8 Kuliner Outdoor Keren yang Layak Dicoba di Bandung

Seakan tak ada habisnya acara kuliner di Bandung, sampai-sampai Dolaners bisa tak tahu lagi musti ke mana. Banyak banget pilihan restonya, kan? Mau konsep apapun, Bandung punya. Tapi Dolaners sudah coba kuliner outdoor di kota ini? Sayang loh, kalau keindahan alam Bandung yang terkenal ini disia-siakan, meskipun dalam urusan perut. Jadi bisa kuliner outdoor di mana saja nih, Dolaners? Yuk lihat bareng-bareng.

1257 views

1. Maja House

Maja House terletak di Lembang. Dari lokasinya saja Dolaners sudah bisa bayangin seperti apa sejuknya hawa di sini. Saat tiba di lokasi, Dolaners siap-siap naik tangga, ya. Bukan naik-naik ke puncak gunung, tapi ketinggian akan memberimu view yang memuaskan sambil menikmati makananmu. Bukankah salah satu tujuan ke Maja House adalah kuliner outdoor yang ditawarkannya? Dan yang keren dari destinasi kuliner yang satu ini adalah fasilitas yang disediakan untuk para disabilitas. Tak perlu meniti tangga satu demi satu, para disabilitas ini bisa menggunakan lift.

Maja House, Maja House Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Maja House via azman duraman - Dolan Dolen

Maja House via azman_duraman

Maja House menyediakan matras untuk lesehan kuliner outdoor. Tapi Dolaners masih bisa juga menempati meja kursi seperti biasa, sambil memandang hijaunya perbukitan disiang hari atau gemerlap lampu kota di kejauhan saat malam. Jangan khawatirkan menunya, karena Dolaners bisa order Maja party combo, spaghetti aglio olio, garlic bread, atau steak, salad, dan supnya. Maknyus, deh.

Alamat: Jl. Terusan Sersan Bajuri No.72, Cihideung, Parongpong, Bandung
Jam Buka
Minggu – Kamis: 11.00 – 24.00 WIB
Jumat – Sabtu: 11.00 – 02.00 WIB

Lihat Detail

 

2. Congo Gallery & Cafe

Dolaners doyan nongkrong di kafe? Nah, mumpung lagi di Bandung, yuk tongkrongin Congo Gallery & Cafe. Sambil nyemil nacos, bala-bala atau makanan favoritmu yang lain di outdoornya kafe ini, Dolaners bisa menikmati sejuknya hawa dan pepohonan rindang.

Congo Gallery & Cafe, Congo Gallery & Cafe Bandung, Bandung, Kota Bandung Congo Gallery Cafe via congogallery - Dolan Dolen

Congo Gallery & Cafe via congogallery

Konon sebelum dirancang ulang menjadi sebuah kafe, tempat ini adalah galeri kerajinan kayu. Sekarang, dengan tawaran hidangan Western-nya, Congo Gallery & Cafe telah menjadi destinasi kuliner outdoor yang paling keren di Bandung.

Alamat: Jl. Rancakendal Luhur No.8, Dago Pakar Golf, Ciburial, Cimenyan, Bandung
Jam Buka:
Minggu – Jumat: 10.00 – 23.00 WIB
Sabtu: 10.00 – 24.00 WIB

 

 

3. Cafe D’Pakar

Pernahkah Dolaners merasa gerimis, tanah basah, kabut mengambang tipis menjadi suasana yang syahdu atau bahkan romantis? Mungkin Dolaners belum cobain suasana seperti ini di Cafe D’Pakar. Apalagi kalau nyobain kuliner outdoor di kafe ini bersama pasangan, dijamin bakalan balik lagi, deh. Romantis banget, guys!

Cafe D'Pakar, Cafe D'Pakar Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Cafe DPakar via nandasetiawan - Dolan Dolen

Cafe D’Pakar via nandasetiawan

Kafe ini masuk kawasan hutang lindung Dago dan berada di tepian tebing yang tinggi, jadi view outdoornya tak perlu diragukan lagi. Hehijauan dan barisan pegunungan Manglayang sampai Tangkuban Perahu akan jadi teman makan nasi soto Bandung, nasi gepuk penyet, atau nasi goreng spesial yang tak membosankan. Tak heran ya, kafe ini selalu ramai saat akhir pekan, apalagi di area kuliner outdoor.

Alamat: Jl. Dago Pakar Utara, Sekejolang, Ciburial, Cimenyan, Bandung
Jam Buka
Selasa – Jumat: 11.00 – 18.00 WIB
Sabtu – Minggu: 09.00 – 18.00 WIB
Senin tutup

Lihat Detail

 

4. Warung Daweung

Dolaners mau view yang lebih manteb? Warung Daweung bisa jadi destinasi kuliner outdoor paling kece di Bandung. Warung ini bisa dibilang berlokasi di puncak bukit, sehingga sanggup menyajikan view lepas ke lereng perbukitan. Jangan ditanya indahnya pagi dan sore hari di warung ini. Belum lagi rasa tenang yang Dolaners bisa rasakan, beneran bakal ngedaweung di warung ini.

Warung Daweung, Warung Daweung Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolen Dolen, Dolaners Warung Daweung via guruhfirmannurhakim - Dolan Dolen

Warung Daweung via guruhfirmannurhakim

Warungnya sendiri sederhana banget. Nyaris tak ada yang istimewa tentang arsitektur warung atau makanan yang ditawarkan. Tapi karena letaknya yang tinggi, kuliner outdoor di warung ini bakal jadi pengalaman yang istimewa banget.

