Berasa Diva! 6 Varian Makobu Cake yang Lagi Hits di Kota Malang

Sponge cake, atau castella dalam istilah populernya di Jepang, terbuat dari adonan gula, tepung, dan telur.  Sepertinya sederhana saja, ya? Nope! Makobu Cake telah menghadirkan sponge cake kekinian yang sama sekali enggak sederhana. Bagian sponge cake yang lembut dipadu dengan puff pastry yang crunchy, dengan topping yang melimpah, dan tentu saja, super lezat! Setiap variannya mewah dan berkelas, seperti diva!

2844 views

1. Castella Banana Crunchy

Kebayang gak, seperti apa rasanya pisang kalau dijadiin cake? Bila Dolaners tak terlalu suka pisang, jawaban dari pertanyaan ini udah jelas. Eneg, salah satunya. Baik dimakan langsung maupun dijadiin bolu pisang, tetep aja rasa pisangnya bikin ogah. Tapi bila ada kesempatan nyobain Castella Banana Crunchy kepunyaan Makobu Cake, samber aja, Dolaners. Castella pisang yang ditawarkan Makobu Cake ini sama sekali gak ada eneg-enegnya.

Castella Banana Crunchy, Malang, Kota Malang, Dolan Dolen, Dolaners banana 1 - Dolan Dolen

Castella Banana Crunchy via minkobuwork

Castella Banana Crunchy memang berbahan dasar pisang, dengan aroma dan citarasa pisang yang kuat. Tapi beda dari bolu pisang kebanyakan, castella pisang dari Makobu Cake ini punya tekstur crunchy kress, menghasilkan rasa unik yang tak bisa ditemukan pada cake-cake pisang yang lain. Puff pastry yang berada di bagian bawah memberi tekstur gurih yang crunchy, sedangkan sponge cake yang berlapis krim terasa lembut di mulut. Bagi penggemar buah pisang, tentunya Castella Banana Crunchy akan menjadi favorit terbaru. Bagi yang tak terlalu suka pisang, hati-hati ya, varian Makobu Cake ini bisa bikin doyan!

 

2. Castella Cappuccino

Bagaimana dengan penggemar kopi? Dolaners yang perlu mood booster atau brain starter dengan kopi, jangan berkecil hati. Makobu Cake punya Castella Cappuccino yang pastinya bakal bikin penyuka kopi jatuh cinta dengan kopi, sekali lagi.

Castella Cappuccino, Malang, Kota Malang, Dolan Dolen, Dolaners Cappucino - Dolan Dolen

Castella Cappuccino via minkobuwork

Bukan perisa kopi, Castella Cappuccino bener-bener ditaburi bubuk kopi yang manis sebagai topping. Manisnya juga tak berlebihan, hingga citarasa dan semerbak kopinya masih mendominasi. Di bawah topping yang menggoda ini, ada dua lapis castella berisi krim cappuccino yang legit. Perpaduan krim dan topping cappuccino ini tentunya menghasilkan aroma kopi kental yang begitu menggoda. Tak selesai sampai disini, masih ada puff pastry renyah yang memberi tekstur unik pada lembutnya sponge cake dengan rasa kopi susu Italia ini. Bisa gak kira-kira, kalau Castella Cappuccino ini menggantikan secangkir kopi hangat Dolaners sehari-hari?

 

3. Castella Cheese

Makobu Cake juga punya Castella Cheese yang tak kalah menggodanya. Taburan parutan keju yang menghiasi bagian atas sponge cake ini lho, melimpah banget, Dolaners! Gak kira-kira gitu deh, kalau ngasih topping kejunya. And for your information, Makobu Cake menggunakan keju cheddar tak hanya sebagai topping, tapi juga pada filling krimnya. Wow!

Castella Cheese, Malang, Kota Malang, Dolan Dolen, Dolaners Cheese - Dolan Dolen

Castella Cheese via minkobuwork

Ada kejutan apa lagi dalam Castella Cheese ini? Di bawah topping keju, terdapat lapisan sponge cake dan puff pastry. Dua lapis castella yang lembut ini dipisahkan oleh filling krim keju, berpadu dengan puff pastry yang crunchy. Kebayang gak, gimana rasanya saat keju cheddar ketemu sama puff pastry yang renyah di mulut? Hmmm gurih-gurih nagih! Apalagi saat lembutnya sponge Makobu Cake turut serta meramaikan suasana. Wahhh… mewah!

 

4. Castella Blueberry

Kalau Dolaners suka warna keunguan yang tampak mahal dan berkelas, penampilan Castella Blueberry pasti bakal bikin jatuh hati. Topping selai blueberry yang mengkilat tampak segar menggiurkan, dan sedikit warna kemerahannya pada salah satu varian Makobu Cake ini akan membuat siapapun yang melihat berharap ada rasa manis disitu.

