Tag

malang

Browsing

Dolaners tahu dong apa yag lagi hits di Malang saat ini? Yup! Gardu pandang. Entah bagaimana, popularitas beragam spot selfie di puncak atau lereng bukit menjadi ngehits banget belakangan ini. Dan Malang memang punya banyak lokasi yang menawarkan pemandangan perbukitan menghampar sampai jauh. Bagaimana kalau pemandangan seperti ini digabungkan di satu tempat dengan destinasi wisata yang masih alami? Tak percaya? Coba lihat dulu ke Coban Bidadari. 1. Lengkapi Koleksi Foto Gardu Pandang Tahu kan yang…

Bete dengan cuaca Malang yang gerah? Kadang panas, tiba-tiba hujan, hatipun jadi ikutan galau. Paling enak sih, keluar dan jajan. Cari jajanan yang adem, sekaligus bikin hati adem, nyess. Tapi kalau udah kena deresnya hujan di Malang, paling asik ya makan yang anget-anget, hanya tak perlu sampai kenyang sebelum jam makan tiba. Nah, Dolaners mau jajan apa? Yuk lihat jajanan-jajanan enak dan kekinian yang ada di Kota Malang. 1. Gedhang Ganteng Gedhang dalam bahasa Indonesia adalah…

Kota Malang terkenal memiliki sekolah-sekolah dan universitas-universitas unggulan. Banyak pelajar dan mahasiswa yang datang dari kota-kota lain untuk menimba ilmu di kota yang berhawa sejuk ini. Alhasil, banyak pula tempat-tempat kuliner yang mengakomodasi kebutuhan anak-anak muda ini. Dengan kata lain, harganya sangat bersahabat. Tapi tak cukup harga yang membuat Dolaners mampir mencoba makanan di suatu tempat, kan? Jadi, apa lagi? Yuk cari tahu sama-sama. 1. Sambal Mak Tin Kuliner pedas ini gaul dan update banget di…

Ngapain asiknya kalau lagi galau? Atau lagi hujan gerimis dan hawa seketika menjadi adem? Atau ngumpul rame-rame sama teman-teman? Kencan dan bicara dari hati ke hati dengan pasangan? Curhat sama best friend? Atau lagi butuh booster buat ngelarin kerjaan? Yup! Ke coffee shop, dan pesan secangkir kopi anget atau es. Tapi di mana, nih? Lihat-lihat dulu ketujuh coffee shop ini, Dolaners. Trus tancep gas, meluncur ke lokasi! 1. Java Dancer Coffee Java Dancer Coffee hadir…

Apa yang bikin ngangenin dari Malang, Dolaners? Yup! Udaranya yang sejuk. Semua orang yang pernah mampir di Malang akan mangatakan sejuknya hawa Malang. Eits, tapi tunggu dulu. Masih ada area di Malang yang lebih dingin dibanding kawasan perkotaannya. Dan serunya pula, wilayah-wilayah yang dingin ini punya simpanan destinasi wisata yang oke banget. Mau tahu apa aja? Yuk kepoin sama-sama! 1. Cangar Cangar adalah sebuah sumber air panas alami di Malang. Pemandiannya selalu penuh pengunjung saat…

Apa yang terkenal dari Malang selain udaranya yang mak nyesss? Apel? Kripik tempe? Atau baksonya? Memang Malang kaya banget dengan tawaran yang susah ditolak. Apalagi kalau makanan ya, Dolaners. Tak ada yang bisa ditolak! Dan jelas, gak bakalan bisa nolak es krim di Malang. Tak kalah mak nyesss-nya sama udaranya, es krim di kota ini juga dingin seger. Di mana Dolaners bisa mendapatkannya? Nih, ada 9 kedai es krim yang bisa dicoba di Malang. 1. Confetti…

Tentunya, Dolaners punya kafe favorit. Atau kafe langganan, deh. Yang jelas, kafe ini bikin Dolaners nyaman karena suasana dan makanannya. Tapi ke mana ya, menemukan atmosfir yang sama ketika Dolaners ada di Kota Malang? Daripada coba-coba, berikut nih, ada enam kafe dengan tema yang unik dan pastinya, anti mainstream. Lihat, yuk? 1. Travelmie Puncaknya Malang Tahukah Dolaners seperti apa sensasinya acara makan bersama saat naik gunung? Kira-kira Seperti itulah konsep kafe yang unik di Malang ini.…

Hari gini masih hangout di destinasi-destinasi indoor? Bayar, pula? Come on, kita jalan-jalan dan melangkah di atas rumput basah, menghirup udara lepas, berteduh di bawah pohon, dan mendengarkan kicau burung serta gemerisik angin yang lewat di sela-sela dedaunan. Harus keluar kota? Oh, tidak! Dolaners bisa tetap berada di dalam kota, dan masih bisa menikmati kemewahan alam ini. Di kota mana? Yap! Kota Malang. 1. Alun-Alun Malang Tak perlu bayar untuk menikmati segarnya udara Malang di…

Suara gemuruh air yang jatuh menderas ke bumi, buliran airnya yang menyapa wajah seakan mengucapkan selamat datang. Belum lagi kolam yang tenang dan airnya yang begitu jernih, seolah memanggil-manggil untuk diselami kedalamannya. Beginilah yang terasa bila Dolaners mengunjungi salah satu saja air terjun yang dimiliki Malang. Dan tak hanya satu, masih ada lebih banyak lagi coban eksotis di Malang. Apa saja? 1. Coban Kethak Berada di perbatasan antara Kabupaten Malang dengan Kediri, Dolaners bisa mendapati…

Malang terkenal dengan banyak predikat, misalnya kota yang dingin, kota bunga, bahkan kota pendidikan. Memang banyak universitas dan sekolah tinggi yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi di kota ini. Tapi kalau wisata, bagaimana? Apakah Malang masih tetap bisa menghadirkan suasana jalan-jalan yang edukatif, khususnya bagi anak-anak? Bagaimana dengan tujuh lokasi berikut ini? 1. Taman Rekreasi Kota Warga Malang lebih suka menyebut UPT Taman Rekreasi Kota ini dengan nama akronimnya, Tarekot. Lokasinya ada di belakang gedung…

Pin It