Alamat: Jl. Terusan Padasuka No.43, Cimenyan, Bandung

 

 

5. Restoran Kampung Daun

Meskipun restoran, jangan berpikir destinasi kuliner yang satu ini bernuansa formal dalam ballroom dengan jajaran meja kursi yang tampilannya juga serba formal. Salah total, Dolaners. Restoran Kampung Daun ini malah jadi destinasi kuliner outdoor terkece yang bisa diharapkan oleh siapapun.

Restoran Kampung Daun, Restoran Kampung Daun Bandung, Kampung Daun, Kampung Daun Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Restoran Kampung Daun via tutijaiyanti93 - Dolan Dolen

Restoran Kampung Daun via tutijaiyanti93

Kampung Daun menghadirkan konsep suasana kampung, dengan semilir angin yang berhembus di sela-sela daun, gemericik air di aliran sungai, struktur bangunan yang didominasi oleh bambu, dan jalan setapak yang solid dari tatanan batu alam. Saat Dolaners menikmati hidangan khas sunda berskonsep kuliner outdoor di gazebo bambu yang ditata begitu privat, rasanya seakan menikmati makanan rumahan di kediaman pribadi kampung tradisional yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Alamat: Villa Triniti, Jl. Sersan Bajuri KM. 4,7, Cihideung, Cigugur Girang, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat
Jam Buka
Minggu – Jumat: 11.00 – 23.00 WIB
Sabtu: 11.00 – 24.00 WIB

Lihat Detail

 

6. The Valley Bistro

Ini nih, bistro yang romantis habis untuk nge-date sama pasangan. The Valley Bistro memang punya dining indoor yang menghadirkan suasana romantis bagi pengunjungnya, tapi bagian teras yang menawarkan kuliner outdoor tak kalah romantis, dengan caranya sendiri.

The Valley Bistro and Cafe, The Valley, The Valley Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners The Valley Bistro and Cafe via silvianisukandhi - Dolan Dolen

The Valley Bistro and Cafe via silvianisukandhi

Memandang wajah terkasih diselingi dengan view lepas cakrawala bakal jadi acara kencan yang tak terlupakan. Apalagi kalau malam, Dolaners bisa menikmati suasana hangat yang jauh lebih romantis. Apalagi, kuliner outdoor di kafe ini dijamin enak. Bisa pulang dengan hepi, nih.

Alamat: Jl. Lembah Pakar Timur No. 28, The Valley Hotel, Ciburial, Cimenyan, Bandung
Jam Buka: 11.00 – 23.00 WIB

Lihat Detail

 

 

7. Kopi Selasar

Dolaners yang tak bisa hidup tanpa kopi nih, sok ke Kopi Selasar saat ada di Bandung. Sebenarnya tempat ngopi ini berlokasi di bagian selasar teras Sunaryo Art Space. Selasar ini menghadap ke perbukitan, jadi Dolaners bisa duduk menikmati kuliner outdoor, secangkir kopi favorit dengan view yang memanjakan mata.

Kopi Selasar, Kopi Selasar Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Kopi Selasar via ailices - Dolan Dolen

Kuliner Outdoor Kopi Selasar via ailices

Cuma tempat ngopi aja? Tentu tidak. Selasar ini menyediakan cemilan juga, seperti lasagna, tom yam, hot dog, spaghetti, dan masih banyak lagi. Bisa jadi alternatif kuliner outdoor yang menarik, kan?

Alamat: Jl. Bukit Pakar Timur No.100, Ciburial, Cimenyan, Bandung
Jam Buka
Senin – Kamis: 10.00 – 17.00 WIB
Jumat – Minggu: 10.00 – 21.00 WIB

 

8. Cocorico Cafe and Resto

Kalau Cafe dan Resto yang satu ini pasti bakal banyak pengunjungnya. Cocorico memang berlokasi di area turis, sih. Selama Dolaners asik beramai-ramai menikmati kuliner outdoor dengan banyak orang, tempat ini pilihan yang kece banget.

Cocorico Cafe and Resto, Cocorico Cafe and Resto Bandung, Cocorico, Cocorico Bandung, Bandung, Kota Bandung, Dolan Dolen, Dolaners Cocorico Cafe and Resto via hani marya - Dolan Dolen

Cocorico Cafe and Resto via hani_marya

Menunyapun beragam, seperti club sandwich, onion mushroom, papaya Thai salad, beef tenderloin grilled steak, creme brulee, dan dish-dish internasional yang lain. Tak cuma menu untuk bule, Dolaners masih bisa menikmati produk lokal, seperti es campur Cocorico. Kuliner outdoor yang asik, kan?

Alamat: Jl. Bukit Pakar Timur No.29, Ciburial, Cimenyan, Bandung
Jam Buka
Minggu – Jumat: 11.00 – 23.00 WIB
Sabtu: 11.00 – 24.00 WIB

 

Jadi mana nih, destinasi kuliner outdoor yang paling keren? Dolaners mau suasana kulliner outdoor yang lebih serius atau berkelas? Bandung punya. Bagaimana dengan kuliner outdoor yang lebih santai dan terbuka? Bandung punya juga. Banyak banget kok, pilihan kuliner outdoor yang bisa dieksplor di kota dingin ini.

iden

Deni Purbowati

let's take the flow and grab a cup of coffee

STAY UPDATES!

Dapatkan informasi wisata terlengkap dan terupdate di Instagram Anda
FOLLOW US
ID @dolandolen
close-link