30 orang dewasa. Dengan suguhan jagung bakar yang enak, acara nongkrong bakal jadi seru di kedai Jagung Bakar Blater.

Alamat: Jl. Mertojoyo No.7, Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang
Jam Buka: 08.00 – 23.00 WIB
Kisaran Harga: Rp 6.000 – Rp 11.000,-

 

 

5. Jagung Bakar Darah Muda

Apa yang muncul di pikiran saat mendengar kata-kata darah muda? Lagunya Bang Haji yang tersohor itu! Eits, tapi ini jagung bakar, Dolaners.

Jagung Bakar Darah Muda, Jagung Bakar Darah Muda Malang, Kota Malang, Dolan Dolen, Dolaners Jagung Bakar Darah Muda via swastika christian - Dolan Dolen

Jagung Bakar Darah Muda via swastika_christian

Barangkali owner kedai pinggir jalan ini penyuka lagu lama Darah Muda atau penyanyinya, yang jelas nama kedai ini jadi mudah diingat dan cukup menarik perhatian. Bisa-bisa Dolaners tertarik atau penasaran dengan kedai ini cuma gara-gara nama. Tapi saat menikmati bakaran jagungnya yang bervariasi dengan rasa keju, manis, pedas, atau original, Dolanerspun akan menikmati suasana di sekitar kedai ini. Kawasan Klojen ini memang beda dari kawasan Mertojoyo yang penuh mahasiswa, atau bahkan kawasan Pulosari yang memang terkenal akan kuliner jagung bakarnya. Kawasan Klojen seakan punya denyut kehidupannya sendiri, yang cukup menarik dinikmati saat Dolaners makan jagung bakar pelan-pelan di kedai Jagung Bakar Darah Muda. Mau tahu seperti apa suasana malam di kawasan Klojen Kota Malang? Nongkrong saja di kedai ini dengan kawan-kawan, ditemani dengan obrolan seru dan jagung bakar.

Alamat: Jl. Cokroaminoto No.12, Klojen, Kota Malang
Jam Buka: 17.00 – 23.00 WIB

 

Masih ada banyak lokasi makan jagung bakar di Kota Malang. Dolaners bisa coba ke kedai Jagung Bakar/ Rebus yang ada di Taman Rekreasi Sengkaling, Jl. Raya Sengkaling, Mulyoagung, Dau. Sesuai dengan jam buka taman rekreasi ini, kedai jagung bakarnya buka dari jam 8 pagi hingga 5 sore. Kalau Dolaners berada di kawasan sisi timur Kota Malang, coba saja jagung bakar di Jabrig Jagung Bakar, Jl. Ki Ageng Gribig No.4, Madyopuro atau Jagung Bakar Serut Uniqorn di Sawojajar. Keduanya berada di kawasan Kedungkandang, Kota Malang. Kalau tak mau terlalu jauh ke bagian timur kota, Dolaners bisa coba ke kedai Jagung Bakar di Jl. Simpang Sulfat Utara No.45, Pandanwangi, Blimbing, Kota Malang. Rata-rata kedai jagung bakar ini buka di malam hari, sama seperti kedai Ketan Dan Jagung Bakar yang berada di Jl. Betet, Sukun, Kota Malang. Nah, banyak banget kan, pilihan kuliner jagung bakar di Kota Malang? Yuk mari, merapat!

iden

Deni Purbowati

let's take the flow and grab a cup of coffee

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link