7 Pilihan Tempat Jajan di Bandung

Siapa yang tak kenal Bandung dengan destinasi wisata belanjanya. Tentu Dolaners sudah familiar banget sama tempat-tempat belanja di Bandung yang menawarkan barang-barang berkualitas top dengan harga yang bikin hati meleleh. Eh, tapi bagaimana dengan tempat makannya? Apa Dolaners sudah punya pilihan-pilihan tempat makan yang enak dan nyaman di Bandung? Atau Dolaners mau nambah daftar tempat makan di Bandung yang selama ini sudah dikantongi? Boleh lah, baca-baca lagi buat cari tempat jajan yang asik di Bandung.

1432 views

1. Rumah Sosis

Dolaners yang suka jajan sosis, dengan berbagai macam sajian olahannya, sok atuh, ke Rumah Sosis Bandung. Sosis yang wujud dan rasanya begitu-begitu saja disulap menjadi jajanan kelas menengah keatas oleh Rumah Sosis di kota yang dingin ini. Lantas menu-menu sosis seperti apa sih, yang disajikan? Ada sosis crispy, sosis black pepper, sosis barbecue, sosis keju, sosis chipolata, dan sosis coklat. Jangan salah, ini cuma sebagian saja dari menu jajan yang ditawarkan oleh Rumah Sosis. Penasaran apa saja menu yang lain? Dolaners bisa langsung samperin ke Rumah Sosis.

Rumah Sosis Bandung, Rumah Sosis, Bandung, Kota Bandung Rumah Sosis Bandung via dwipermitasari - Dolan Dolen

Rumah Sosis Bandung via dwipermitasari

Oh ya, alamat Rumah Sosis ini sudah pindah ya, Dolaners. Sebelumnya, tempat jajan ini berada di Jl. Dr. Setiabudi. Sekarang Dolaners bisa incip-incip sosisnya di kawasan Martadinata. Masih di kota yang sama, kok.

Alamat: Jl. L. L. R.E. Martadinata No.47, Citarum, Kota Bandung
Jam Buka: 08.00 – 21.00 WIB

Lihat Detail

 

2. Yoghurt Cisangkuy

Namanya memang Yoghurt Cisangkuy, tapi menu yang ditawarkan tak cuma yoghurt. Masih ada kentang goreng, burger, nasi goreng, nasi soto, gado-gado, pempek, bakso, dan yang lain-lain. Jadi jangan terbayang Dolaners bakal kelaparan kalau ke tempat jajan ini, cuma kenyang air dan olahan susu saja. Nope, salah total, ya.

Yoghurt Cisangkuy, Yoghurt Cisangkuy Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Yoghurt Cisangkuy by kathysaelan - Dolan Dolen

Yoghurt Cisangkuy by kathysaelan

Dan yang jelas, tempat jajan ini pilihan yang tepat sekali buat Dolaners yang lagi dalam misi menurunkan berat badan. Yoghurt termasuk jajanan sehat, bukan? Lagipula, yoghurt di tempat ini beda dari yoghurt-yoghurt pada umumnya. Mau tahu seperti apa bedanya? Langsung saja meluncur ke lokasi.

Alamat: Jl. Cisangkuy No.66, Citarum, Kota Bandung
Jam Buka: 08.00 – 20.30 WIB

Lihat Detail

 

 

3. Sapu Lidi Resort

Tempat jajan di Bandung yang satu ini menawarkan lebih dari sekedar urusan perut. Dolaners bisa main ke Sapu Lidi Resort dan mendapat vitamin mata yang banyak banget. Yup, tempat ini luas , memamerkan pemandangan alam yang hijau dan asri. Bahkan Dolaners bisa beristirahat sembari menikmati danau yang tenang atau hamparan sawah padi di saung-saungnya yang unik. Tertarik?

Sapu Lidi Resort, Sapu Lidi, Sapu Lidi Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen Sapu Lidi Resort via chrizbellamy - Dolan Dolen

Sapu Lidi Resort via chrizbellamy

Selain tampilan yang menggoda mata, Sapu Lidi Resort sanggup memuaskan perutmu loh, Dolaners. Menu yang ditawarkan memang masuk kategori makanan berat yang mengenyangkan, tapi citarasanya yang khas Sunda gak bakalan Dolaners temukan di tempat lain, apalagi kalau Dolaners ke Jawa Tengah atau Timur. Bener, kan?

Alamat: Kompleks Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri, Cihideung, Parongpong, Lembang, Kabupaten Bandung Barat
Jam Buka: 10.00 – 23.00 WIB

Lihat Detail

 

4. Pino Pizza

Dolaners sudah bosan jajan Pizza? Cobain dulu menu-menu yang ditawarkan Pino Pizza. Ada pizza karnivor, pizza vegetarian, pizza manis, dan masih banyak menu pizza yang lain yang beda banget dari pizza-pizza yang sudah Dolaners coba selama ini. Topping pizzanyapun tak kalah seru. Ada topping pisang, kayu manis, atau topping lain yang beda. Gimana? Bikin penasaran kan, rasanya seperti apa.