Castella Blueberry, Malang, Kota Malang, Dolan Dolen, Dolaners Blueberry - Dolan Dolen

Castella Blueberry via minkobuwork

Memang Castella Blueberry ini punya rasa manis, hasil perpaduan dari topping dan filling selai blueberry. Tapi rasa manisnya tak berlebihan, tak cuma rasa gula seperti yang sering Dolaners dapati di cake-cake lain. Masih ada rasa buah blueberry segar diantara lembutnya castella Makobu Cake ini. Uniknya lagi, puff pastry yang renyah dan gurih pada Castella Blueberry ini berada di lapisan bawah, menghasilkan rasa dan tekstur kontras dengan selai blueberry yang lembut dan manis. Varian Makobu Cake yang satu ini, begitu mendarat di lidah, sulit dijelaskan dengan kata-kata.

 

5. Castella Chocolate

Coklat. Oh, siapa sih yang nolak sama coklat? Mau dalam kondisi cair atau padat, anget atau dingin, coklat selalu istimewa. Apalagi, coklatnya Makobu Cake. Varian Makobu Cake yang satu ini adalah favorit sejuta umat, dengan nama yang bikin jatuh hati, Castella Chocolate.

Castella Chocolate via minkobuwork chocolate - Dolan Dolen

Castella Chocolate via minkobuwork

Konsepnya masih sama seperti Makobu Cake yang lain, berupa dua lapis sponge cake dengan filling dan topping. Bedanya, chocolate sponge cake ini punya filling krim coklat yang legit di tengahnya. Sampai sinipun, Dolaners gak bakalan komplain. Eh, tapi masih ada puff pastry di bagian atas, kemudian ditambah lagi sama topping berupa parutan coklat yang ditabur melimpah ruah. Ooohhh surganya coklat ini, yaaa! Sekalipun Dolaners agak-agak males sama sponge cake, atau jenis-jenis bolu empuk yang lain, Castella Chocolate ini adalah penggoda iman yang kuat. Susah banget ditolak! Tak cuma warna coklatnya yang menawarkan rasa manis, gelapnya taburan topping coklat akan membuat Dolaners berharap pada rasa coklat yang pekat.

 

6. Castella Apple

Dan varian yang paling menunjukkan ciri khas Kota Malang adalah Castella Apple. Wilayah penghasil buah apel yang enak ini memang layak memiliki Castella Apple di kotanya karena tak cuma nama, varian Makobu Cake ini punya main ingredient yang sehat dan enak, yaitu si buah apel. Tak heran, Castella Apple seringkali menjadi pilihan oleh-oleh Kota Malang.

Castelle Apple, Malang, Kota Malang, Dolan Dolen, Dolaners Apple 1 - Dolan Dolen

Castelle Apple via minkobuwork

Trus, apa istimewanya Castella Apple ini cuma pada bahan apelnya saja? Oh, tentu tidak. Lagi-lagi, castella yang lembut dan puff pastry yang renyah melengkapi selai apel pada filling Makobu Cake ini. Hasilnya, perpaduan rasa manis dan segar, tak hanya dari castella tapi juga dari selainya. Apalagi ada potongan-potongan kecil buah apel dalam selai ini, sehingga memperkuat citarasa buah apel segar. Selain keistimewaan rasanya, potongan apel kecil-kecil ini juga menambah tampilan cantik pada topping Castella Apple. Coba segigit, dan saat potongan-potongan apel ini bertemu dengan tekstur puff pastry yang crunchy, rasanya… unik banget!

 

GALERI KULINER

GALERI INTERIOR

 

Cake kreasi Diva Indonesia, Krisdayanti, ini memang istimewa hadir di Kota Malang. Menggunakan akronim Kota Malang yang sudah melegenda, Makobu, yang berarti Malang Kota Bunga, castella yang ditawarkannya langsung hits dan menjadi primadona warga Malang. Komposisi utama Makobu Cake adalah sponge cake atau castella yang terkenal lembut, terdiri dari dua lapis, terpisah filling sesuai varian. Penasaran seperti apa lembutnya Makobu Cake? Dolaners bisa langsung mampir ke Makobu Cake shop sang Diva yang ada di Jalan Ijen Kota Malang. Cake shop ini menempati sebuah rumah bergaya lawas bercat putih dengan tulisan Makobu yang kentara, tak jauh dari Simpang Balapan Ijen. Cake shop bertema vintage ini juga punya foto booth dengan background bunga-bunga, sesuai dengan kemasan take away-nya yang juga bertema bunga vintage. It’s so impressive!

 

Alamat: Jl. Ijen No.82, Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang
Jam Buka: 07.30 – 21.30 WIB
Kisaran Harga
Castella Banana Crunchy: Rp 59.000,-
Castella Cappuccino: Rp 59.000,-
Castella Cheese: Rp 59.000,-
Castella Blueberry: Rp 69.000,-
Castella Chocolate: Rp 69.000,-
Castella Apple: Rp 69.000,-

Lihat Detail

iden

Deni Purbowati

let's take the flow and grab a cup of coffee

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link