Pino Pizza, Pino Pizza Bandung, Bandung, Kota Bandung, Pizza Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Pino Pizza via naqi - Dolan Dolen

Pino Pizza via naqi.lens

Pino Pizza tak hanya menggoda Dolaners dari tawaran menunya yang unik, tapi juga harga yang sangat ramah di dompetmu. Kalau duit ngepas tinggal cepek, Dolaners bisa dapat dua menu pizza di tempat jajan ini. Ya, tapi kalau haus ditahan dulu.

Alamat: Jl. Buah Batu No.140, Cijagra, Lengkong, Kota Bandung
Jam Buka: 10.30 – 22.00 WIB (Rabu tutup)

Lihat Detail

 

 

5. Iga Bakar si Jangkung

Ngomongin menu karnivor, Iga Bakar si Jangkung ini pakarnya. Yak, ada beragam menu olahan daging sapi dan ayam di tempat makan ini. Gak bisa bener-bener dibilang tempat jajan ya, Dolaners. Karena memang sehabisnya makan dari tempat ini, Dolaners bakal kenyang beneran. Dan yang paling maknyus dari tempat makan ini adalah menu iga bakarnya, sesuai namanya.

Iga Bakar si Jangkung, Iga Bakar Bandung, Iga Bakar, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Iga Bakar si Jangkung via danis - Dolan Dolen

Iga Bakar si Jangkung via danis.su

Pengolahan dan penyajian iga bakar di tempat makan ini spesial banget, khususnya cocok sama lidah khas Indonesia yang berkawan akrab dengan cabai dan rasa pedas. Dagingnya juga empuk, jadi gak bakalan susah makan iga bakarnya. Cobain yuk?

Alamat: Jl. Cipaganti No.75G, Pasteur, Sukajadi, Kota Bandung
Jam Buka: 11.00 – 23.00 WIB

Lihat Detail

 

6. Cafe D’Pakar

Daya tarik utama Cafe D’Pakar di Bandung ini adalah pemandangan alamnya yang nyess banget. Berada di tepi tebing, dengan halaman terbuka, bangku meja makan yang asli terbuat dari kayu, dan dikitari oleh pepohonan. Adem banget kan, suasananya? Dan memang sungguhan adem hawanya di tempat jajan ini.

Cafe D'Pakar, Cafe D'Pakar Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Cafe DPakar via taremarg - Dolan Dolen

Cafe D’Pakar via taremarg

Cafe ini menyajikan makanan berat dan jajanan ringan dalam pilihan menunya. Kalau lapar, Dolaners bisa pesan nasi ayam, nasi tutug, nasi bistik, nasi soto, nasi gepuk, nasi pais, atau menu-menu nasi yang lain. Kalau mau jajanan yang bikin setengah kenyang, masih ada samyang, ottogi, spageti, mi rebus, atau mi goreng. Tapi kalau cuma pengen nyemil jajan sambil menikmati suasana alam yang hijau adem, Dolaners bisa pesan roti bakar, pisang bakar, atau pisang goreng. Enak kan, buat camilan teman ngobrol. Dan biasanya, selesai ngobrol, plus hawa yang mendukung, Dolaners bakal pesan menu nasi juga. Apa lagi yang terasa kalau ada di cuaca dingin? Hanya satu kata, lapar!

Alamat: Jl. Dago Pakar Utara, Sekejolang, Ciburial, Cimenyan, Bandung
Jam Buka
Hari Selasa-Jumat: 11.00 – 18.00 WIB
Hari Sabtu-Minggu: 09.00 – 18.00 WIB
Hari Senin tutup

Lihat Detail

 

 

7. Kedai Aceh Cie Rasa Loom

Dolaners ada yang suka masakan Aceh? Yuk mari ke Kedai Aceh Cie Rasa Loom. Tempat makan ini ada di Jawa Barat, tak perlu jauh-jauh ke Aceh kalau kangen rempah masakan Aceh, ya.

Kedai Cie Rasa Loom, Kedai Aceh Bandung, Kedai Cie Rasa Loom Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Kedai Cie Rasa Loom via lapercuy - Dolan Dolen

Kedai Cie Rasa Loom via lapercuy

Seperti kedai-kedai masakan Aceh yang lain, Dolaners bisa mendapati berbagai menu di Kedai Aceh Cie Rasa Loom. Tapi tetap, andalan khas Kedai Aceh adalah mie-nya yang selalu tampil memuaskan. Ukurannya memang lebih besar dari mie biasa kan, Dolaners. Melihatnyapun rasanya sudah puas. Belum lagi kalau menikmatinya langsung, bisa rebus, bisa juga goreng. Nah, mie di Kedai Cie Rasa Loom ini disajikan lengkap dengan sapi, cumi, dan udang. Wajib dicoba kalau Dolaners ada di kota yang adem ini.

Alamat: Jl. Buah Batu No.154, Cijagra, Lengkong, Kota Bandung
Jam Buka: 24 jam

Lihat Detail

 

Dari beberapa pilihan tempat jajan di ibukota Jawa Barat ini, kira-kira mana nih yang menarik buat Dolaners? Bisa dipertimbangkan ya, apa menunya yang oke, apa tempatnya yang kece. Habis tuh, langsung saja, cus ke lokasi. Kenyangkan perutmu, senangkan hatimu.

iden

Deni Purbowati

let's take the flow and grab a cup of coffee

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link